Tempat Religi Wisata Terbaru 2024: Ziarah ke Makam Wali Songo di Tanah Jawa

Tempat Religi Wisata Terbaru 2024: Ziarah ke Makam Wali Songo di Tanah Jawa

tempat religi wisata terbaru 2024 ziarah wali songo--google

DISWAY JOGJA - Indonesia dengan mayoritas masyarakatnya menganut agama Islam membuatnya memiliki beragam tempat religi wisata terbaru 2024 termasuk makan Wali Songo. Wali Songo adalah tokoh yang menyebarkan agama Islam di Pulau Jawa.

Hingga kini peninggalan Wali Songo seperti petilsan, masjid hingga makam beliau masih terawat dan manjadi tujuan tempat religi wisata terbaru 2024. Untuk menghormati sekaligus mengenang jasa-jasanya banyak umat Muslim yang berziarah ke makamnya.

Ketika bulan Ramadhan tiba kawasan makan Wali Songo sangat ramai karena banyak umah Muslim yang berziarah ke tempat wisata terbaru 2024 makan Wali Songo. Berikut daftar lokasi makam Wali Songo.

1. Makam Sunan Ampel di Surabaya

Terletak di Jalan Ampel, Petukangan I, Kec. Semampir, Kota Surabaya. Memiliki nama asli Raden Muhammad Ali Rahmatulla, dikenal dengan nama Raden Rahmat.

BACA JUGA:Berikut 3 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Religi di Magelang, Bisa Jadi Kegiatan Positif Bulan Ramadhan

Beliau merupakan anak dari Sunan Gresik serta keponakan seorang Prabu Brawijaya. Komplek makam Sunan Ampel berada di dekat Masjid Ampel yang didirikan pada tahun 1421.

2. Makam Sunan Giri di Gresik

Berada di Jalan Sunan Prapen No. 7 Pedukuhan, Sekarkurung, Kec. Kebomas, Kab. Gresik. Sunan Giri memiliki banyak nama lain seperti Joko Samudro dan Muhammad Ainul Yaqin, dan Raden Paku.

Wisata terbaru 2024 religi Sunan Giri juga dikenal dengan nama Prabu Satmata sebab beliau merupakan seorang raja yang memerintah kerajaan Giri Kedaton, Gresik. Dan merupakan murid dari Sunan Ampel, karena saat beranjak dewasa beliau dipondokkan di pesantren Ampel Denta, milki Sunan Ampel.

3. Makam Sunan Gresik di Gresik

Makam Sunan Gresik berada di Jalan Malik Ibrahim No. 52-62, Kel. Bedilan, Kec. Gresik, Kab. Gresik, Jawa Timur. Memiliki nama asli Syekh Maulana Malik Ibrahim atau bisa juga disebut dengan Maulana Maghribi.

Sunan Gresik merupakan sunan tertua di antara Wali Songo lainnya dan orang pertama yang menyebarkan Islam di tanah Jawa. Dahulu, Sunan Gresik melakukan dakwah dengan cara pendekatan sosial budaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: