Hilang 2 Hari, Kakek Berusia 65 Tahun asal Salem Brebes Ditemukan Meninggal

Hilang 2 Hari, Kakek Berusia 65 Tahun asal Salem Brebes Ditemukan Meninggal

EVAKUASI- Petugas melakukan evakuasi jasad Sutisna yang ditemukan dikawasan hutan Gununglarang setelah sebelumnya meninggalkan rumah.-TEGUH SUPRIYANTO/RADAR BREBES -

SALEM, DISWAYJOGJA - Sutisna, seorang kakek berusia 65 asal Desa Salem, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes ditemukan dalam kondisi tewas setelah sebelumnya dikabarkan hilang oleh keluarganya sejak Minggu, 10 Maret 2024, dini hari.

Kepergian Sutisna dari rumahnya tanpa diketahui oleh anggota keluarga, karena diperkirakan meninggalkan rumah saat anggota keluarga masih tertidur.

Marhendi, 46, salah satu kerabat menyampaikan, kakek Sutisna yang diketahui sudah mengalami pikun, terakhir kali terlihat oleh warga berada di sekitar pertigaan Salem. "Saat itu ada yang melihat jika Sutisna berjalan kearah timur, yakni arah Bantarkawung atau Bumiayu," ungkap Marhendi, Rabu, 13 Maret 2024.

BACA JUGA:Kasus KDRT terhadap Anak Kandung di Tegal, Kakek 71 Tahun Minta Bebas dari Jeratan Hukum

Sejak diketahui meninggalkan rumah tanpa pamit, pihak keluarga berupaya melakukan pencarian ke beberapa wilayah yang ada di Kecamatan Salem. Namun upaya tersebut tidak kunjung membuahkan hasil.

Sutisna sendiri sudah mulai mengalami pikun, jadi keluarga khawatir dia lupa jalan pulang," kata Marhendi.

Sejak tidak pulang, pihak keluarga juga sudah berupaya dengan menghubungi anggota keluarga lain yang tinggal di luar desa untuk bersama-sama mencari keberadaan kakek Sutisna ini.

"Karena sudah lebih dari 24 jam, akhirnya kami juga laporan ke perangkat desa yang selanjutnya ditindaklanjuti ke polsek dan koramil Salem," kata Marhendi.

BACA JUGA:Antre 3 Jam Tak Dapat Kupon, Warga Brebes Kecewa Tak Kebagian Sembako Murah

Titik terang keberadaan kakek Sutisna, didapat dari salah seorang warga yang merasa curiga adanya jasad manusia di dasar tebing sekitaran wilayah Desa Gununglarang Kecamatan Salem, pada Rabu, 13 Maret 2024 pagi.

Upaya pencarian segera dilakukan dengan melibatkan tim terdiri dari anggota Koramil Salem, Polsek Salem, tim kesehatan Puskesmas dan juga relawan.

Bersama tim kila lakukan pencarian sebagaimana keterangan dari saksi yang memberikan informasi, yakni disekitar kawasan hutan Gununglarang," jelas Serma Wartono, anggota Kodim 0713 yang juga Koordinator relawan Bangbara Kecamatan Salem.

Akhirnya sekitar pukul 08.00 WIB, tim berhasil mencapai lokasi yang dimaksud. Disana, tim menemukan tubuh Sutisna yang tergeletak di anak sungai Kadudampit wilayah Desa Gununglarang. Hanya saja, saat ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia. "Ditemukan terbaring di sekitar anak sungai, sudah dalam kondisi meninggal dunia," kata Wartono.

BACA JUGA:Ditemukan di Kamar, Seorang Kakek Asal Pemalang Tewas Bersimbah Darah

Selanjutnya dilakukan identifikasi oleh petugas kesehatan, di lokasi temuan. Kemudian jenazah di evakuasi menggunakan tandu menuju jalan utama, untuk kemudian dibawa ke rumah duka menggunakan kendaraan.

Adapun penyebab meninggalna korban diduga akibat kelelahan setelah berjalan, dan lupa jalan pulang akibat kondisi pikun yang dialaminya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: