7 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024: Edukasi Terbaik di Semarang? Simak Alamat Fasilitas dan HTM-nya, Disini!

7 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024: Edukasi Terbaik di Semarang? Simak Alamat Fasilitas dan HTM-nya, Disini!

7 Rekomendasi Wisata Edukasi Terbaik di Semarang-www.freepik.com-

DISWAY JOGJA - Semarang merupakan salah satu kota yang terletak di Jawa Tengah dan merupakan ibu kota dari Jawa Tengah. kota Semarang juga dikenal dengan wisatanya yang cukup banyak, salah satunya yaitu terdapat wisata bersejarah dan juga wisata terbaru 2024 edukasi. Kamu bisa menikmati wisata edukasi terbaik ini bersama anak-anak dan keluarga. Selain bermain dan bersenang-senang, kita juga bisa menambah ilmu pengetahuan.

Berikut 7 rekomendasi wisata terbaru 2024 edukasi terbaik di semarang :

1. Cimory on the Valley

Cimory on the Valley merupakan cimory cabang semarang yang menghadirkan kebun binatang mini yang memiliki hewan peternakan seperti sapi perah, kuda, domba, dan kelinci.

Wisata edukasi ini menyediakan tur edukatif untuk melihat pabrik susu. Wisata terbaru 2024 ini memiliki wahana Mini Mania alias miniatur berbagai landmark dunia. Kamu bisa menjumpai replika mini Candi Borobudur, Monas, Sphinx, sampai Menara Eiffel. Anak-anak juga bisa bermain di area playground yang tersedia.

Alamat : Jl. Soekarno Hatta No.KM. 30, Begojuh, Jatijajar, Kec. Bergas, Semarang.

HTM : Rp 15.000 (Dairyland), Rp 25.000 (Minimania) dan Rp 35.000 (Tiket Kombo).

2. Taman Marga Satwa Semarang

Taman Margasatwa Semarang atau yang lebih dikenal sebagai Kebun Binatang Mangkang ini menunjukkan beragam jenis satwa. Objek wisata terbaru 2024 ini bisa jadi pilihan wisata edukasi bersama anak.

Taman Margasatwa ini mempunyai becak air yang bisa digunakan untuk mengelilingi danau buatannya. Kamu juga bisa foto bersama satwa dan berkeliling kawasan wisata sambil menaiki gajah khusus anak.

Alamat : Jalan Raya Mangkang, Mangkang Kulon, Ngaliyan, Mlaten, Sumberejo, Kec. Kaliwungu, Kota Semarang.

HTM : Rp 5.000 (Hari Biasa) dan Rp 7.000 (Akhir Pekan dan Hari Libur Nasional).

3. Museum Kereta Api Ambarawa

Museum ini menunjukkan sejarah awal kereta api muncul. Terdapat koleksi 26 Lokomotif Uap, 4 Lokomotif Diesel, 5 Kereta dan 6 Gerbong dari berbagai daerah . Serta ada juga barang antik yang berkaitan dengan dunia kereta api.

Dengan berkunjung ke tempat wisata terbaru 2024 ini, kamu bukan hanya mendapatkan ilmu pengetahuan, tapi juga mendapat pengalaman seru saat menaiki kereta uap yang sudah tidak digunakan lagi dan akan disuguhi pemandangan indah pegunungan dan Rawa Pening.

Alamat : Jl. Stasiun No. 1, Panjang Kidul, Panjang, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang.

HTM : Rp 20.000

Tarif naik Kereta Uap : Rp 60.000 per orang.

4. Semarang Zoo

Di Wisata terbaru 2024 ini ada berbagai satwa seperti, Harimau Benggala, gajah Sumatera, Rusa, Kijang, Orang Utan, Siamang, Reptil, Onta, Sanca Bodo, Sanca Kembang, dan sebagainya. Semarang Zoo juga memiliki wahana permainan seperti Tunggang Kuda, Kereta Mini, Feeding Herbi, Water Boom, Plaplay Zoo, ATV Zoo Trabas, Zoo Adventure, Perahu Naga, Becak Air, Dan Animal Show.

Alamat : Jl. Jend. Urip Sumoharjo No. 1, Wanasari, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang.

HTM : Rp 20.000 (Senin-Jumat), Rp 25.000 (Sabtu-Minggu) dan Rp 30.000 (Hari Libur Nasional).

BACA JUGA : BACA JUGA:Bermain Sambil Belajar? Wisata Terbaru 2024, Deretan Wisata Edukasi Anak Hits dan Populer di Bandung

5. Museum Mandala Bhakti

Di wisata terbaru 2024 Museum Mandala Bhakti, ada berbagai bukti sejarah perjuangan bangsa dalam melawan penjajah dan meraih kemerdekaan. Museum ini tidak hanya menampilkan senjata yang digunakan para pejuang, tapi juga seragam, kendaraan perang, dan berbagai foto pahlawan.

Alamat : Jl. Soegijapranata No. 1 Semarang, tepatnya di depan monumen Tugumuda.

HTM : GRATIS

6. Museum Rekor Dunia Indonesia

Museum MURI pertama didirikan pada tahun 1990 atas perintah Jaya Suprana. Wisata terbaru 2024 berupa Museum ini untuk menghimpun data penghargaan terhadap prestasi superlatif karsa dan karya bangsa Indonesia demi menegakkan pilar-pilar semangat kebanggaan nasional mengajak bangsa Indonesia mau dan mampu menghargai karsa dan karya bangsa sendiri.

Alamat : Jl. Perintis Kemerdekaan No. 275 Semarang.

HTM : GRATIS

7. Semarang Contemporary Art Gallery

Semarang Contemporary Art Gallery merupakan museum seni dengan desain arsitektur khas Belanda. Koleksi yang ditunjukkan di museum ini rutin diperbarui, desain gedungnya menarik, serta terdapat pameran yang rutin digelar setiap periode waktu tertentu.

Alamat : Jl. Taman Srigunting No.5-6, Tj. Mas, Kec. Semarang Utara, Kota Semarang.

HTM : Rp 20.000

Itulah beberapa rekomendasi wisata terbaru 2024 bernuansa edukasi di Semarang yang dapat kamu kunjungi. Semoga bermanfaat, dan menambah referensi kamu untuk berlibur. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: