Menjelajahi Keindahan Wisata Terbaru 2024 Pura Tanah Lot Bali: Cara Mudah Mendanai Liburan dengan KTA BCA

Menjelajahi Keindahan Wisata Terbaru 2024 Pura Tanah Lot Bali: Cara Mudah Mendanai Liburan dengan KTA BCA

Wisata Terbaru 2024 Pura Tanah Lot Bali--

Tanah Lot sendiri merupakan wisata terbaru 2024 yang terkenal. Nama tanah lot sendiri memiliki makna yang sangat eksotik.

Tanah sendiri berarti tanah, dan lot berarti laut. Artinya tanah lot merupakan sebuah tanah atau pulau yang berada di Laut.

BACA JUGA : 5 Kegiatan Menarik Saat Berkunjung ke Wisata Terbaru 2024 Saat Libur Lebaran di Bromo Bareng Keluarga

Pura Tanah Lot sendiri berada di pesisir pantai Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan. Wisata ini berjarak sekitar 13 KM dari Kota Tabanan, dan 25 KM dari pusat kota Denpasar.

Sejarah Pura Tanah Lot Bali

Pura Tanah Lot Bali sangat terkenal akan sejarahnya yang begitu dalam. Walaupun belum terdapat bukti sejarah, seperti prasasti, atau penemuan yang mendukung sejarah ini.

Namun sejarah Pura Tanah Lot sangat kental akan sejarah menurut kepercayaan masyarakat Bali. Sejarah Pura Tanah Lot diawali dengan penyebaran agama Hindu oleh seorang brahmana yang bernama Dang Hyang Nitartha.

Kisah ini terjadi pada abad 15 yang mana kedatangan seorang brahmana disambut baik oleh Raja Dalem Waturenggono yang berkuasa saat itu. Didalam penyebarannya Dang Hyang Nitartha melihat sinar dari arah Selatan.

BACA JUGA : Deretan 7 Tempat Wisata Terbaru 2024 di Bogor yang Murah Meriah Buat Kamu Menghabiskan Waktu Libur Lebaran

Ketika diikuti sinar ini berasal dari pantai yang sangat indah yang berada di Desa Beraban, Tabanan. Namun saat berusaha menyebarkan agama Hindu, seorang brahmana ini ditentang oleh Bendesa Beraban sakti yang beraliran monitheisme.

Hal ini menjadikan saat Dang Hyang Nirtha sedang bersemedi diatas batu. Kemudian beliau memindahkan batu tersebut ke tengah laut dan membuat pura dengan kesaktiannya.

Bukan hanya itu saja, Dang Hyang Nirtha menciptakan ular laut berbisa dari selendangnya, ular ini sering disebut dengan ular lipi poleng yang menjaga pura tersebut. Sampai sekarang masih sering dijumpai akan ular lipi poleng tersebut yang hidup diantara batu karang Tanah Lot.

Daya Tarik Pura Tanah Lot

Wisata terbaru 2024 ini sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan. Terlebih wisata ini terkenal akan keindahan alamnya yang sangat mempesona.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: