10 Ide Menu untuk Berbuka Puasa Rendah Kolesterol! Nikmati Sahur dengan Makanan Sehat

10 Ide Menu untuk Berbuka Puasa Rendah Kolesterol! Nikmati Sahur dengan Makanan Sehat

10 Ide Menu untuk Berbuka Puasa Rendah Kolesterol!! Nikmati Sahur dengan Makanan Sehat--

DISWAY JOGJA - Puasa bukan hanya sekedar berpantang makan dan minum dari pagi hingga malam, tapi juga menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Salah satu bagian penting dalam berpuasa adalah memilih menu sehat rendah kolesterol untuk berbuka puasa.

Dengan memperhatikan makanan sehat, kita bisa menjaga kadar kolesterol tubuh tetap stabil. Berikut 10 ide menu berbuka puasa rendah kolesterol yang enak dan sehat:

BACA JUGA : Berikut Cara Doa Berbuka Puasa Dengan Benar, Jangan Sampai Keliru!

1. Sup Sayur Segar

Sup Sayur Segar menjadi pilihan menu yang tepat untuk berbuka puasa. Kaya serat dan nutrisi, sup sayur membantu memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh tanpa meningkatkan kolesterol. Anda dapat menambahkan sayuran lain seperti wortel, kentang, brokoli, dan kacang polong untuk menambah rasa dan nutrisi.

2. Buah Segar

Buah segar merupakan camilan sehat rendah kolesterol untuk berbuka puasa. Buah-buahan seperti apel, pir, anggur, dan jeruk kaya akan serat dan nutrisi penting lainnya yang baik untuk kesehatan jantung dan menurunkan kolesterol.

BACA JUGA : Selamat Datang Ramadhan! Yuk Jaga Tubuh Tetap Sehat, Berikut Ide Menu Sahur Dan Menu Berbuka Puasa 1445H/2024

3. Salad sayur dengan dressing rendah lemak

Salad sayur menjadi pilihan menu berbuka puasa yang ringan dan menyegarkan. Tambahkan berbagai sayuran seperti selada, bayam, dan mentimun, lalu tambahkan tomat potong dadu, paprika, dan wortel untuk menambah rasa dan tekstur. Gunakan saus rendah lemak seperti balsamic atau lemon untuk rasa yang lembut.

4. Sushi sayur

Sushi sayur menjadi pilihan berbuka puasa yang sehat dan rendah kolesterol. Gunakan rumput laut nori sebagai pembungkusnya, tambahkan nasi dan aneka sayuran seperti timun, wortel, dan alpukat sebagai isiannya. Sushi sayur tidak hanya enak, tapi juga kaya serat dan nutrisi.

BACA JUGA : Simak 4 Resep Makanan Ringan Simple yang Cocok Untuk Menu Berbuka Puasa, Paling Favorit dan Mudah Dibuat!

5. Tumis Sayuran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: