4 Destinasi Wisata Terbaru 2024 di Ciamis untuk Limpahan Keseruan Bareng Keluarga

4 Destinasi Wisata Terbaru 2024 di Ciamis untuk Limpahan Keseruan Bareng Keluarga

Wisata terbaru 2024 di ciamis--Visit ciamis

DISWAY JOGJA- Hai sobat pencinta petualangan! Waktu liburan sudah dekat, sudah ada rencana mengunjungi wisata terbaru 2024 untuk liburan kemana guys?

Kalau belum, siap-siap saja karena saya punya rekomendasi destinasi wisata terbaru 2024 di Ciamis, Jawa Barat yang bakal membuat liburan kalian seru abis! Ciamis menyimpan sejumlah objek wisata hits dengan pemandangan alam yang memukau. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, kita intip serunya di bawah ini!

1. Bukit Sampalan Asri: Pesona Puncak yang Memanjakan Mata

Memulai daftar destinasi wisata terbaru 2024 di Ciamis, Bukit Sampalan Asri wajib kamu kunjungi karena keindahan alamnya yang memanjakan mata. Bukit ini menawarkan panorama alam berupa perbukitan hijau yang dipadu dengan hamparan pepohonan rindang. Udaranya yang sejuk dan pemandangan Gunung Sawal yang eksotis, dijamin akan membuat pikiran dan tubuhmu kembali segar lepas dari kepenatan.

BACA JUGA : Daya Tarik, Harga Tiket dan Lokasi Wisata Terbaru 2024 Jatim Park 2? Rekomendasi Libur Lebaran

Seru banget kalau kamu bisa datang di pagi atau sore hari untuk menyaksikan momen keindahan sunset atau sunrise yang dikelilingi kesunyian alam. Pastikan kamera selalu siap untuk mengabadikan momen indah seperti ini ya! Wisata terbaru 2024 Bukit Sampalan Asri juga menyediakan banyak spot instagramable seperti berfoto di atas pohon yang kece abis. Bahkan dari ketinggian ini, kamu bisa melihat pemandangan Kota Tasikmalaya dan Ciamis dari jauh.  

2. Saung Abah Apud: Wisata Edukasi Kebun Binatang Mini ala Ciamis

Merasakan suasana kebun binatang mini seru juga lho buat keluarga saat liburan nanti. Di Ciamis, kamu bisa mengunjungi Saung Abah Apud yang merupakan wahana edukasi untuk anak-anak sekaligus tempat wisata hits. Meski lokasinya tidak terlalu luas, namun koleksi binatangnya terbilang lengkap dan menarik. 

Ada aneka reptil seperti iguana, biawak, buaya, serta burung, kelinci, angsa, domba, dan bahkan ikan pun tersedia di sini. Serunya lagi, kamu dan keluarga bisa memberi makan langsung ke beberapa binatang dengan pakan yang sudah disiapkan seperti wortel atau pelet. Waduh, pasti anak-anak bakal antusias sekali melihat aksinya secara langsung!

Buat para penggemar fotografi, tenang saja karena di Saung Abah Apud juga tersedia beberapa spot selfie yang instagramable. Dengan demikian, kalian bisa mengabadikan petualangan seru bareng binatang-binatang lucu ini. Enaknya lagi, harga tiket masuknya cukup terjangkau nih, hanya Rp5.000 per orang dan sudah dapat bonus pakan untuk hewan!

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Labuhan Bajo: Destinasi Favorit Saat Libur Lebaran

3. Kampung Bungur Jalatrang: Destinasi Eduwisata untuk Mengenal Pertanian

Tertarik menjajal destinasi eduwisata yang memperkenalkan kehidupan para petani? Kampung Bungur Jalatrang di Ciamis ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Tempat seluas 6 hektar ini memiliki pemandangan indah dengan hamparan sawah dan tanaman hijau yang asri.  

Di Kampung Bungur, kalian bisa menyaksikan langsung villa peternakan dengan koleksi hewan seperti domba, ayam, sapi, sampai kolam-kolam ikan. Ada juga area persawahan dan perkebunan buah-buahan seperti jagung, ubi ungu, hingga lumbung padi yang sangat instagramable. Suasana asri di sini menjadi wahana edukasi seru untuk mengajarkan anak-anak mengenal kehidupan pertanian secara langsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: