Libur Lebaran? Ajak Pasangan ke 6 Tempat Wisata Terbaru 2024 di Jogja, Dijamin Romantis dan Gak Bikin Kikuk

Libur Lebaran? Ajak Pasangan ke 6 Tempat Wisata Terbaru 2024 di Jogja, Dijamin Romantis dan Gak Bikin Kikuk

Tempat Wisata Romantis di Jogja--

DISWAY JOGJA - Membahas kota Yogyakarta tidak akan pernah ada habisnya. Di setiap sudut Kota Istimewa ini pasti selalu ada sesuatu yang menarik. Mau itu ngedate di tempat yang selalu ramai ataupun sunyi, viral ataupun tersembunyi, semua orang pasti punya memori berkesan yang berbeda-beda ketika berada di wisata terbaru 2024 Yogyakarta.

Saking banyaknya tempat wisata terbaru 2024 yang menarik untuk dikulik di Yogyakarta, kadang kita malah jadi bingung mau ke mana dulu, apalagi kalau kita datang jauh dari luar kota.

Kalau kamu merasakan hal yang sama ketika cari tempat untuk ngedate, tapi enggak mau kelihatan kikuk di depan si doi, yuk kita intip beberapa tempat wisata terbaru 2024 buat ngedate seru di Yogyakarta!

BACA JUGA : Destinasi Wisata Terbaru 2024? Habiskan Musim Liburan Lebaran di Jogja Dengan Pemandangan Eksotik

1. Queen of the South Resort

Queen of the South Resort Walaupun berjudul resor, kamu bisa juga mengunjungi terbaru 2024 ini tanpa menginap. Queen of the South Resort menyediakan fasilitas makan malam romantis di restoran mereka. Kamu cukup membayar entrance fee sebesar kurang lebih Rp 100.000 di luar biaya makan.

Kamu juga bisa mengakses pantai yang ada di bawah tebing resor lewat akses khusus yang tersedia dan bermain di pantai bersama pasanganmu. Selain bermain di pantai dan dinner, kamu juga bisa mencoba berbagai aktivitas lain, seperti naik mobil jeep mengelilingi pantai Parangtritis hingga ke area paralayang di atas.

Lokasi wisata terbaru 2024 Queen of the South Resort ini terletak di Desa Jalan Parangrejo nomor 13, Parang Rejo, Girijati, Purwosari, Gunung Kidul.

2. Suara Dewandaru

Lokasi wisata terpopuler ini tidak jauh dari Ullen Sentalu, meski harus menerjang jalanan kecil dan hutan berbambu. Tapi kalau kesini dijamin kamu gak akan nyesel, karena suasana di Suara Dewandaru bakal susah banget untuk kamu dapetin di tempat lain!

BACA JUGA : Pilihan Tempat Wisata Terbaru 2024 Untuk Kongkow Para Kawula Muda di Jogja, Instagramble Banget Loh

Joglo kayu disulap oleh Lana Pranaya dan ayahnya menjadi sebuah listening bar ciamik dengan berbagai koleksi piringan hitam yang gak kalah unik. Di sini, kamu benar-benar merasa seperti bertamu ke rumah teman karena suasananya yang tenang dan hangat. Untuk mengunjungi Suara Dewandaru, kamu bisa reservasi terlebih dahulu lewat Instagram mereka.

3. Embung Batara Sriten

Buat kamu yang tidak suka dengan keramaian, wisata Embung Batara Sriten sangat cocok dijadikan tujuan liburan bersama pasangan. Terletak di puncak Pegunungan Batur Agung Embung Batara Sriten menjadi telaga tertinggi di Yogyakarta yang cocok untuk menikamati senja.

Tidak hanya menyajikan pemandangan air danau yang bening, di sana juga ada spot menarik untuk hunting foto. Lokasi terbaik untuk menikmati keindahan Embung Batara Sriten adalah dari Puncak Mangir yang lokasinya agak ke atas namun bisa dicapai dengan berjalan kaki.

Lokasi wisata paling hits ini berada di Perbukitan Baturagung Utara, Padukuhan Sriten, Desa Pilangrejo, Kecamatan Nglipar, Kabupaten Gunung Kidul. Kamu bisa mengunjungi wisata ini mulai dari pukul 05.00 – 18.00 WIB dengan tiket masuk hanya Rp 3.000 saja.

4. Jurang Tembelan Kanigoro

Masih berada tak jauh dari Kebun Buah Mangunan, ada spot selfie yang juga nggak kalah kerennya untuk menyaksikan panorama matahari terbit atau terbenam, lokasinya ada di Jurang Tembelan.

Jurang Tembelan terletak di dataran lebih tinggi dari Kebun Buah Mangunan. Oleh karena itu, dari gardu pandang, hamparan awan menyelimuti pandangan dengan liukan sungai di bawah.

Lokasi wisata kekinian ini berada di Dukuh Kanigoro, Kecamatan Mangunan, Kabupaten Bantul. Untuk sampai di lokasi wisata ini kamu harus berhati-hati dalam berkendara, karena jalannya cukup terjal dan menantang.

5. Pantai Goa Cemara

Seperti namanya, Pantai Goa Cemara, lokasi wisata andalan ini memang memiliki lahan luas yang ditumbuhi ribuan pohon cemara. Satu pohon dengan pohon lain akan membentuk semacam lorong yang sangat panjang dan seolah-olah tanpa batas.

Walaupun tergolong pantai yang masih baru, Pantai Goa Cemara ini sudah ramai pengunjung saat musim liburan. Bukan hanya wisatawan dari dalam Jogja saja tetapi sudah terkenal sampai di wilayah luar Jogja.

BACA JUGA : Selain Pantai Ternyata Gunung Kidul Punya Wisata Terbaru 2024 Yang Seru dan Mengasyikkan Loh

Hal yang menarik lainya dari wisata Pantai Goa Cemara ini adalah adanya sebuah mercusuar setinggi kurang lebih 40 meter. Tiket untuk naik relatif murah, cukup membayar 5.000 rupiah kamu dan pasanganmu bisa menaiki menara ini.

Dari atas mercusuar, kamu akan bisa menikmati keindahan pantai di sekitar pantai goa cemara, pemandangan tambak udang yang ada disana, serta hamparan hutan pohon cemara yang menyebar di sepanjang pantai.

6. Candi Ratu Boko

Candi Ratu Boko lokasinya tidak jauh dari Candi Prambanan, lokasinya berada diatas bukit di Bokoharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Meskipun berada diatas bukit, candi ini berdiri di pelataran yang cukup luas. Candi Ratu Boko juga merupakan spot sunset terbaik, di tempat ini juga pernah dijadikan lokasi tempat kencan Cinta dan Rangga pada film “Ada Apa dengan Cinta 2”

Sejauh mata memandang kamu akan melihat candi seperti gerbang masuk sebuah Istana. Saat berkunjung kesini, kamu jangan kaget jika melihat banyak orang sibuk membidik dengan kamera di dekat gerbang itu. Hal itu dilakukan karena pemandangannya memang indah.

Saat mentari perlahan tenggelam, penampakannya pun makin terlihat luar biasa. Bangunan yang seperti pintu dan jendela tanpa daun pintu, di sinilah sunset dengan sinar cantiknya akan kamu dapat. Tempat ini sangat cocok untuk mengambil foto siluet bersama kekasihmu.

Tiket masuk ke komplek wisata terbaru 2024 ini kurang lebih hanya Rp 25.000 per orang saja.

Demikian diatas tadi adalah 6 rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 di Yogyakarta yang sangat cocok dijadikan tempat berkencan bersama kekasih. Selamat berlibur! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: