5 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Boyolali Paling Ramai Dikunjungi, Nomor 2 Punya Banyak Spot Unik dan Menarik!

5 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Boyolali Paling Ramai Dikunjungi, Nomor 2 Punya Banyak Spot Unik dan Menarik!

Wisata terbaru 2024 Boyolali paling ramai dikunjungi--

DISWAY JOGJA - Sebagaimana yang diketahui, Kota Boyolali kerap dijuluki sebagai New Zealand From Java karena menjadi daerah wisata terbaru 2024 yang menghasilkan susu dan daging sapi terbesar di pulau Jawa.

Boyolali adalah sebuah Kabupaten yang berjarak 25 km dari Kota Solo dan memiliki batas wilayah dengan Kabupaten Semarang Kabupaten Grobogan di sebelah Utara dengan wisata terbaru 2024 pastinya. 

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Malang Skyland yang Punya Beragam Wahana Menarik, Cek Daftarnya Disini!

Lalu, Kabupaten Sragen Karanganyar, Kota Surakarta di sebelah timur Kabupaten Klaten dan wisata terbaru 2024 Yogyakarta di sisi baratnya. 

Letak Kabupaten Boyolali yang berada di antara Gunung Merapi dan Gunung Merbabu membuat Boyolali memiliki berbagai destinasi wisata terbaik yang menawarkan panorama indah pegunungan. 

Menjadi salah satu destinasi wisata terpopuler membuat Boyolali ini memiliki banyak tempat wisata terbaik untuk para wisatawan kunjungi. 

Wisata paling hits kekinian Boyolali memiliki udara yang segar dan pastinya memberikan Kamu nuansa pemandangan alam yang memanjakkan mata.

Berikut adalah wisata viral terbaik Boyolali yang begitu menakjubkan dan bisa menjadi salah satu destinasi yang bisa Kamu kunjungi. 

1. Embul Penghing 

Wisata Embul Penghing adalah sebuah tempat istirahat dan bersantai keluarga kerajaan yang dibangun oleh Pakubuwono ke-10.

Embul Penghing satu ini memiliki tiga kolam dengan air yang sangat jernih ditambah dengan suasana arsitektur sekelilingnya yang kuno membuat kita seperti berada di zaman kerajaan. 

BACA JUGA : 5 Wisata Terbaru 2024 Malang yang Viral di TikTok, Salah Satunya Sering Dikunjungi Influencer!

Pengunjung bisa merasakan sensasi mandi di air yang langsung dari mata air yang pastinya bening dan menyegarkan.

Lokasi wisata terbaru Embul Penghing ini berada di Umbulsari, Desa Bendan, Kecamatan Nanyud Donil, Kabupaten Boyolali yang dapat ditempuh sekitar 20 menit dari pusat Kota. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: