5 Tempat Wisata Terbaru 2024 Yang Cocok Dijadikan Tempat Ngabuburit Pas Puasa Di Klaten

5 Tempat Wisata Terbaru 2024 Yang Cocok Dijadikan Tempat Ngabuburit Pas Puasa Di Klaten

Bukit Sidoguro-Wedang Kopi Prambanan-

DISWAY JOGJA - Ngabuburit, atau menunggu waktu azan magrib (untuk berbuka puasa) di bulan Ramadan, bisa diisi dengan beragam kegiatan seperti jalan-jalan ke wisata terbaru 2024, bercengkerama dengan keluarga maupun sahabat tempat yang nyaman.

Bisa juga dengan mengikuti kegiatan keagamaan, seperti membaca Al-Qur-an, serta mendengarkan ceramah seorang ustad, kiai, hingga guru ngaji. Selain itu juga bisa wisata terbaru 2024 dengan mendatangi pasar kuliner, atau menghabiskan waktu di sebuah taman sambil menikmati keindahan alam sekitar.

Di Klaten sendiri banyak tempat wisata terbaru 2024 yang cocok untuk dikunjungi saat bulan Ramadhan. Warga Klaten bisa ngabuburit di sejumlah tempat sambil menunggu waktu berbuka puasa.

BACA JUGA : Foto Di Bawah Air? Simak Yuk 5 Wisata Terbaru 2024 Klaten, Rekomendasi Liburan Sambil Berenang Dijamin Puas!

Nah buat kamu yang bingung mau kemana saat ngabuburit, artikel ini akan memberikan beberapa rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 untuk ngabuburit di Klaten yang cocok dikunjungi sebelum Maghrib tiba. Yuk simak daftar rekomendasinya!

1. Alun-Alun Klaten

Rekomendasi tempat favorit untuk ngabuburit di Klaten yang pertama yaitu Alun-alun Klaten. Alun-alun Klaten tak hanya sekadar ruang hijau terbuka. Tidak hanya itu, Alun-alun Klaten juga memiliki beragam fasilitas, seperti kuliner, spot Instagramable, jogging track, pedestrian, dan sebagainya.

Disini pengunjung bisa jalan-jalan di Alun-alun Klaten sambil menunggu waktu berbuka puasa. Saat waktu berbuka tiba, bisa menikmati kuliner yang ada di Alun-alun Klaten. Lokasi Alun-alun Klaten berada di Losmenan, Klaten Tengah, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

2. Taman Lampion

Taman Lampion bisa dijadikan pilihan alternatif tempat untuk tempat ngabuburit di Klaten. Seperti namanya, Taman Lampion dihiasi dengan berbagai macam ornamen dan lampion yang menambah daya tariknya. Lampion-lampion tersebut akan semakin cantik pada malam hari.

Selain lampion, terdapat juga beragam jenis pohon hias, patung, dan kolam air mancur di tengah taman. Taman Lampion juga memiliki spot kuliner yang dapat dituju setelah buka puasa

Spot paling hits ini berlokasi di Gg. Tidar, Barenglor, Bareng Lor, Kecamatan Klaten Utara, Kabupaten Klaten. Objek wisata Taman Lampion bisa dikunjungi setiap hari mulai pukul 04.30-21.00 WIB.

BACA JUGA : Ini 4 Rekomendasi Menu Makanan yang ada di Klaten! Wajib untuk Kalian Coba saat Berkunjung

3. Bukit Sidoguro

Wisata terpopuler di Klaten yang cocok dijadikan tempat ngabuburit lainnya adalah Bukit Sidoguro lokasinya berada di atas bukit batu karst pada ketinggian sekitar 300 meter dari permukaan laut (mdpl).

Bukit Sidoguro menyediakan gardu pandang yang dapat digunakan untuk melihat pemandangan. Tersedia juga sejumlah spot foto instagramable.

Destinasi wisata ini berlokasi di Nglebak, Krakitan, Kec. Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Kamu dapat mengunjungi Bukit Sigoguro setiap hari mulai dari pukul 08.00-21.00 WIB.

4. Candramaya Pool and Resort

Rekomendasi tempat wisata paling update di Klaten yang cocok dijadikan sebagai tempat ngabuburit sambil menikmati sawah dan pemandangan Gunung Merapi bisa dilakukan di Candramaya Pool and Resort.

Candramaya Pool and Resort menawarkan kolam renang dan resort dengan mengusung konsep ala Bali. Uniknya, kolam renang Candramaya Pool and Resort berada di tepi persawahan. Kedalaman kolamnya 130 cm. Traveler yang berkunjung pun dapat mencicipi beragam hidangan lezat yang ada di sana. Candramaya Pool and Resort berlokasi di Jalan Dalangan, Kajen, Tulung, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Mulai buka pukul 07.00-18.00 WIB.

BACA JUGA : 12 Rekomendasi Tempat Wisata Indah dan Mempesona di Klaten! Cocok untuk Kalian Berlibur Bareng Keluarga

5. Kawasan Wisata Girpasang

Dari kawasan perairan serta perkotaan, kini bergeser ke kawasan di lereng Gunung Merapi. Kawasan wisata Dukuh Girpasang, Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang, bisa menjadi tempat ngabuburit asyik.

Selain segarnya udara lereng Merapi, kawasan wisata paling viral ini menyuguhkan panorama hijaunya pegunungan. Saat sore hingga malam, dari tempat itu terlihat gemerlap lampu perkotaan.

Nah, itulah beberapa rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 yang cocok dijadikan untuk tempat ngabuburit kamu bersama teman, pasangan ataupun keluarga. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: