Menikmati Libur Lebaran Bareng Keluarga? Kunjungi Wisata Terbaru 2024 Pemandian Air Panas Guci Tegal

Menikmati Libur Lebaran Bareng Keluarga? Kunjungi Wisata Terbaru 2024 Pemandian Air Panas Guci Tegal

Wisata terbaru 2024 pemandian air panas di Guci Tegal--google

DISWAY JOGJA - Kabupaten Tegal, Jawa Tengah memiliki tempat wisata yang paling populer yaitu Guci. Tempat wisata terbaru 2024 ini memiliki pesona yang sayang untuk dilewatkan.

Apalagi ketika libur lebaran tiba. Manfaatkan waktu untuk berkumpul bersama keluarga dengan mengunjungi wisata terbaru 2024 pemandian air panas yang ada di Guci.

Guci sendiri salah satu daerah yang berada di lereng Gunung Slamet sehingga memiliki udara yang sejuk. Wisata terbaru 2024 di sana juga beragam, ada pemandian air panas, taman bunga hingga curug atau air terjun.

Dengan panorama alamnya yang hijau karena dikelilingi pepohonan yang rimbun mengundang rasa damai di hati. Berikut adalah beberapa tempat wisata terbaru 2024 pemandian air panas di Guci yang bisa kamu kunjungi untuk menikmati libur lebaran bersama keluarga.

1. Wisata Air Panas Guci

Tempat wisata ini paling populer di masyarakat dengan menawarkan pemandian air panas. Bahkan konon katanya, air panas tersebut dapat menyembuhkan penyakit kulit, sebab airnya mengandung belerang.

BACA JUGA : 11 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Curug Di Tegal, Nikmati Libur Lebaran Dengan Berwisata Alam

Di sini wisatawan dapat memilih pemandian air panas yang alami atau di kolam renang air panas khusus. Kedua tempat tersebut airnya sama-sama bersumber dari Gunung Slamet.

Biasanya tempat favorit para wisatawan untuk merasakan air panas yaitu di pancuran tujuh, pancuran tiga belas dan pancuran lima. Nama tersebut sesuai dengan jumlah pancuran yang ada di pemandian air panas. 

Selain berenang, wisatawan juga dapat menaiki kuda untuk berkeliling di area sekitar. Atau bisa juga berburu oleh-oleh khas Guci sebelum pulang.

2. Guci Forest

Menawarkan pemandian air panas di tengah hutan pinus sehingga suasananya sejuk dan menyegarkan. Guci forest menyediakan kolam renang air panas yang ukurannya tidak terlalu luas namun memberikan kenyamanan dan panorama yang indah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: