Ngabuburit Asyik di Solo? Ini Dia 8 Tempat Ngabuburit di Solo yang Ramai Dikunjungi

Ngabuburit Asyik di Solo? Ini Dia 8 Tempat Ngabuburit di Solo yang Ramai Dikunjungi

Bendungan Tirtonadi tempat ngabuburit di Solo--google

DISWAY JOGJA - Ngabuburit menjadi kegiatan saat Ramadhan untuk berburu takjil atau menghabiskan waktu sambil menunggu adzan maghrib. Dengan mengunjungi tempat ngabuburit ini menjadi kesempatan untuk berkumpul bersama keluarga atau teman sembari menunggu masuk waktu berbuka.

Jika kamu sedang berada di Solo, ataupun kamu masyarakat Solo. Di sini terdapat beberapa tempat ngabuburit yang dapat kamu kunjungi, kamu bisa memilih untuk menikmati momen yang takan terlupakan.

1. Taman Sekartaji

Biasanya masyarakat Solo sering mengunjungi tempat ini untuk menghabiskan waktu sore mereka. Terletak di Jln. Tentara Pelajar No.77, Jebres, Surakarta, Jawa Tengah, taman ini sudah diresmikan oleh Bapak Joko Widodo.

Taman ini juga diklaim sebagai salah satu ruang terbuka hijau yang paling mewah di kota keraton. Lokasinya yang strategis membuat taman ini selalu ramai dikunjungi.

BACA JUGA : 9 Rekomendasi Tempat Ngabuburit Paling Populer di Bekasi! Simak Ulasan Lengkapnya Disini

2. Taman Balekambang

Dengan memadukan infrastruktur Jawa juga Eropa, tempat ini sering dikunjungi masyarakat Solo sebagai tempat ngabuburit. Kawasan ini dikelilingi pepohonan hijau dengan luas lahan sekitar 10 hektar.

Berada di Kec. Banjarsari, Surakarta, Jawa Tengah. Kamu dapat melakukan beberapa aktivitas di sini, mulai dari perahu bebek, memancing hingga berinteraksi dengan berbagai satwa.

3. Alun-Alun Kidul

Tidak hanya Yogyakarta saja yang memiliki Alun-Alun Kidul (Alkid). Solo juga mempunyai, dan ramai dikunjungi oleh masyarakat yang memilki ciri pohon beringin besar yang terletak di tengah-tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: