9 Rekomendasi Tempat Ngabuburit Paling Populer di Bekasi! Simak Ulasan Lengkapnya Disini

9 Rekomendasi Tempat Ngabuburit Paling Populer di Bekasi! Simak Ulasan Lengkapnya Disini

Alun-Alun Kota Bekasi-instagram @segorobiroe-

DISWAY JOGJA - Puasa identik dengan ngabuburit atau menunggu waktu bedug magrib tiba. Bekasi menjadi salah satu kota padat namun memiliki tempat ngabuburit yang populer. Ngabuburit merupakan satu kegiatan menunggu berbuka puasa. Biasanya, orang orang ramai mencari takjil sekaligus ngabuburit sore sambil menunggu waktu berbuka puasa tiba.

Di Bekasi sendiri terdapat beberapa tempat ngabuburit paling populer yang nyaman dan tidak membosankan. Di beberapa tempat ngabuburit juga terdapat pedagang berjualan takjil. Jadi pengunjung tidak perlu khawatir untuk memilih jajanan di tempat ini.

Berikut 9 rekomendasi tempat ngabuburit paling populer di Bekasi :

1. Alun-Alun Kota Bekasi

Setelah direvitalisasi, Alun-Alun Kota Bekasi terlihat lebih luas dengan lebih banyak tempat duduk.Tempat ini juga dekat dengan masjid sehingga kamu tidak perlu takut ketinggalan sholat. Di kawasan Alun-alun Bekasi ini banyak pedagang makanan kaki lima yang menjual jajanan, makanan, dan minuman.

2. Grand Galaxy

Kawasan Galaxy memiliki banyak tempat kuliner disepanjang jalan Taman Galaxy Pekayon Jaya saat bulan ramadhan, ada berbagai makanan kuliner, mulai dari gorengan, Asian food hingga western food. Rata-rata pengunjung yang datang ke area ini dari kalangan muda, karena banyaknya pengunjung yang datang tak heran menu makanan yang ditawarkan disesuaikan dengan selera pengunjung seperti burger, pizza hingga spaghetti.

3. Taman Rusa Kemang Pratama

Tempat ngabuburit ini cocok untuk menunggu waktu berbuka puasa bersama anak-anak. Karena di dalam Taman Rusa Kemang Pratama terdapat kebun binatang mini. Meskipun koleksi hewannya tidak terlalu banyak, tapi Taman Rusa Kemang Pratama cukup menyenangkan untuk ngabuburit. Suasananya sangat bersih dan asri.

4. Situ Cibeureum

Situ Cibeureum berlokasi di Lambangjaya, Tambun Selatan, Bekasi, Jawa Barat. Suasana di sekitar danau cukup tenang membuat kamu betah untuk menunggu waktu berbuka puasa. Ada beberapa aktivitas menarik yang dapat kamu lakukan saat ngabuburit, seperti memancing, jalan santai dan berolahraga naik sepeda.

BACA JUGA : 8 Rekomendasi Tempat Ngabuburit Paling Populer Di Jogja!

5. Hutan Kota Bekasi

Hutan ini terkenal terkenal dengan nama Hutan Bina Bangsa. Menampilkan ruang hijau terbuka yang dikelilingi bangunan modern, seperti bank, kantor pemkot, dan lain-lain. Selain itu, hutan kota ini juga menjadi tempat yang edukatif karena kamu lebih mengenal berbagai jenis pohon yang ditanam di sekitar Taman Kota ini.

6. Museum Gedung Juang Bekasi

Bangunannya yang masih khas Belanda ini menjadi salah satu daya tarik wisatawan. Kamu bisa menambah wawasan tentang sejarah  Indonesia lewat berbagai permainan edukasi yang tersedia d sini. Para pengunjung bisa berfoto sambil berkeliling taman. Jangan khawatir karena di kawasan ini juga tersedia tempat duduk yang cukup banyak serta beberapa tempat yang menyediakan makanan.

7. Pantai Muara Gembong

Pantai Muara Gembong ini menjadi daya tarik tersendiri. Kamu bisa menikmati pemandangan hutan bakau yang ada disana. Angin sepoi-sepoi dan pemandangan matahari tenggelam menuju waktu berbuka juga membuat hati dan pikiran tenang.

8. Taman Sehati

Taman ini memiliki berbagai spot foto menarik dan instagramable, Taman Sehati ini menjadi objek wisata di Bekasi yang ramai dikunjungi saat ngabuburit, terutama oleh anak muda. Di sekitar taman ini terdapat banyak pedagang kaki lima yang menawarkan berbagai macam makanan untuk berbuka puasa.

BACA JUGA : 10 Rekomendasi Menu Berbuka Puasa Ramadhan! Sehat dan Lezat!

9. Taman Grand Wisata

Taman Grand Wisata biasanya dijadikan sebagai Car Free Day pada hari biasa. Namnun, pada saat Ramadhan, tempat ini dijadikan sebagai tempat ngabuburit yang indah dengan pemandangan senja sore hari. Tempat ini juga dekat dengan warung makan sehingga kamu tidak perlu khawatir jika ingin berbuka puasa di sini.

Itulah beberapa rekomendasi tempat ngabuburit paling populer di Bekasi. Semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: