5 Destinasi Wisata Terbaru 2024 di Garut, Wajib Kamu Kunjungi Ketika Libur Lebaran

5 Destinasi Wisata Terbaru 2024 di Garut, Wajib Kamu Kunjungi Ketika Libur Lebaran

Destinasi Wisata Terbaru 2024 di Garut--Google.com

JOGJA DISWAY - Wisata terbaru 2024 di Garut menawarkan pemandangan alam yang cantik dan menawan, yang tidak kalah menariknya dengan destinasi wisata di daerah lain.

Garut, sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Barat, terkenal dengan dodol, makanan khasnya. Namun, ternyata Garut juga memiliki potensi wisata terbaru 2024 yang sangat menjanjikan.

Wilayah dataran Kabupaten Garut sebagian besar terdiri dari pegunungan. Karena hal ini, banyak tempat wisata terbaru 2024 di Garut menampilkan kecantikan alami ala pegunungan, menarik para wisatawan untuk menikmati suasana yang sejuk dan nyaman di sana, khususnya menikmati saat libur lebaran tiba.

Berikut merupakan rekomendasi destinasi wisata terbaru 2024 di Garut yang wajib kamu kunjungi Ketika libur lebaran

BACA JUGA : Ingin Liburan Berkesan? Jelajahi Destinasi Wisata Terbaru 2024 Jawa Tengah yang Memiliki Vibes Ala Luar Negeri

1.       Bukit Teletubies Sayang Heulang

Bukit Teletubies Sayang Heulang atau dikenal sebagai Bukit Pogor terletak di kawasan Pantai Sayang Heulang, di Desa Mancagahar, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Wisata terpopuler ini menampilkan pemandangan alam yang sangat menakjubkan, dengan hamparan rumput hijau yang memukau. Dari sini, pengunjung dapat menikmati panorama indah pegunungan yang bersatu dengan langit biru dan laut yang luas.

Tidak hanya itu, dari puncak bukit, pengunjung juga dapat menyaksikan keindahan matahari terbit dan terbenam. Dengan lanskap alam yang menakjubkan ini, tempat ini menjadi latar belakang foto yang memesona dan cocok untuk diunggah di media sosial.

Harga tiket masuknya adalah Rp 10.000 per orang, sementara biaya parkirnya adalah Rp 3.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil. Harga tiket sudah mencakup akses masuk ke area Pantai Sayang Heulang, Bukit Teletubbies, dan gumuk pasir batu karang.

2.       Talaga Bodas

Taman Telaga Bodas adalah kawah berbentuk danau dengan air berwarna putih yang terletak di Garut.

Dengan luas 23,85 hektar, tempat wisata ini terletak di Desa Sukahurip, Kecamatan Pangatikan, Kabupaten Garut, berada pada ketinggian 1.512 meter di atas permukaan laut (mdpl) di lereng Gunung Galunggung. Telaga Bodas menawarkan panorama alam yang indah dengan perbukitan yang memukau.

BACA JUGA : Harga Tiket dan Lokasi, Wisata Terbaru 2024 Malang? Pas Buat Libur Lebaran Hilangkan Penat dan Suntuk

Di Telaga Bodas, pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas seperti trekking, hiking, piknik, berenang di kolam air panas, berfoto, atau sekadar bersantai menikmati keindahan alamnya. Fasilitas yang disediakan termasuk area parkir, toilet, saung, mushola, warung makan, dan ruang ganti.

Harga tiket masuk Telaga Bodas adalah Rp 10.000 per orang pada hari biasa dan Rp 15.000 per orang pada akhir pekan.

3.       Curug Gandasari

Curug Gandasari, yang masih sangat alami dan belum banyak dikenal, terletak di Kampung Mekarluyu, Kecamatan Sukawening, Kabupaten Garut. Curug ini memiliki tinggi sekitar 10 meter dengan aliran air yang kuat dan bening.

Di sini, para pengunjung dapat menikmati suasana alam yang segar dan sejuk dengan pepohonan hijau yang melingkupinya. Akses ke Curug Gandasari masih cukup sulit, melalui jalan berbatu dan tanah yang licin dan sempit.

Meskipun saat ini tiket masuknya masih gratis, namun pengunjung tetap diminta untuk mendaftar di pos yang terletak sekitar 2 kilometer dari Kampung Mekarluyu.

BACA JUGA : Dari Taman Kota hingga Kolam Buatan, Inilah 5 Wisata Terbaru 2024 Mojokerto yang Ramai untuk Warga Ngabuburit!

4.       Pantai Santolo

Pantai Santolo merupakan salah satu destinasi wisata favorit yang terkenal di Garut yang terletak di Desa Pamalayan, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Pantai ini menawarkan pasir putih yang lembut dan keindahan alam yang eksotis. Pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas seperti bermain air di tepi pantai, memancing, naik banana boat, mengunjungi pulau terdekat dengan perahu, atau sekadar bersantai menikmati matahari terbit dan terbenam.

Di Pantai Santolo, tersedia juga beragam kuliner laut yang dapat dinikmati di warung makan. Fasilitas yang disediakan meliputi area parkir, toilet, warung makan, layanan penyewaan banana boat dan perahu, serta akomodasi penginapan. Harga tiket masuk ke Pantai Santolo adalah Rp 7.500 per orang.

5.       Kamojang Ecopark

Kamojang Ecopark terletak di perbatasan Kabupaten Garut dan Kabupaten Bandung, tepatnya di Desa Cisarua, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut. Tempat ini dikenal dengan deretan pohon pinus dan tebingnya, yang dilengkapi dengan spot foto menarik seperti balon udara, sangkar burung, sky gate, dan tema ala Jepang.

Selain menikmati spot foto, pengunjung dapat menikmati berbagai wahana permainan seperti flying fox, ATV, sepeda terbang, dan extrem swing. Untuk mendukung pengalaman wisata, tersedia fasilitas seperti area parkir, toilet, mushala, restoran, camping ground, dan penginapan.

Harga tiket masuk Kamojang Ecopark adalah Rp 17.500 per orang, sementara harga wahana permainan bervariasi mulai dari Rp 25.000 hingga Rp 125.000.

BACA JUGA : 10 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 di Boyolali Pesona Alam yang Dijamin Bikin Takjub Buktikan Sendiri

Nah itulah 5 rekomendasi destinasi wisata terbaru 2024 di Garut yang cocok dikunjungi ketika libur lebaran. Semoga bermanfaat (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: