5 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru 2024 Camping di Wonosobo? Salah Satunya Cocok Dikunjungi Bareng Pasangan!

5 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru 2024 Camping di Wonosobo? Salah Satunya Cocok Dikunjungi Bareng Pasangan!

5 Rekomendasi Tempat Wisata Camping Terbaru 2024 di Wonosobo-champpixs-iStockphoto

DISWAY JOGJA - Wonosobo memiliki banyak tempat wisata terbaru 2024. Salah satunya tempat wisata camping dengan view mempesona yang menawarkan pemandangan alam sejuk dan indah.

Salah satu cara terbaik untuk benar-benar menikmati keindahan alam kota di atas awan ini adalah dengan berkemah atau camping di salah satu tempat camping yang tersedia di daerah ini.

Pemandangan wisata terbaru 2024 camping di Wonosobo ini sangatlah cantik dan mempesona, dimana kamu bisa menikmati sunset dan sunrise bersama orang tersayang.

Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 camping terbaik di Wonosobo dengan view mempesona yang banyak dikunjungi wisatawan, antara lain:

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Tuk Sirah Pemali Winduaji Brebes: Tempat Seru untuk Melepas Penat dan Bersantai

1. Bukit Sikunir Dieng

Gunung Sikunir merupakan salah satu tempat wisata terbaru 2024 camping di Jawa Tengah dengan pemandangan golden sunrise terbaik. Bahkan pemandangan matahari keemasan yang sangat indah bisa di lihat di isini.

Tidak hanya itu, kamu juga akan di manjakan dengan pemandangan pegunungan yang tak kalah indahnya. Di kaki gunung, kamu juga bisa melihat pemandangan Danau Zebang yang indah. Pemandangan inilah yang pasti membuat kamu ingin mengabadikannya.

2. Gunung Prau

Gunung dengan ketinggian 2590 meter di atas permukaan laut ini merupakan wisata pendakian gunung yang ramah bagi para pendaki pemula. Gunung Prau ini memiliki pemandangan matahari terbit yang sangat indah.

Tak lupa juga lautan awan yang luas melengkapi lukisan alam di gunung ini. Di sini kamu juga bisa merasakan perasaan berkemah di luar ruangan pada saat yang bersamaan.

Pemandangan Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing juga menambah keindahan alam di kawasan tempat camping ini.

3. Campsite Plawangan

Di area camping ini, kamu bisa melihat pemandangan golden sunrise yang sangat indah dan spektakuler. Selain itu, area wisata terbaru 2024 camping ini juga tidak seramai Sunrise Camp.

Ketika kamu berkunjung kesini jangan lupa untuk membawa bekal makanan dan minuman yang cukup. Karena, di area camping ini tidak ada pondok atau sumber air.

BACA JUGA : Bikin Betah? Simak Deretan Wisata Terbaru 2024 di Kebumen, Dijamin Kamu Nyaman dan Ketagihan Liburan

4. Bukit Cinta

Tempat camping kali ini menyajikan spot dengan tiga keindahan sekaligus yaitu, Gunung Sindoro yang gagah, perkebunan teh, dan telaga Menjer.

Area berkemah di sini cukup luas dengan beberapa titik, sehingga wisatawan dapat memilih lokasi yang cocok sesuai dengan kebutuhan.

Menikmati sunsrise di pagi hari yang menjadi nilai plus untuk kegiatan camping di sini. Pesona alam yang sempurna akan kamu rasakan di sini. Sehingga banyak yang mengabadikan momen tersebut dengan potret atau melakukan moment spesial seperti, melamar atau surprise untuk pasangan.

Sama seperti namanya spot ini sangat cocok dijadikan opsi untuk kamu menghabiskan waktu bersama pasangan.

5. Bukit Scooter

Menikmati camping di wisata terbaru 2024 Dieng dengan pemandangan pemukiman penduduk dapat kamu temui di Bukit Scooter ini. Lokasi bukit ini sangat strategis, pasalnya dekat dengan salah satu tempat wisata seperti Candi Arjuna.

Bukit Scooter menjadi salah satu tempat camping terkenal di Dieng sehingga terdapat tempat penyewaan tenda yang ada di sekitar Bukit Scooter ini. Tenda yang di sediakan di bukit ini juga bervariasi mulai dari tenda yang berisi 2-3 orang hingga tenda yang berisi 4-5 orang.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Paling Hits Bandung? Rabbit Town Tidak Pernah Sepi Pengunjung, View Instagramable Estetik!

Dari sejumlah tempat wisata terbaru 2024 camping di Wonosobo di atas, kira-kira mau berkunjung ke yang mana, nih? Semua kawasanya asri dengan keindahan alam yang menakjubkan dari atas.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: