Wisata Edukasi Anak-anak? Ini Dia 6 Wisata Terbaru 2024 yang Memikat di Jawa Tengah

Wisata Edukasi Anak-anak? Ini Dia 6 Wisata Terbaru 2024 yang Memikat di Jawa Tengah

Wisata Terbaru 2024 Edukasi di Jawa Tengah--google

Tempat ini dulunya adalah kantor pusat perkereta apian, wisatawan yang hadir pun akan disuguhkan dengan miniatur kereta api yang panjang. Di tempat ini terdapat ruangan bawah tanah yang dulunya digunakan untuk penjara spara pribumi.

3. Kebun Teh Kemuning

Berada di lereng Gunung Ungaran, wisata terbaru 2024 menawarkan panorama hamparan kebun teh yang hijau. Di wisata ini juga para wisatawan dapat melihat cara pembuatan teh.

BACA JUGA : Piknik Sambil Edukasi? Yuk Kunjungi Wisata Terbaru 2024 Taman Kelinci Malang, Liburan Bersama Menyenangkan

Anak-anak bisa belajar mengenal tanaman teh, belajar cara memetik daun teh, serta belajar tentang proses pengolahan hingga menjadi produk yang siap dikonsumsi. Pemandangan alamnya yang hijau akan  menyegarkan mata.

4. Serulingmas Zoo

Berada di pusat Kota Banjarnegara, tidak hanya menawarkan kebun binatang saja, juga terdapat wahana bermain juga kolam renang. Jenis satwa di sini juga terdiri dari aves, mamalia atau reptil, terdapat 40 spesies di kebun binatang ini.

Dilengkapi dengan fasilitas seperti playground, gazebo, kolam renang, panggung hiburan, mushola, toilet, oemah terwelu (rumah kelinci), kereta listrik, sepeda melayang, dan masih banyak. Wisata ini juga menyediakan paket wisata yang menarik, seperti paket edukasi, paket outbound, paket camping, paket jeep adventure serta paket fun gathering.

5. Museum Kekayon

Berada di Semarang, museum ini menawarkan wisata edukasi yang cocok untuk ana-anak. Apalagi bagi anak-anak yang memiliki ketertarikan terhadap seni dan budaya.

BACA JUGA : 7 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024: Edukasi Terbaik di Semarang? Simak Alamat Fasilitas dan HTM-nya, Disini!

Museum ini mengenalkan si kecil pada dunia teater tradisional Indonesia, terutama wayang orang atau kesenian Kekayon. Di sana anak-anak dapat melihat langsung pertunjukan, belajar naskah drama bahkan bermain wayang.

6. Candi Borobudur

Menjadi situs warisan dunia UNESCO yang menakjubkan. Bangunan megah yang menawarkan pengalaman mengenai sejarah dan budaya Indonesia kuno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: