Belajar Sambil Liburan di Wisata Terbaru 2024 Gembira Loka Zoo Jogja, Ada Harga Tiket dan Daya Tariknya

Belajar Sambil Liburan di Wisata Terbaru 2024 Gembira Loka Zoo Jogja, Ada Harga Tiket dan Daya Tariknya

Wisata terbaru Gembira Loka [email protected]

DISWAY JOGJA - Mengisi libur lebaran dengan liburan bersama keluarga pasti menambah keseruan. Apalagi di Jogja ada wisata terbaru 2024 Gembira Loka Zoo.

Wisata terbaru 2024 Gembira Loka Zoo adalah taman kebun binatang yang setiap hari ramai pengunjung, apalagi jika hari libur tiba.

Gembira Loka Zoo memiliki tanah seluas 22 hektar dan sudah berdiri sejak tahun 1956. Hal ini tentu saja membuat wisata terbaru 2024 Gembira Loka Zoo memiliki banyak hewan-hewan dan permainan menyenangkan sembari belajar. 

Untuk kamu yang tertarik mengunjungi wisata terbaru 2024 Gembira Loka Zoo, simak beberapa informasi di bawah ini yuk. Berikut ulasannya.

BACA JUGA : Libur Lebaran? Ajak Pasangan ke 6 Tempat Wisata Terbaru 2024 di Jogja, Dijamin Romantis dan Gak Bikin Kikuk

Daya tarik wisata terbaru 2024 Gembira Loka Zoo
Gembira Loka Zoo bukan hanya sekedar wisata kebun binatang biasa. Di Gembira Loka Zoo terdapat beberapa zona yang bisa kamu kunjungi.

1. Zona Primata
Yang pertama ada Zona Primata. Ketika kamu memasuki pintu masuk Gembira Loka zoo, kamu akan disambut Zona Primata. Di zona ini, kamu dapat melihat hewan-hewan primata, seperti simpanse, orang utan, dan lain-lain.

2. Zona Reptil
Seperti namanya, zona ini berisi hewan-hewan reptil. Ada ular, buaya, dan lain-lain. Untuk kenyamanan dan keamanan, hewan-hewan tersebut berada di dalam kandang, jadi kamu tidak perlu khawatir.

3. Petting Zoo
Di Penting Zoo kamu bisa mengajak anak-anak untuk melihat dan berinteraksi dengan beragam jenis hewan jinak, seperti kelinci, kambing dan masih banyak lagi.

4. Zona Cakar

BACA JUGA : Liburan ke Jogja Saat Lebaran? Berikut Destinasi Wisata Terbaru 2024 Aestetic Jogja Dijamin Pesonanya Memukau

Zona Cakar ini termasuk ke dalam zona yang baru dibuka. Di Zona Cakar ini kamu akan menemukan hewan beruang dan caracal. Menarik bukan?

5. Zona Taman Burung

Yang terakhir ada Zona Taman Burung. Beragam jenis burung akan kamu temukan di tempat ini. Ada flamingo, burung besar jenis lory kingdom, elang dan lain-lain.

Bukan hanya hewan-hewan saja yang bisa kamu nikmati dan pelajari. Di Gembira Loka Zoo kamu bisa juga menikmati beragam wahana, tentu hal ini dapat menambah keseruan liburanmu. Kamu bisa juga berfoto dengan ular sebagai kenang-kenangan. Beberapa diantara wahana keseruan ada ATV, menaiki gajah, perahu kayuh dan masih banyak lagi.

Ada juga terapi ikan yang mampu membuat kamu rileks sejenak dengan ikan-ikan kecil yang akan mendekat ke kaki dan anak-anak bisa menangkap ikan. 

Lokasi dan rute menuju wisata Gembira Loka Zoo
Lokasi wisata ini berada di Jl. Kebun Raya, Rejowinangun, Kec. Kota Gede, Kota Yogyakarta

Karena Gembira Loka Zoo berada di Kota Yogyakarta, kamu hanya tinggal berjalan menggunakan kendaraan bermotor ke arah barat Jalan Wonocatur dengan waktu kurang lebih 10 menit saja.
Jika kamu dari Stasiun Lempuyangan, kamu bisa menaiki trans Jogja jalur A4 lalu turun di halte S4 Tungkak. Terakhir, transit terlebih dahulu di 2A dan sampai di halte Gembira Loka Zoo. 

BACA JUGA : 7 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Terpopuler di Jogja! Dekat Malioboro, Wajib Dikunjungi Saat Libur Lebaran

Tiket masuk wisata terbaru 2024 Gembira Loka Zoo
Ada dua jenis harga tiket masuk wisata ini, weekend dan weekdays. Untuk weekend membayar Rp 75.000 dan untuk weekdays sendiri membayar Rp 60.000 saja.

Itu dia beberapa informasi mengenai daya tarik, lokasi, rute hingga tiket masuk wisata terbaru 2024 Gembira Loka Zoo. Ajak rombongan dan anak-anak untuk bisa belajar dan berekreasi bersama di Gembira Loka Zoo. Jaga kebersihan area wisata, agar tetap ada untuk anak cucu. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: