Tempat Ngabuburit Paling Populer di Jakarta 2024, Bisa Sambil Healing

Tempat Ngabuburit Paling Populer di Jakarta 2024, Bisa Sambil Healing

Tempat ngabuburit yang populer di Jakarta--

DISWAY JOGJA- Ibu Kota Jakarta memang punya daya tarik tersendiri yang hits dan kekinian. Tidak terkecuali untuk tempat ngabuburit paling populer di Jakarta yang bisa Anda rasakan sambil healing.

Di tengah hiruk pikuk kota, ada banyak tempat ngabuburit sembari menunggu waktu berbuka puasa untuk menyegarkan pikiran.

Beberapa tempat ngabuburit paling populer di Jakarta menjadi pilihan sebagian masyarakat Jakarta dan sekitarnya untuk berbuka puasa bersama keluarga maupun teman.

Artikel ini akan membahas terkait tempat ngabuburit paling populer di Jakarta yang bisa dijadikan healing bersama keluarga dan sahabat. Simak hingga akhir ya.

BACA JUGA : Menikmati Ngabuburit yang Seru di Bandung? 10 Tempat Favorit untuk Dikunjungi Saat Ramadhan

Berikut tempat ngabuburit paling populer di Jakarta tahun 2024 yang bisa Anda kunjungi:

1. Kota Tua

Tempat ngabuburit populer di Jakarta yang pertama bisa Anda kunjungi yaitu Kota Tua. Kawasan Kota Tua di Jakarta ini memang yang paling terkenal dan selalu menjadi destinasi wisata wajib bagi para wisatawan dari luar Jakarta.

Anda bisa menunggu waktu berbuka puasa dengan hunting foto, bersepeda, bermain skateboard, atau sekedar duduk-duduk.

Ada pula beberapa spot di kawasan kota tua ini yang dapat menjadi destinasi ngabuburit yang asyik, seperti Museum Fatahillah, Pelabuhan Sunda Kelapa, Museum Bank Indonesia, dan Museum Seni Rupa & Keramik.

Anda juga tidak perlu khawatir untuk menu berbuka, karena di sana ada banyak pedagang yang membuka lapak di tempat yang juga dikenal dengan nama Batavia Lama ini.

2. Masjid Istiqlal

Masjid Istiqlal merupakan tempat ngabuburit di Jakarta yang spesial. Sembari menunggu waktu berbuka, Anda bisa memperdalam ilmu agama di dalam masjid. Atau sekedar berkeliling masjid untuk mengagumi keindahannya.

Masjid Istiqlal merupakan tempat ibadah yang sangat terkenal, selain menjadi simbol agama lokasi ini juga menjadi salah satu pusat tempat wisata yang ada di Jakarta.

Jika waktu berbuka tiba maka, Anda bisa membeli beberapa makanan takjil yang dijual oleh pedagang di sekitar lokasi Masjid. Bahkan terkadang pihak masjid memberikan menu takjil secara gratis bagi mereka yang ada di lokasi Masjid saat waktu berbuka tiba.

3. Kampung Tugu

Kampung Tugu juga menjadi salah satu tempat populer di Jakarta untuk ngabuburit anti mainstream. Destinasi kaya sejarah ini merupakan potret kerukunan serta akulturasi budaya Portugis dengan budaya lokal Indonesia.

Anda juga bisa melihat permukiman orang Portugis yang masih ada di Jakarta. Di sini juga menjadi tempat lahirnya kesenian Keroncog Tugu yang begitu legendaris.

4. Monumen Nasional (Monas)

Kawasan di sekitar Monas juga menjadi tempat ngabuburit yang populer dikunjungi di Kota Jakarta.

Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan sembari menunggu adzan magrib berkumandang, seperti sekedar duduk-duduk santai, bersepeda, atau berolahraga.

Jika kamu sebelumnya belum pernah masuk ke dalam Tugu Monas ini, kamu bisa mencoba masuk dan melihat pemandangan seluruh Kota Jakarta dari puncak Monas.

BACA JUGA : 9 Rekomendasi Tempat Ngabuburit Paling Populer di Bekasi! Simak Ulasan Lengkapnya Disini

5. Pantai Ancol

Pantai Ancol sejak dulu hingga sekarang masih menjadi tempat paling populer di Jakarta. Anda juga bisa menajdikan Pantai ini menjadi lokasi ngabuburit bersama keluarga atau sahabat.

Sembari menunggu waktu berbuka, Anda bisa duduk-duduk di tepi pantai atau berjalan-jalan di sekitar pantai untuk menikmati keindahan alamnya.

6. Pasar Benhil

Ngabuburit memang lebih asyik jika dilakukan di pusat kuliner. Meski resikonya bikin perut makin keroncongan namun setidaknya traveler bisa memilih hidangan yang sesuai selera untuk dibeli sebagai menu berbuka.

Kalau di Jakarta tempat yang pas untuk kegiatan hunting kuliner adalah pasar Benhil atau Pasar Bendungan Hilir. Pasar ini sudah sejak lama dikenal sebagai surganya perut warga DKI.

Di bulan puasa ini sudah pasti pengunjungnya bakal berjubel. Aneka makanan, jajanan dan minuman khas nusantara lengkap tersaji di pasar ini.

7. Pasar Santa

Pasar Santa ini terkenal sangat bersih dan modern, sehingga cocok untuk dijadikan lokasi ngabuburit Anda. Di sini kamu bisa melihat-lihat barang dagangan unik. Bahkan, banyak event menarik yang sering diadakan di sini.

Apabila adzan maghrib sudah terdengar, kamu bisa langsung berbuka puasa dengan membeli makanan dan minuman yang dijajakan di salah satu tempat nongkrong favorit ini.

8. Taman Ayodya

Ngabuburit di tempat ini, kamu dapat duduk santai sembari menikmati pemandangan kolam di tengah taman yang cukup menenangkan pikiran.

Jika ingin mengisi waktu ngabuburit dengan berolahraga, di taman ini juga tersedia jogging track. Ngabuburit santai di Taman Ayodya ini terasa lengkap dengan kehadiran para pedagang kaki lima yang siap menyiapkan hidangan buka puasa.

BACA JUGA : 7 Rekomendasi Tempat Ngabuburit Favorit Di Kuningan!

9. Taman Menteng

Taman Mentang adalah ruang hijau terbuka di tengah-tengah kota Jakarta yang tidak pernah sepi pengunjung. Taman ini menjadi salah satu taman yang menarik untuk dikunjungi, terutama untuk mengisi waktu ngabuburit di bulan puasa.

Ada sebuah rumah kaca di tengah-tengah taman yang kerap kali dipakai untuk pameran atau pertunjukan seni.

Selain itu, yang membuat Taman Menteng ini banyak dikunjungi oleh warga Jakarta adalah karena adanya fasilitas Wi-Fi gratis.

10. Taman Suropati

Pilihan ngabuburit lainnya di Jakarta ada pada Taman Suropati. Di sana, Anda bisa menunggu waktu berbuka dengan duduk di bawah pohon rindang sembari menikmati hembusan angin yang sepoi-sepoi bisa menyegarkan tubuh dan pikiran setelah seharian penuh beraktivitas.

Di taman ini juga terdapat kolam air mancur yang membuat suasana di sekitar taman semakin menyegarkan. Selain bersantai, Anda juga bisa berolahraga di sekitar Taman Suropati ini.

11. Taman Impian Jaya Ancol

Bagi Anda yang bermukim di Jakarta Utara, bisa ngabuburit di kawasan Taman Impian Jaya Ancol. Ada banyak spot asyik di Ancol yang bisa jadi pilihan.

Mulai dari kawasan Pantai Ancol hingga jembatan di belakang rumah makan Bandar Djakarta, bisa jadi pilihan untuk menunggu waktu berbuka. Ada banyak juga pilihan tempat untuk berbuka di Ancol. Menarik bukan?

12. Setu Babakan

Setu Babakan ini berada di area Jakarta Selatan. Sebagai salah satu pusat pengembangan budaya betawi ini, Setu Babakan memiliki suasana yang memiliki khas dengan pedesaan.

Di sini kamu pun bisa ngabuburit sambil bermain bebek air atau sekedar untuk nongkrong sembari menunggu waktu berbuka puasa. Anda juga bisa membeli menu berbuka di sana yang bisa dicoba. Tak perlu khawatir mencari menu berbuka di tempat ini, karena ada banyak penjaja makanan khususnya khas betawi.

Itulah beberapa tempat ngabuburit paling populer di Jakarta yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga atau sahabat sambil healing. Selamat mencoba. (*).

BACA JUGA : 7 Tempat Ngabuburit di Surabaya yang Seru dan Menarik Bisa Sambil Berburu Takjil, Cocok untuk Bukber!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: