Escape To Bandung Low Budget Bisa? Bisa dong! Selain Edukatif, Museum KAA Bandung Incaran Wisata Terbaru 2024

Escape To Bandung Low Budget Bisa? Bisa dong! Selain Edukatif, Museum KAA Bandung Incaran Wisata Terbaru 2024

Escape To Bandung Low Budget Bisa. Bisa dong! Selain Edukatif, Museum KAA Bandung Incaran Wisata Terbaru 2024-Gmaps Museum KAA Bandung-

DISWAY JOGJA – Gak kerasa bulan puasa mau datang, di libur panjang nanti ada rencana mau kemana? Sudah tahu destinasi wisata terbaru 2024 yang mau di kunjungi? Kalau mau main ke Bandung dengan Budget minim banyak tempat bisa di eksplor loh.

Escape to Bandung ala low budget tentu bisa. Menarik untuk dijadikan pengalaman wisata terbaru 2024, dijamin seru untuk jiwa petualangan. Selain bisa dateng ke beberapa tempat gratis yang bisa di nikmati, masih banyak hal yang ramah di kantong.

Selain cari tempat wisata terbaru 2024 yang gratis, menjadi tempat yang cukup edukatif. Tentunya untuk menikmati banyak hal di daerah jalan Asia Afrika Bandung, pengunjung bisa jalan kaki untuk menikmati sekitar. Selain lebih hemat, jalan kaki juga bikin diri lebih sehat.

BACA JUGA : Fun Activities Jadi Incaran Wisata Terbaru 2024 di Bandung? Yap, Dijamin Menarik Dan Seru! Full Senyum Deh

Museum KAA Bandung

Menjadi tempat wisata terbaru 2024 bernuansa edukasi, Museum KAA Bandung berada di jalan Asia Afrika No. 65. Dekat dengan Alun Alun Bandung, Museum KAA Bandung bisa jadi destinasi wisata terberu 2024 yang hemat. Buka dari jam 9 pagi sampai jam 12 siang. Dilanjut, museum buka lagi di jam 1 siang sampai jam 3 sore.

Terbuka untuk umum di hari Selasa, Kamis, Sabtu, Minggu, selain hari itu Museum KAA Bandung tutup. Oiya, tau kepanjangan Museum KAA? Nah KAA itu Konferensi Asia Afrika. Menjadi tempat yang bersejarah, saksi bisu masa kemerdekaan.

Dengan arsitektur yang terbilang indah dengan koleksi yang menarik. Wisata terbaru 2024 Museum KAA Bandung banyak hal yang bisa nambah wawasan diri. Seperti perjuangan atau kerjasama yang terjalin di Negara Asia – Afrika dalam memperjuangan perdamaian dan kemerdekaan.

Jelas penuh tumpah darah, di Museum KAA Bandung juga ada pameran yang sangat cakep untuk diliat. Memberikan fakta fakta sejarah terdahulu, di Museum KAA Bandung bisa belajar perjalanan panjang Indonesia merdeka. Bahkan banyak hal menarik yang terbilang relevan dengan sekarang.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024: Tropical Vibes Villa Di Bandung? Cuma 200 Ribuan per Orang, Pasti Jadi Incaran Pengunjung

1. Sejarah Museum KAA Bandung

Museum ini sebagai lambing penghormatan dan bukti Konferensi Asia-Afrika yang terjadi di Bandung tahun 1955. Lalu, munculah Dasasila Bandung yang jadi pedoman bangsa bangsa terjajah. Selain itu, suksesnya konferensi Asia Afrika merupakan sebuah prestasi.

Menjadi tempat penting dari berbagai Negara, Museum KAA Bandung resmi di jadikan museum di tahun 1980 atas usul Prof. Dr. Mochtar Kusumaatmadja. Pada waktu itu Prof. Mochtar menjabat sebagai menteri luar negeri Indonesia.

Museum KAA Bandung dulunya di kenal dengan Gedung Merdeka, samapai akhirnya usulan itu di stujui Ir. Soekarno selaku presiden di masanya.

2. Tujuan Museum KAA Bandung

Selain jadi destinasi wisata edukatif, Museum KAA Bandung sengaja di buat untuk memberikan peninggalan bersejarah. Banyak peninggalan yang berkaitan dengan Konfesensi Asia-Afrika seperti peran peran bangsa dalam politik dan kehidupan dunia, dan masih banyak lainnya.

Selain itu museum juga jadi sumber peninggalan sampai buku yang akurat. Selain bisa diolah, ada juga majalah, surat kabar, atau naskah, artefak, dan lain sebagainya sebagai tambahan informasi. Selain itu, tujuannya supaya berkembang dalam peraturan politik.

Selanjutnya Museum KAA Bandung bisa di jadikan tempat penelitian ilmiah para mahasiswa. Di khususkan untuk kalangan mahasiswa, dosen, pelajar, untuk menunjang pendidikan dan penelitian yang diperlukan. Selain itu, Pemerintah sudah memberikan kebijakan dalam kegiatan politik luar negeri juga.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024: Cafe Kids Friendly No.1 Di Bandung Sangat Instagramable, Bikin Anak Senang, Ibu Tenang!

Gimana? Tertarik menjelajahi Museum KAA Bandung? Seru bukan? Selain bisa tahu perjuangan pendahulu, Museum KAA Bandung jadi destinasi wisata terbaru 2024 nol rupiah. Dengan Cuma Cuma pengunjung bisa tahu berbagai hal di Museum KAA Bandung. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: