4 Wisata Terbaru 2024 Kuliner di Pekalongan, Cocok Banget Buat Buka Puasa! Dijamin Kamu Ketagihan!

4 Wisata Terbaru 2024 Kuliner di Pekalongan, Cocok Banget Buat Buka Puasa! Dijamin Kamu Ketagihan!

Wisata Kuliner Terbaru 2024 di Pekalongan--Youtube

DISWAY JOGJA - Kota Pekalongan adalah sebuah daerah yang berada di wilayah Jawa Tengah. Kota yang dijuluki dengan kota batilk ini ternyata menghasilkan wisata terbaru 2024 kuliner yang begitu khas.

Kota Pekalongan dijuluki Kota Batik karena di kota ini banyak yang memproduksi batik yang berskala global loh. Selain jadi kota batik skala global, kota ini juga penghasil wisata terbaru 2024 kuliner loh.

Banyak wisata terbaru 2024 kuliner yang ada di kota ini, kota ini bak surganya kuliner loh, apalagi saat bulan Ramadhan, seperti sekarang ini. Cocok banget di momen buka puasa 2024 loh.

BACA JUGA : Cita Rasa Unik: Kuliner Khas Pekalongan Cocok untuk Berbuka Puasa, Yuk Cek Disini

Kamu pengin tahu? Kuliner apa saja yang ada di Kota Pekalongan? Berikut 4 rekomendasi wisata terbaru 2024 kuliner di Pekalongan versi mimin yah. Semoga kamu bisa mampir sini yah.

1. Warung Makan Sego Rakyat Mbak Ibah

Wisata kuliner terbaru 2024 di Kota Pekalongan yang cocok untuk buka puasa adalah warung makan sego rakyat mbak ibah. Dibuka pukul 08.00 WIB-02.00 WIB, warungya bisa kamu kunjungi di Taman Sorogenen, Jalan Mawar, Kota Pekalongan.

Warung Makan Sego Rakyat Mbak Ibah merupakan tempat sarapan legendaris di Pekalongan karena sudah ada sejak 1992. Sesuai namanya Warung Makan Sego Rakyat Mbak Ibah menyajikan konsep warung nasi ramesan.

Wisata kuliner terbaru 2024 di Kota Pekalongan ini terdiri dari nasi, sayur megono dengan aneka lauk yang bisa dipilih sesuka hati. Menariknya lagi harga satu porsi nasi megono dengan lauk ayam di Warung Mbak Ibah bahkan dibanderol murah yaitu Rp 6 ribu saja.

BACA JUGA : Cita Rasa Unik: Kuliner Khas Pekalongan Cocok untuk Berbuka Puasa, Yuk Cek Disini

2. Garang Asem Haji Masduki

Menu buka puasa terbaru 2024 yang paling khas di Pekalongan selanjutnya adalah Garang Asem Haji Masduki. Rumah makan ini terletak di Jalan Jendral Sudirman No 169 dan di Jalan KH Mas Mansyur, Pekalongan Barat, Jawa Tengah.

Wisata kuliner terbaru 2024 ini sebagai rumah makan pertama yang menjual dan mempopulerkan garang asem sejak berdiri pada 1959 silam. Garang asem Pekalongan sendiri sebenarnya adalah daging sapi yang disajikan dengan kuah yang kaya akan bumbu dapur.

Ketika dicicipi, rasa gurih bawang putih, bawang merah, cabai, tomat, dan laos menyatu dengan sempurna. Ditambah lagi kelembutan daging sapi yang direbus terlebih dahulu sebelum dibumbui menambah cita rasa makanan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: