Di Rumah Hanya Ada Pisang? Ini Dia Menu Buka Puasa Simple Hanya Dengan Pisang, Bisa Untuk Berbagai Hal!

Di Rumah Hanya Ada Pisang? Ini Dia Menu Buka Puasa Simple Hanya Dengan Pisang, Bisa Untuk Berbagai Hal!

Menu Buka Puasa Pisang--IDN Times

DISWAY JOGJA - Untuk menu buka puasa sendiri sebenarnya tidak usah ribet. Meski pun di rumah hanya ada beberapa Pisang, namun busa dijadikan beberapa menu.

Selain itu menu buka puasa dengan Pisang juga menyehatkan loh. Rasanya yang manis itulah terkadang buat kita nagih.

Dalam menu buka puasa dengan Pisang, bisa dicampuri dengan berbagai hal. Entah itu dengan tepung, kemudian bisa dengan bumbu dapur atau yang lainnya.

Penasaran bahan dasar Pisang bisa di pakai buat apa aja. Ini dia menu buka puasa hanya dengan Pisang, dijamin bikin ketagihan.

1. Pisang Goreng

Ini merupakan salah satu menu buka puasa yang paling sederhana. Siapa coba yang enggak ketagihan makan Pisang goreng, teksturnya yang lembut serta gurih membuat kita pengin nambah lagi.

Cara buatnya juga gampang  kita hanya menyiapkan beberapa buah pisang. Kemudian kamu bisa tambahkan tepung secukupnya dan tambahkan gula untuk pemanis jangan lupa tambahkan air.

Setelah itu tinggal aduk secara merata dan taroh beberapa Pisang di dalam wadahnya, dan goreng deh. Pisang goreng pun siap jadi, kira-kira begitulah cara buatnya.

Jika ingin yang lebih detail kamu bisa mencarinya sendiri, agar sesuai selera. Biasanya seperti itu juga udah enak kok, tinggal makan doang.

BACA JUGA : Rekomendasi Menu Buka Puasa Sederhana untuk Anak yang Enak, Sehat, Bergizi dan Mudah Dibuat!

2. Kolak Pisang

Siapa yang sudah tidak asing lagi dengan makanan kali ini. Kolak pisang menjadi makanan yang dulu itu favorit banget, buat dijadikan sebagai menu untuk berbuka puasa.

Atau jika tidak ingin pisangnya sendirian, bisa ditambahkan dengan singkong maupun ubi atau yang lainnya biar terlihat lebih ramai. Selain itu untuk pemanisnya biasanya memakai gula aren cukup dengan di rebus saja.

Setelah gula aren sudah mencair dan air sudah mendidih, baru ditambahkan dengan Pisang ataupun buah lainnya. Makanlah selagi masih hangat, karena entah kenapa ketika hangat itu rasa enaknya hina mencapai seratus persen.


Kolak pisang contoh takjil untuk berbuka--halodoc.com

BACA JUGA : Viral Nih! Resep Menu Buka Puasa yang Mudah dan Praktis dengan Makaroni Sosis Pedas

3. Pisang Coklat

Untuk yang ketiga Pisang coklat. Ini tentu menjadi makanan favorit anak-anak sewaktu masih sekolah, selain rasanya yang enak tidak kalah juga dengan rasa coklatnya.

Udah manis, gurih, krenyes pula. Ini juga bisa menjadi rekomendasi untuk berbuka puasa nanti, rasakan Ramadan kali ini dengan makanan yang berbeda.

BACA JUGA : 7 Resep Masakan Dari udang Untuk Menu Buka Puasa, Enak dan Sehat!

4. Keripik Pisang

Makanan yang terbuat dari Pisang memang terkadang kebanyakan makanan berminyak. Karena yang lebih enak itu ketika suatu makanan di goreng.

Keripik Pisang juga merupakan salah satu makanan yang banyak digemari. Mulai dari rasa asinnya, gurihnya semua menjadi satu sehingga terlihat lebih enak.

Bahkan ada juga yang menjadi orang kaya hanya karena menjual keripik Pisang. Di sini membuktikan juga bahwa keripik Pisang itu tidak kalah enak dengan makanan yang lainnya. 

Jika makanan sudah gurih, sudah tidak bisa ditolak lagi, pasti di makan. Karen kebanyakan orang lebih suka yang gurih-gurih dan sedikit asin.

Begitulah menu buka puasa hanya dengan Pisang di bulan Ramadan. Tidak hanya itu, masih ada banyak lagi yang terbuat dari Pisang, namun itulah yang paling sederhana.

Singkatnya selain Pisang itu enak, di sisi lain juga menyehatkan tubuh kita. Apalagi jika dibuat kolak pisang, itu lebih menyehatkan, jika di tambahkan dengan singkong ataupun ubi.

Namun, jika kamu suka dengan yang di goreng, kamu bisa buat Pisang goreng hingga Keripik Pisang. Jadi jangan khawatir jika di rumah hanya ada Pisang, karena bisa dibuat apa saja tergantung selera kamu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: