Indonesia Bangga! Wisata Terbaru 2024: Pulau Nirup Batam Wisata Lokal Bertaraf Internasional, Cek Disini

Indonesia Bangga! Wisata Terbaru 2024: Pulau Nirup Batam Wisata Lokal Bertaraf Internasional, Cek Disini

Pulau Nirup--Sinpo.id

DISWAY JOGJA - Batam merupakan pulau yang ada di provinsi Kepulauan Riau, tempat yang kaya akan destinasi wisata terbaru 2024 bernuansa indah dan menarik, satu diantaranya adalah Pantai Nirup.

Indonesia kaya akan keberagamannya, kaya akan budayanya, kaya akan adat istiadat, kaya akan bahasa, dan kaya akan pulaunya. Salah satu Pulau yang menjadi destinasi percontohan adalah Pulau Nirup. Berlokasi di Kecamatan Belakangpadang, tempat ini dengan jarak 8 mil atau sekitar 13 km dari Pantai Sentosa, Singapura.

Dikutip dari laman kemenparekraf.go.id, saat ini Indonesia sedang mengembangkan wisata hijau yang memenuhi aspek konsistensi atau berkelanjutan. Pengembangan wisata terbaru 2024 ini dilakukan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan hal ini juga sejalan dengan Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2009 yang membahas mengenai Kepariwisataan (UU Kepariwisataan).

BACA JUGA : Jelajahi Wisata Terbaru 2024 Merci Barn: Menikmati Suasana Liburan Ala Belanda, Unik dan Instagramable!

Lokasi wisata terbaru 2024 Pulau Nirup bersebrangan secara langsung dengan Singapura. Dengan hal ini besar harapan Pulau Nirup bisa menjadi magnet wisata hijau dunia. Selain itu lokasinya yang strategis dan berhadapan langsung dengan pulau-pulau kecil lainnya membuat wisata baru bagi para wisatawan yang berkunjung di Pulau Nirup. Baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.

Daya Tarik Yang Ada

Perlu sobat ketahui, Pulai Nirup mempunyai luas sekitar 47.100 meter persegi. Pulau Nirup dinobatkan oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sebagai wisata hijau yang memenuhi aspek berkelanjutan, hal ini karena keunggulan dalam mengatur tatanan ekosistem yang ada di pulau ini.

Hal itu bisa dibuktikan dengan terkendalinya air dengan baik di Pulau ini dan tidak ada sedikitpun air yang tidak terkelola.

Selain itu, Pulau Nirup juga mempunyai destinasi alam yang masih asri, memiliki keindahan bawah laut berupa terumbu karang yang indah, dan terjaga dengan baik. Cocok bagi sobat yang suka snorkeling dan diving.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 di Pulau Jawa?? Catat 6 Gunung Untuk Pendaki Pemula Dengan Jalur Mudah dan View Eksotis!

Gerbang masuk

Di tempat ini, terdapat terminal khusus yang menjadi gerbang masuk ke Pulau Nirup. Selain itu ada juga dua Pelabuhan. Pertama adalah wisata terbaru 2024 Pelabuhan Harbourbay, Batam, dan kedua bisa melalui Pelabuhan yang ada di Singapura, jika untuk wisatawan lokal bisa menggunakan Pelabuhan yang pertama.

Fasilitas di Pulau Nirup

Diantara fasiltas yang ada di Pulau ini adalah keimigrasian dan bea cukai, hingga terdapat juga Marina yang mampu menampung 180 kapal pesiar.

Fasilitas ini berfungsi untuk memudahkan para wisatawan mancanegara yang akan berkunjung ke wisata terbaru 2024 Pulai Nirup untuk melihat keindahannya. Hal ini yang menjadi pengalaman yang berbeda dengan mendapatkan pelayan yang luar biasa.

Melansir dari batam pos, di pulau ini juga menyediakan hotel, dimana akan ada makan bertaraf Internasional, sangat mewah bukan. Selain itu, ada juga villa dan fasilitas lainnya.

Adanya Pulau Nirup ini menghadirkan rekreasi mewah yang menjadi efek domino bagi perkembangan ekonomi masyarakat sekitar maupun masyarakat Kecamatan Belakangpadang. Selain itu, adanya wisata terbaru 2024 ini juga akan mejadi daya serap tenaga kerja baru yang mana bisa bermanfaat untuk penduduk lokal.

Lebih hebatnya lagi, Pulau ini bakal menjadi “Maldives” ala kota Batam. Hal ini tidak lepas karena adanya fasilitas mewah yang ada di wisata ini. Dan kabarnya, wisata ini bakal resmi dioperasikan menjadi destinasi wisata hijau berkelanjutan sampai bulan Oktober 2024.

BACA JUGA : 4 Varian Mobil Terbaru 2024 Vinfast? Cek Daftar dan Harga Lengkapnya Disini!

Bagaimana sobat, tertarik untuk singgah di tempat ini? Jangan lupa persiapan dan bawa bekal yang banyak yah, hehe. Karena memang tempat ini menjadi destinasi mewah internasional yang membanggakan Indonesia,

Wisata terbaru 2024 ini sangat cocok untuk kamu kumpul bersama keluarga maupun sedang bersama pasangan hidup. Dan hal terpenting yang wajib sobat ingat adalah tetap jaga sopan santun serta sikap peduli lingkungan yang harus kita jaga, hal ini demi keberlangsungan dan pelestarian alam yang ada. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: