10 Ide Menu untuk Berbuka Puasa Rendah Kolesterol! Nikmati Sahur dengan Makanan Sehat

10 Ide Menu untuk Berbuka Puasa Rendah Kolesterol! Nikmati Sahur dengan Makanan Sehat

10 Ide Menu untuk Berbuka Puasa Rendah Kolesterol!! Nikmati Sahur dengan Makanan Sehat--

Tumis Sayuran merupakan menu berbuka puasa yang cepat dan mudah. Gunakan minyak zaitun atau minyak kelapa untuk menumis sayuran seperti brokoli, wortel, kacang panjang, dan tahu. Tumis Sayuran dapat disantap sebagai hidangan utama atau pelengkap menu mudah rusak lainnya.

6. Tempe goreng

Tempe goreng merupakan camilan lezat dan rendah kolesterol untuk berbuka puasa. Tempe yang digoreng dengan sedikit minyak bisa disajikan sebagai lauk dengan sambal atau kecap. Tempe mengandung protein nabati yang tinggi dan rendah lemak jenuhnya, sehingga baik untuk kesehatan jantung.

7. Bubur kacang hijau

Bubur kacang hijau merupakan menu tradisional dan sehat untuk berbuka puasa. Kacang hijau kaya akan serat dan protein nabati yang baik untuk pencernaan dan menunjang kesehatan jantung. Anda bisa menambahkan sedikit santan atau gula kelapa untuk menambah rasa manis.

8. Telur rebus

Telur rebus merupakan sumber protein hewani yang baik dan rendah kolesterol untuk berbuka puasa. Telur rebus bisa disantap sebagai lauk dengan sedikit garam atau cabai rawit. Telur juga mengandung nutrisi penting lainnya, seperti vitamin D dan vitamin B12.

9. Smoothie buah

Smoothie buah merupakan minuman segar dan menyehatkan untuk berbuka puasa. Haluskan berbagai buah-buahan seperti pisang, stroberi, blueberry, dan mangga ke dalam yogurt rendah lemak atau susu almond. Smoothie buah tidak hanya menyegarkan, tetapi juga mengandung serat dan nutrisi penting lainnya.

10. Es Kacang Hijau

Es Kacang Hijau adalah makanan penutup rendah kolesterol yang menyegarkan dan membantu berbuka puasa. Kacang hijau rebus kemudian disajikan dengan es, santan, dan gula merah. Es kacang hijau banyak mengandung serat dan nutrisi lainnya yang penting untuk kesehatan sistem pencernaan.

Dengan memperhatikan makanan yang kita konsumsi saat berbuka, kita dapat menjaga kesehatan jantung dan menurunkan kolesterol tubuh. Selamat mencoba dan selamat berpuasa! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: