Cari Wisata Terbaru 2024? Jangan Ngaku Pecinta Air Terjun Kalau Belum Datang ke Spot Estetik Berikut Ini!

Cari Wisata Terbaru 2024? Jangan Ngaku Pecinta Air Terjun Kalau Belum Datang ke Spot Estetik Berikut Ini!

Wisata terbaru 2024 Air Terjun Wonosobo--google

DISWAY JOGJA - Wonosobo, daerah di Jawa Tengah yang terkenal dengan panorama alamnya yang menawan. Ditambah dengan cuacanya yang sejuk menjadi spot wisata terbaru 2024 yang favorit untuk dikunjungi.

Dikelilingi oleh pegunungan, sawah, hutan, danau, termasuk wisata terbaru 2024 air terjunnya yang menarik untuk didatangi. Bayangkan, dengan udaranya yang sejuk, airnya yang dingin dan jernih memberikan rasa kenyamanan sendiri.

Jika kamu pecinta air terjun, wajib untuk datang ke tempat wisata terbaru 2024 air terjun yang ada di Wonosobo ini. Kamu akan disambut dengan gemuruh air yang jatuh dari ketinggian, juga pemandangan sekitar yang tidak akan mengecewakanmu.

1. Air Terjun Winong

Lokasinya ada di Satu, Winongsari, Kaliworo, Wonosobo, Jawa Tengah. Air terjun ini disebut sebagai mutiara alam Wonosobo yang masih perawan, sebab kecantikanya yang luar biasa.

Memiliki bentuk seperti alat seluncur dengan airnya yang mengalir jernih. Ditambah dengan hijaunya pepohonan serta udaranya yang sejuk membuat air terjun ini semakin sempurna.

BACA JUGA : 5 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru 2024 Camping di Wonosobo? Salah Satunya Cocok Dikunjungi Bareng Pasangan!

2. Air Terjun Tritis Surga Bidadari

Air terjun pertama yang dapat kamu kunjungi adalah air terjun Tritis Surga Bidadari yang terletak di Desa Gumelar, Kec. Wadaslintang, Wonosobo, Jawa Tengah. Untuk sampai di lokasi ini kamu memerlukan tenaga ekstra dengan menuruni puluhan anak tangga.

Tetapi rasa lelahmu akan terbayar dengan keindahan air terjun ini yang memiliki ketinggian sekitar 10 meter. Terdapat bebatuan di bawah air terjunnya dan sudah tersusun rapi, sehingga memudahkan wisatawan untuk menyusuri air terjun ini.

Dengan harga tiket yang terjangkau dijamin kamu ingin berlama-lama di tempat ini.

3. Air Terjun Sikarim

Memiliki ketinggian 1.800 mdpl dan terletak di Desa Mlandi, Wonosobo, Jawa Tengah. Dinamakan Sikarim, sebab di tempat ini terdapat makam keramat, nama orang yang dimakamkan yaitu Syech Abdul Karim.

Air Terjun Sikarim ini menyajikan view yang sangat indah, baik dari jauh maupun dekat. Selain karena keindahannya, akses menuju tempat ini juga cukup mudah meskipun harus melewati beberapa tikungan tajam tetapi sepanjang perjalanan akan disuguhi pemandangan yang luar biasa.

Jika kamu malas untuk turun ke bawah juga dapat menikmatinya melalui perjalanan. Di sana juga terdapat warung untuk bersantai.

BACA JUGA : Stres? Yuk ke Wonosobo!! Wisata Terbaru 2024, Exotis Cocok Untuk Healing dan Pencari Kedamaian

4. Air Terjun Sigluduk Wonosoobo

Untuk menuju air terjun ini tidaklah mudah, apalagi saat musim hujan. Kamu harus melewati batuan licin, tanah yang agak becek dan pemandangan yang tertutup awan hitam.

Meskiun begitu, ketika sampai di lokasi kamu akan takjub dengan pemandangan air terjunnya yang sangat indah. Apalagi yang memiliki hobby fotografi, setiap sudut tempat ini dapat diabadikan melalu kamera.

Jika kamu tertarik untuk mengunjungi tempat wisata terbaru 2024 air terjun ini lokasinya berada di Dusun Lamuk, Wonosobo, Jawa Tengah.

5. Air Terjun Tegalsari

Berada di Dusun Curug, Tegalsari, Wonosobo, air terjun ini disebut sebagai air terjun yang cantik dan unik. Sebab air terjunnya dapat dilihat dari tiga lapis.

Para petualang penggemar air terjun mengatakan, “belum bisa dikatakan pecinta wisata air terjun, jika belum datang ke air terjun tiga lapis di Dusun Curug. Keindahan dan keunikannya wajib untuk segera dibuktikan sendiri”. Bisa dibilang tempat ini memiliki pesonanya sendiri.

Pada lapisan atasnya ini sulit dijangkau sebab terhalang bebatuan. Untuk lapisan keduanya terdapat sebuah gua dibelakangnya, dan yang paling cantik adalah lapisan di bawah air terjunnya mengalir di atas bebatuan yang memiliki ketinggian 15 meter.

Wonosobo dikelilingi oleh wisata terbaru 2024 air terjun yang masih alami. Menawarkan panorama yang sangat indah dengan hawa sejuk serta pepohonan hijau yang memberikan ketenangan pagi para oeengunjung. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: