Liburan Keren di Kawah Ijen: Wisata Terbaru 2024 Destinasi yang Bikin Nagih!

Liburan Keren di Kawah Ijen: Wisata Terbaru 2024 Destinasi yang Bikin Nagih!

Review wisata terbaru 2024 di Banyumas yang bernama Kawah Ijen--

DISWAY JOGJA - Kawah Ijen meruapakan wisata terbaru 2024 di Banyuwangi Jawa Timur. Tempat ini menjadi salah satu wisata alam terfavorit banyak orang.

Tempat wisata ini menawarkan pemandangan alam yang sangat indah. Sehingga banyak wisawatan lokal maupun mancanegara yang datang kesini.

Kawah Ijen merupakan wisata alam beruapa danau asam yang meniliki warna hijau kebiruan. Tempat ini memiliki diameter sekitar 700 meter dan luas mencapai 5.466 hektar.

Nah, jika kamu lagi penasaran dengan wisata terbaru 2024 di Banyuwangi Jawa Timur. Yuk, simak artikel ini sampai selesai ya!

BACA JUGA : Wisata Air Mancur Baturaden? Wisata Terbaru 2024 Kesejukan Alami, Dari Curug Gumawang Hingga Sendang Mulya

Lokasi wisata terbaru 2024 Kawah Ijen

Wisata terbaru 2024 Kawah Ijen ini berlokasi di Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur. Wisata ini sangat luas ukuranya sehingga masuk dalam dua wilayah kabupaten.

Namun, banyak wisatawan yang masuk tempat ini dari Kabupaten Banyuwangi . Sehingga wisata ini dikenal dengan tempat wisata terbaru 2024 di Banyuwangi.

Nah, kalo kamu lagi pengin liburan dengan melihat keindahan kawah yang menakjubkan. Kawah Ijen adalah jawaban yang tepat untuk liburanmu menjadi seru dan menyenangkan.

BACA JUGA : Mengeksplore Alam Baturaden? Menikmati Keindahan Tersembunyi Wisata Terbaru 2024 Curug Baturaden, Cek Disini!

Rute Menuju Wisata Kawah Ijen

Wisata terbaru 2024 di Banyumas ini memilki dua jalur yang berbda. Yaitu rute menuju Kawah Ijen dan rute menuju bagian puncak Kawah Ijen.

Jika wisatawan ingin menuju Kawah Ijen, maka bisa berangkat sari Stasiun Banyuwangi Kota. Dari situ Anda hanya perlu menuju arah Kecamatan Licin dan Desa Banyusari.

Namun, jika ingin menuju ke arah pendakian Kawah Ijen maka butuh waktu sekitar 2-4 jam. Biasa orang-orang yang ingin mendaki berjalan mulai dari jam 12 malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: