Brebes Punya! Menu Berbuka Puasa Yang Lezat Dan Nikmat Khas Brebes, Penasaran? Buruan Cek Disini

Brebes Punya! Menu Berbuka Puasa Yang Lezat Dan Nikmat Khas Brebes, Penasaran? Buruan Cek Disini

Makanan Khas Brebes Cocok untuk Menu Berbuka Puasa--

Brebes merupakan daerah yang terkenal sebagai penghasil telur asin terbaik. Makanan ini sangat cocok untuk menu berbuka puasa.

Telur asin sendiri berbahan dasar dari telur bebek yang diproses menjadi telur asin. Makanan ini memiliki cita rasa yang sangat enak.

Cukup dengan nasi hangat dan telur asin, sudah cukup untuk berbuka puasa. Rasa gurih dan pastinya nikmat akan ketika rasakan di telur asin ini.

BACA JUGA : Bosan dengan Camilan Itu aja? Ini dia Rekomendasi Camilan Anti Mainstream Pilihan Lezat Setelah Berbuka Puasa

Teluar asin juga menjadi oleh oleh khas Brebes yang paling banyak diburu. Terlebih saat musim liburan akan banyak yang memburunya.

3. Tahu Aci

Makanan ini sangat populer di kalangan masyarakat Brebes. Walaupun makanan ini bukan berasal dari Brebes, namun makanan ini sangat populer di Brebes.

Tahu Aci merupakan makanan khas Kabupaten Tegal. Letaknya yang berdekatan dengan Brebes, menjadikan makanan ini sangat terkenal di Brebes.

Tahu Aci sangat cocok sebagai salah satu lauk pauk untuk menu berbuka puasa. Bukan hanya itu, tahu aci juga sangat cocok untuk takjil atau makanan pembuka berbuka puasa.

BACA JUGA : 7 Rekomendasi Kuliner Khas Jawa Tengah Paling Enak, Cocok Dijadikan Menu Berbuka Puasa!

Makanan ini memiliki cita rasa yang khas yaitu gurih dan asin. Hidangan ini sangat cocok untuk dimakan bersama keluarga saat berbuka.

4. Rujak Belut

Makanan khas Brebes yang selanjutnya adalah Rujak Belut. Jika anda membayangkan rujak pastinya dengan menggunakan potongan buah dan sayur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: