Kelezatan Warisan Budaya: 5 Kue Tradisional yang Ada di Tradisi Seserahan Pernikahan, Cek Disini

Kelezatan Warisan Budaya: 5 Kue Tradisional yang Ada di Tradisi Seserahan Pernikahan, Cek Disini

Kue Tradisional Yang ada Saat Tradisi Seserahan Pernikahan--

Kue tradisional ini menjadi salah satu kue yang wajib dibawa ketika tradisi seserahan pernikahan adat Jawa. Kue ini memiliki cita rasa yang sangat enak.

Rasa manis mendominasi makanan ini, proses yang lama dalam pembuatannya menjadikan daya tarik tersendiri. Selain itu kue memiliki makna yang mendalam bagi pengantin.

3. Jadah

Jajanan atau kue tradisional yang wajib ada ketika tradisi seserahan pernikahan adat Jawa adalah jadah. Jadah sendiri memiliki rasa yang cenderung gurih.

Jadah sendiri dibuat dari beras ketan yang di campur dengan kelapa parut. Makanan ini sangat digemari dan banyak dipesan terutama untuk hantaran seserahan.

BACA JUGA : Wajib Ada Di Tradisi Seserahan Pernikahan Adat Jawa, Semua Punya Makna Mendalam Di Kehidupan Setelah Nikah

4. Bolu Kukus

Bolu kukus merupakan jajanan atau kue tradisional yang memiliki cita rasa enak. Terlebih makanan ini sangat menarik, dengan warna yang beragam dan model yang bervariasi.

Bolu atau kue ini sama seperti dengan kue lainnya, namun yang membedakan memasaknya dengan dikukus. Cara memasak dengan di kukus akan menghasilkan tekstur yang sangat lembut.

5. Lapis Tepung Beras

Lapis tepung beras menjadi salah satu kue tradisional yang dibawa sebagai hantaran seserahan. Kue ini memiliki tekstur yang padat.

Kue ini dibuat dari bahan tepung beras sebagai bahan utamanya. Makanan ini biasanya memiliki warna yang sangat menarik.

BACA JUGA : Wow, Ternyata Seserahan Pernikahan Menjadi Warisan Budaya yang Tak Tergantikan! Yuk Simak Ulasannya

Kue ini memiliki rasa yang manis dipadukan dengan gurih yang didapatkan dari campuran santan. Banyak orang yang menggemari akan kelezatan kue ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: