8 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Dekat Stasiun Purwokerto Cocok Buat Liburan Keluarga yang Seru

8 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Dekat Stasiun Purwokerto Cocok Buat Liburan Keluarga yang Seru

Wisata Purwokerto Dekat Stasiun--google.com

DISWAY JOGJA –  Libur panjang lebaran, sudah di depan mata. Sudahkah anda membuat list untuk mengunjungi wisata terbaru 2024 bersama keluarga tercinta? Jika belum, pesona Purwokerto bisa menjadi rekomendasi untuk liburan anda.

Bukan hanya sebuah kota yang indah, Purwokerto, memiliki berbagai tempat wisata terbaru 2024yang terletak dekat Stasiun Purwokerto.

Stasiun Purwokerto, tidak hanya menjadi pintu gerbang menuju keindahan alam Jawa Tengah, tetapi juga menjadi pusat kegiatan wisata terbaru 2024 yang menarik.

Bagi para pelancong yang mencari pengalaman budaya yang autentik, dekat Stasiun Purwokerto terdapat juga berbagai destinasi wisata terbaru 2024 budaya yang menarik. Dari bangunan kuno yang megah, hingga curug yang indah dan sejuk, Anda dapat merasakan kekayaan budaya Jawa Tengah dengan mudah dari lokasi yang sangat strategis ini.

Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati pesona budaya yang khas di destinasi wisata dekat Stasiun Purwokerto. 

BACA JUGA : 8 Rekomendasi Tempat Wisata di Dekat Alun-Alun Purwokerto yang Bisa Anda kunjungi, Saat Libur Lebaran!

Berikut 8 Rekomendasi Wisata Dekat Stasiun Purwokerto.

1. Museum Bank Rakyat Indonesia

Salah satu rekomendasi wisata dekat stasiun purwokerto pertama adalah Museum BRI, sebuah tempat bersejarah yang hanya berjarak sekitar 700 meter dari Stasiun Purwokerto. Dalam waktu hanya 10 menit berjalan kaki dari stasiun, Anda dapat sampai di tempat ini.

Museum ini menawarkan sebuah perjalanan menarik tentang sejarah perbankan di Indonesia. Di kompleks museum ini, Anda akan menemukan dua bangunan, termasuk tempat museum utama dan bangunan kecil yang memamerkan replika-replika patung.

Dari replika mengenai munculnya bank di Indonesia hingga koleksi uang kuno, museum ini menyuguhkan beragam peninggalan berharga. Museum ini buka setiap hari, kecuali hari Jumat, dari pukul 09.00 hingga 14.00 dengan harga tiket gratis.

2. Museum Jenderal Sudirman

Rekomendasi wisata dekat stasiun purwokerto ke dua ada Museum Jenderal Sudirman. Berjarak sekitar 4 km dari Stasiun Purwokerto, Museum Jenderal Sudirman menawarkan pengalaman edukatif yang memikat bagi para pecinta sejarah.

Anda dapat mencapai museum ini dengan kendaraan umum dalam waktu sekitar 10 menit. Museum ini menggambarkan perjuangan Panglima Besar Jenderal Sudirman melalui berbagai bukti sejarah dan diorama yang menarik. Museum ini buka setiap hari dari pukul 08.00 hingga 16.00 dengan harga tiket sebesar Rp. 4.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: