Berikut 5 Tempat Wisata Terbaru 2024 Sejarah di Mojokerto? Keindahannya Menarik Wajib Anda kunjungi

Berikut 5 Tempat Wisata Terbaru 2024 Sejarah di Mojokerto? Keindahannya Menarik Wajib Anda kunjungi

Maha Vihara Mojopahit--

DISWAY JOGJA - Selain Malang, Jawa Timur juga memiliki Mojokerto yang diberkahi dengan wisata terbaru 2024 sejarah bernuansa alam yang indah. Selain itu, banyak situs bersejarah yang ikonik di Mojokerto.

BACA JUGA : 4 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Kuliner di Salatiga, Cocok Buat Santapan Buka Puasa Hari Ini Loh
Cocok banget buat liburan akhir pekanmu, apalagi kalau kamu tinggal atau sedang berkunjung ke Surabaya. Wisata terbaru 2024 sejarah ini sangat patut dikunjungi karena memiliki keunikan tersendiri.

Sebab, jarak Surabaya dan Mojokerto tak begitu jauh, hanya membutuhkan waktu tempuh sekitar 1,5 jam. Siapa sangka kota kecil ini memiliki sejuta pesona yang patut dikunjungi? Dari mulai wisata terbaru 2024 alam sampai peninggalan situs-situs bersejarah menjadi daya tarik tersediri di Mojokerto.

Wisatawan yang datang pun beragam, tak hanya mereka yang berasal dari Jawa Timur saja, tapi juga provinsi lain di Indonesia.

Berikut ulasan 5 rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 di Mojokerto yang Wajib kamu kunjungi :

1. Bukit Kayoe Putih

Tertarik belajar cara pembuatan minyak kayu putih, ini bisa kamu dapatkan di Bukit Kayoe Putih. Kamu juga bisa nongkrong di kafe hitnya sembari menikmati panorama alam indah. Bila kamu seorang yang estetik, banyak spot instagenic yang bisa dipotret.

Lokasi: Area Hutan, Hutan, Kec. Jetis, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur

Jam Operasional: 09:00-21:00 WIB pada Senin-Jumat dan 08:00-21:00 WIB pada Sabtu-Minggu.

Harga: Rp10.000 untuk dewasa dan Rp5.000 untuk anak-anak. 

2. Watu Jengger

Beberapa di antara kamu mungkin tidak asing dengan Watu Jengger. Pasalnya, Watu Jengger adalah tempat wisata di Mojokerto yang lagi hits.

Berada di ketinggian 1.100 meter di atas permukaan laut, bukit ini juga termasuk tempat wisata kekinian. Bukit ini sangat cocok untuk didaki oleh para pendaki pemula sekalipun.

Watu Jengger juga terkenal berkat spot menarik yang ditawarkan. Spot-spot di sini kerap dimanfaatkan untuk berfoto dan sekadar dinikmati keindahannya saat cuaca Mojokerto sedang bagus-bagusnya.

Lokasi: Kelurahan Tawangrejo, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Jam operasional: 24 jam.

Harga: Rp10 ribu.

BACA JUGA : 4 Wisata Terbaru 2024 Kuliner di Pekalongan, Cocok Banget Buat Buka Puasa! Dijamin Kamu Ketagihan!
3. Gunung Penanggungan

Tempat wisata Mojokerto berikutnya adlaah Gunung Penanggungan, tempat ini cocok untuk menguji keterampilan pendakian dan berkemah di alam bebas.

Ketahanan fisik AutoFamily akan benar-benar diuji saat mendaki Gunung Penanggungan, karena kemiringan tebingnya dapat mencapai sudut hingga 45 derajat! Tip lainnya adalah memilih sepatu yang memiliki alas yang kuat dan tidak mudah tergelincir.

Lokasi: Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Jam operasional: 24 jam.

Harga: Rp10 ribu-Rp15 ribu.

4. Museum Trowulan

Bagi kamu pencinta sejarah, Museum Trowulan akan menjadi destinasi wisata yang sempurna. Berlokasi di Dusun Unggahan, Desa Trowulan, pengunjung bisa dengan mudah menemukan lokasi museum dari jalur Surabaya-Mojokerto, tepatnya berada di Jalan Raya Trowulan.

Secara khusus, Museum Trowulan menyimpan berbagai benda warisan sejarah dari zaman Kerajaan Majapahit; dari mulai era prasejarah, Hindu-Buddha, Islam, sampai era kolonial. Dengan jumlah koleksi mencapai 80.000, kamu  akan dibuat takjub oleh lengkapnya benda-benda peninggalan Kerajaan Majapahit seberti artefak, senjata tradicional, prasasti, arca, dan sebagainya.

Di museum ini pula ditemukan relief yang menceritakan datangnya pedagang dari Tiongkok ke Majapahit. Koleksi sejarah yang berbentuk kecil seperti koin emas, guci, alat-alat rumah tangga, dan keramik disimpan di dalam museum. Sementara untuk melihat arca dan patung-patung berukuran besar, pengunjung bisa menuju joglo yang ada di luar ruangan.

Lokasi: Jalan Pendopo Agung, Ngelinguk, Trowulan, Kecamatan Trowulan, Mojokerto.

Jam operasional: Sabtu-Kamis pukul 07.30-16.00 WIB dan Jumat pukul 07.30-16.30 WIB.

Harga tiket masuk: Rp5 ribu

5. Maha Vihara Mojopahit

Maha Vihara Majapahit atau dikenal pula dengan Patung Budha Tidur merupakan salah satu wisata yang unik, karena patung Budha yang diletakkan dengan posisi tertidur di sini memiliki ukuran yang sangat besar. Bahkan menjadi salah satu Patung Budha Tidur terbesar di dunia.

Lokasi: Kelurahan Bejijong, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Jam operasional: 08.00-17.00 WIB.

Harga: Rp5 ribu.

BACA JUGA : Wisata Kuliner yang Cocok untuk Ngabuburit di Semarang? Simak Ulasan Lengkap dan Alamatnya Disini!

Demikian ulasan tentang wisata terbaru 2024 di Mojokerto yang bisa menjadi pilihan destinasi liburan anda. Semoga menambah referensi destinasi liburan anda bersama keluarga dan orang tercinta. Selamat berlibur (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: