Serunya Liburan di Cianjur? Berikut 6 Wisata Terbaru 2024 Rekomenasi Untuk Habiskan Waktu Liburan Kamu

Serunya Liburan di Cianjur? Berikut 6 Wisata Terbaru 2024 Rekomenasi Untuk Habiskan Waktu Liburan Kamu

Wisata terbaru 2024 di cianjur--Wikipedia

DISWAY JOGJA-Hai, sobat traveler! Siapa di antara kalian yang sudah pernah mengunjungi Cianjur? Kota kecil nan asri di Jawa Barat ini menyimpan sejuta pesona alam yang sayang untuk dilewatkan. Apalagi, di tahun 2024 ini, bermunculan destinasi wisata baru yang bakalan bikin liburanmu semakin seru dan berkesan. Yuk, simak rekomendasi wisata terbaru 2024 di Cianjur berikut ini!

1. Wana Wisata Pokland: Segarnya Hutan Pinus dengan Aneka Fasilitas Seru

Memulai petualangan liburan di Cianjur, Wana Wisata Pokland bisa jadi pilihan destinasi wisata terbaru 2024 yang sayang untuk dilewatkan. Berlokasi di kawasan Haurwangi, tempat ini menawarkan nuansa hutan pinus seluas 20 hektar yang begitu sejuk dan menyegarkan. Selain menikmati keindahan alamnya, di sini kamu juga bisa berfoto di berbagai spot instagramable yang sudah disediakan.

Namun, bukan hanya itu keunggulan dari Wana Wisata Pokland. Tempat wisata terbaru 2024 di Cianjur ini juga menyediakan fasilitas seru lainnya seperti area bumi perkemahan, glamping, rumah pohon, hingga arena motocross yang bikin adrenalin memuncak. Seru banget kan? Apalagi kalau kamu datang bersama si kecil, tersedia fasilitas keliling area naik kuda yang pasti bakalan bikin liburanmu semakin berkesan.

2. Situs Gunung Kasur: Wisata Sejarah dengan Pemandangan Kota Cianjur dari Ketinggian

Selain menikmati pesona alam, liburan di Cianjur juga bisa kamu lengkapi dengan wisata bersejarah yang tak kalah menarik. Salah satunya adalah wisata terbaru 2024 Situs Gunung Kasur yang terletak di Kecamatan Pacet. Berlokasi di ketinggian 1.080 mdpl, tempat ini menawarkan pemandangan indah Kota Cianjur dari atas ketinggian yang begitu memesona.

Menariknya lagi, Situs Gunung Kasur sendiri merupakan sebuah misteri belum terpecahkan. Pasalnya, di sini terdapat makam keramat yang dipercaya sebagai peninggalan Kerajaan Banten pada zaman dulu. Tak hanya itu, kawasan ini juga dirumorkan sebagai situs purbakala yang masih menyimpan banyak peninggalan sejarah di balik tanah. Jadi, jangan heran kalau kamu merasa seperti tenggelam dalam kungkungan masa lalu saat mengunjungi destinasi wisata terbaru 2024 satu ini ya.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Labuhan Bajo: Destinasi Favorit Saat Libur Lebaran

3. Telaga Biru: Oasis Mempesona dengan Hamparan Danau Biru Menawan  

Liburan di alam terbuka rasanya kurang lengkap jika tidak menikmati keindahan danau atau telaga. Nah, di Cianjur ada Telaga Biru yang bisa menjadi destinasi wisata terbaru 2024 pilihan kamu selanjutnya. Seperti namanya, telaga ini memiliki hamparan air berwarna biru cerah yang begitu memukau dan mempesona.  

Meski akses menuju Telaga Biru terbilang cukup menantang karena lokasinya di jalan menuju Curug Cibeureum, keindahan yang ditawarkan telaga seluas 5 hektar ini sama sekali tidak mengecewakan. Pada waktu-waktu tertentu, warna airnya bahkan bisa berubah menjadi hijau akibat ditumbuhi alga dan terkena sinar matahari. Tentu inilah yang menjadi keunikan tersendiri dari destinasi wisata Cianjur satu ini.  

4. Istana Presiden Cipanas: Menikmati Kemegahan Istana Bersejarah Bergaya Kolonial

Saat berlibur di Cianjur, mampir sejenak ke Istana Presiden Cipanas bisa menjadi agenda wisata terbaru 2024 yang sangat sayang untuk dilewatkan. Istana kepresidenan yang berdiri di kaki Gunung Gede ini menyimpan banyak nilai sejarah dan budaya yang begitu kental.

Begitu menginjakkan kaki di sini, kamu akan langsung disambut dengan keindahan arsitektur bergaya kolonial yang begitu megah dan memukau. Berbagai benda bersejarah seperti lukisan karya maestro Indonesia juga bisa kamu saksikan di sini, termasuk lampu kristal produksi tahun 1900 dari Ceko. Meski tidak diperbolehkan berfoto, mengagumi kemegahan istana secara langsung pasti akan membuat liburanmu semakin berkesan dan tak terlupakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: