Simak 4 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Gratis di Semarang, Cocok Untuk Liburan Tanpa Menguras Kantong

Simak 4 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Gratis di Semarang, Cocok Untuk Liburan Tanpa Menguras Kantong

Simak 4 Tempat Wisata Terbaru 2024 Gratis di Semarang-Jateng Travel Guide-google

DISWAY JOGJA - Kota Semarang, bukan hanya terkenal dengan warisan sejarahnya saja yang kaya, tetapi juga memiliki tempat wisata terbaru 2024 gratis yang menarik untuk dijelajahi, terlebih saat liburan.

Dengan mengunjungi tempat wisata terbaru 2024 gratis, kamu bisa mengeksplorasi keindahan dan kekayaan budaya Semarang tanpa harus menguras kantong.

Berbagai tempat wisata terbaru 2024 gratis mulai dari tempat bersejarah hingga tempat wisata buatan semua tersedia lengkap di Semarang.

Penasaran ada apa saja? Berikut ini beberapa tempat wisata terbaru 2024 gratis di Semarang yang bisa kamu kunjungi.

BACA JUGA : Wow Amazing? Simak 7 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Indoor di Surabaya, Anti Kena Panas Matahari

1. Simpang Lima

Simpang Lima menjadi ikon Kota Semarang yang berlokasi di pusat kota. Untuk menjelajahi dan menikmati tempat wisata ini tentu tidak dikenakan biaya alias gratis.

Ada banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan di sini, mulai dari jalan-jalan mengitari Lapangan Pancasila, bermain sepeda hias, hingga berfoto ria.

Tidak perlu khawatir jika perut kamu lapar, karena di sekitar Simpang Lima terdapat beragam wisata kuliner yang bisa kamu coba. Wisata kuliner tersebut dikenal sebagai kawasan Pujasera Semarang.

Lokasi Simpang Lima ini berada di Jalan Letjen Suprapto Nomor 31, Tanjung Mas, Kecamatan Semarang Utara. Untuk jam operasionalnya setiap hari buka 24 jam.

2. Tugu Muda

Tempat wisata terbaru 2024 gratis di Semarang selanjutnya adalah Tugu Muda. Tugu Muda merupakan monumen yang dibangun dengan tujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam peristiwa Pertempuran Lima Hari di Semarang.

Yang kemudian tempat ini dipercantik dengan aneka taman, seperti bunga serta air mancur di dalamnya hingga menjadi tempat wisata di Semarang sampai saat ini.

Saat malam hari, tempat wisata ini tampak begitu cantik dengan hiasan lampu taman yang mengelilinginya.

Lokasi Tugu Muda ini berada di Jalan Pandanaran, Mugassari, Kecamatan Semarang Selatan. Dengan jam operasional 24 jam alias buka setiap hari.

BACA JUGA : Eksplore Kehidupan Satwa di Wisata Terbaru 2024 Taman Safari Bogor: Praktis Pesan Tiket dengan Tiket.com

3. Danau BSB

Meskipun termasuk buatan, danau yang terletak di kawasan elite di Semarang ini tidak pernah sepi wisatawan.

Kamu bukan hanya bisa bebas mengabadikan momen, tetapi beragam aktivitas yang seru bisa kamu coba di sini, seperti bersepeda, jogging, atau sekedar duduk sambil menikmati keindahan alam. Atau bisa juga bermain sepatu roda.

Di dekat danau ini juga terdapat kafe dan tempat makan yang bisa kamu datangi dan cicipi. Kapan lagi bisa menikmati indahnya danau sembari mencicipi aneka kuliner yang lezat.

Untuk lokasinya Danau BSB ini terletak di Bukit Semarang Baru, BSB City, Pesantren, Kecamatan Mijen, Semarang. Untuk jam buka danau ini setiap hari 24 jam.

4. Kampung Pelangi Semarang

Rekomendasi tempat wisata terpopuler gratis selanjutnya di Semarang yaitu Kampung Pelangi, dimana dahulunya kampung ini merupakan sebuah pemukiman warga yang terkenal kumuh yang saat itu bernama Kampung Gunung Brintik.

Kemudian untuk mengubah kesan kumuh di kampung ini, akhirnya masyarakat setempat bergotong royong memberikan warna di seluruh rumah yang ada di kampung ini sehingga terkesan menjadi semakin hidup dan indah di pandang.

Dengan berbagai warna-warni indah yang dimiliki kampung tersebut, membuat tempat ini menjadi lebih cantik dan bahkan saat ini banyak wisatawan yang merasa penasaran dan datang untuk melihat lokasinya secara langsung.

Kampung Pelangi masuk dalam wilayah Kelurahan Randusari, Kota Semarang. Lebih tepatnya berada di tepat belakang Pasar Bunga Kalisari, Kota Semarang.

BACA JUGA : 5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Kekinian di Semarang yang Menarik Untuk Dikunjungi Libur Lebaran

Nah, itu dia beberapa tempat wisata terbaru 2024 gratis di Semarang yang bisa kamu kunjungi saat liburan. Berlibur tanpa menguras kantong dijamin lebih asyik!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: