Wisata Terbaru 2024, Camping Sempurna di Embung Kledung dengan Pemandangan yang Asri

Wisata Terbaru 2024, Camping Sempurna di Embung Kledung dengan Pemandangan yang Asri

Wisata Terbaru Embung Kledung-disway.jogja-instagram.com/andissari

DISWAY JOGJA - Wisata terbaru 2024 Embung Kledung di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, merupakan salah satu alternatif tempat wisata yang bisa kamu kunjungi saat liburan. Embung ini tak hanya terdiri dari kolam besar untuk menampung air hujan. Namun, juga menyuguhkan indahnya panorama alam.

Wisata terbaru 2024 berlokasi di Jalan Raya Parakan - Wonosobo, KM 12 Kledung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Lokasinya berada di pinggir Kabupaten Temanggung dan dekat dengan Kabupaten Wonosobo.

Jika kamu menuju wisata terbaru 2024 ini dari pusat Kabupaten Temanggung, maka kamu akan menempuh jarak sekitar 20 kilometer dengan waktu kurang lebih 1 jam. 

Untuk menuju ke wisata terbaru 2024 ini, kamu hanya perlu melewati jalan utama di Temanggung sampai Wonosobo. Sebelum sampai Rest Area Kledung, belok ke arah kanan untuk meninggalkan jalan utama. 

Lalu, jika sudah ada plang penunjuk arah Embung Kledung, ikuti terus jalan utama dan belok ke arah kanan saat berada di pertigaan. Kamu pun sampai di Embung Kledung.

BACA JUGA : Masuk Ke Daftar Wisata Terbaru 2024, Cafe Di Jogja Punya Vibes Tenang Romantis Bersatu Dengan Alam

Untuk jam operasionalnya, Embung Kledung ini buka setiap hari selama 24 jam loh, karna memang di sini kamu juga bisa camping pada area yang di sediakan. 

Fasilitas wisata ini cukup lengakap, seperti area parkir yang aman, kamar mandi dan toilet, mushola, warung-warung makanan dan minuman, Spot foto kece, dan Penyewaan peralatan camping

Wisata terbaru 2024 ini, menyajikan pemandangan memukau di tengah panorama Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing. 

Keindahan alamnya serta suhu sejuk yang khas daerah pegunungan membuatnya menjadi tempat yang cocok bagi siapa saja yang ingin bersantai dan merasakan keindahan alam dari daerah yang terkenal dengan tembakaunya ini.

Apalagi dengan pemandangan embung yang menenangkan serta memberikan pantulan gunung di tengah genangannya membuat pemandangannya semakin cantik.

BACA JUGA : Cakep Nih!! Wisata Terbaru 2024 Telaga Menjer yang Lagi Viral di Tiktok 

Bahkan, tidak sedikit yang menyebut pemandangan ini mirip dengan panorama Gunung Fuji dari Danau Kawaguchi di Jepang.

Sebagai rekomendasi, ada baiknya untuk datang ke embung ini ketika pagi atau sore hari karena udaranya yang sejuk dan matahari yang tak terlalu terik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: