Berburu Kuliner di Tegal? Ini 5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Kuliner Khas Tegal, Wajib dicoba deh!

Berburu Kuliner di Tegal? Ini 5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Kuliner Khas Tegal, Wajib dicoba deh!

kuliner khas tegal wisata terbaru 2024--

Setelah halus, singkong ini kemudian diletakkan dalam sebuah wadah yang nantinya dicampur dengan sambel dari cabe merah yang diulek dan ditambah sedikit garam, terasi dan gula merah. Pedas tidaknya rujak teplak ini, bisa disesuaikan dengan selera, dan tergantung pada sambal dari cabe merah yang dicampurkan dengan tumbukan singkong.

3. Tahu Murni Putra

Tahu murni merupakan salah satu jajanan khas dari Tegal. Tahu murni ini menyediakan berbagai olahan tahu seperti  tahu pletok, kerupuk tahu, tahu aci, tahu royal, pepes tahu dan olahan tahu lainnya dengan citarasa yang  gurih, lembut dan pedas.

BACA JUGA : Masuk Daftar Favorit Keluarga? Praktis, Bergizi, Takjil Lezat Ini Pas Sebagai Menu Buka Puasa. Dijamin Nikmat!

Tahu Murni dari rumah makan Nata Jaya adalah salah satu tempat yang bisa kamu datangi untuk bisa mendapatkan olahan tahu Murni yang enak. Tahu murni cocok dijadikan sebagai oleh-oleh khas dari wisata terbaru 2024 di Tegal.

4. Belendung

Wisata terbaru 2024 kuliner khas Tegal selanjutnya adalah Belendung. Umumnya makanan khas biasa dijual di pasar tradisional. 

Belendung merupakan olahan dari jagung yang sudah direbus kemudian diberikan bumbu berupa parutan kelapa dan sedikit garam. Rasa yang gurih dengan sedikit asin menjadikan Belendung sebagai jajanan khas Tegal yang wajib dicoba. 

BACA JUGA : Wajib Dicoba! 7 Masakan Khas Ramadhan Dari Berbagai Daerah di Indonesia, Simak Ulasannya Disini

Belendung juga bisa jadi menu sarapan pagi penanti nasi bagi kamu yang sedang menjalankan program diet. Makanan khas Tegal ini menjadi wajib kamu coba ketika berkunjung ke wisata terbaru 2024 yang ada di Tegal.

5. Nasi Lengko

Makanan khas Tegal berikutnya adalah nasi lengko. Makanan ini disajikan dengan sederhana, tapi menggugah selera.

Nasi panas yang sudah ditata di atas piring kemudian diberi tambahan topping, seperti potongan tahu, tauge, tempe dan mentimun. Kemudian disiram menggunakan bumbu kacang dan diberi kerupuk kuning sebagai pelengkap.

Bumbu kacang yang digunakan dalam nasi lengko sangatlah khas karena lebih kental dan terasa pedas ketika dikecap. Selain itu, porsinya juga pas sebagai menu sarapan sebelum berkunjung ke wisata terbaru 2024 di Tegal.

BACA JUGA : Daftar 5 Rekomendasi Tempat Menu Takjil di Jakarta yang Murah, Cari Kulineran Buka Puasa Sambil Ngabuburit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: