4 Tempat Wisata Balon Udara di Indonesia yang Paling Hits, Rasakan Indahnya Terbang di Udara

4 Tempat Wisata Balon Udara di Indonesia yang Paling Hits, Rasakan Indahnya Terbang di Udara

Wisata Balon Udara di Indonesia--

DISWAY JOGJA- Hampir setiap orang punya keinginan untuk bisa terbang di udara dan menikmati keindahannya. Sekarang Anda bisa menikmati terbang di udara dengan mengunjungi wisata balon udara.

Beberapa tempat wisata balon udara di Indonesia menyugugkan keindahan alam Indonesia yang luar biasa. Anda tentu harus mencobanya.

Di tempat wisata balon udara ini juga sudah terjamin keselamatannya, karena ada banyak Batasan dan persyaratan ketat sebelum Anda menaiki balon udara.

Aerikel ini akan membahas terkait tempat wisata balon udara di Inonesia yang paling hits. Simak artikel ini sebelum kamu mengunjunginya.

BACA JUGA : Tidak Kalah dari Bali, Inilah Wisata Terbaru 2024 Pantai Ngobaran Gunungkidul: Sajikan Daya Tarik Unik!

Berikut beberapa wisata balon udara yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga maupun sahabat.

1. The Lodge Maribaya Bandung, Jawa Barat

The Lodge Maribaya Bandung, yang letaknya di di Kota Kembang, terdapat salah satu spot destinasi wisata serba lengkap yang juga menyediakan wisata balon udara. Di sini kamu bisa menikmati pemandangan hijau, hamparan hutan pinus, dan area The Lodge Maribaya dari ketinggian dengan menaiki balon udara statis. Sangat cocok bagi kamu yang ingin merasakan sensasi terbang diatas udara. Harga tiketnya Rp50.000 dan sudah termasuk 1 wahana tambahan. Wahana ini buka mulai pukul 09.00 - 17. 00 WIB dan memiliki kapasitas 5-8 orang.

2. Sari Ater Subang, Jawa Barat

Selain juga The Lodge Maribaya, Jawa barat juga punya tempat wisata balon udara lainnya loh. Yakni Sari Ater Subang, Jawa Barat. Kamu bisa menikmati wahana balon udara bersama dengan keluarga atau sahabat.  Wisata ini buka pada jam 06.00 - 09.00 WIB.

Jika berkunjungi kesini, kamu akan disuguhkan dengan lanskap asri khas Subang dari atas balon udara selama perjalanan berdurasi 15 menit.

Satu balon udara berkapasitas maksimal 5 orang dewasa dan wisata balon udara di sini hanya beroperasi pada hari Rabu - Minggu. Kisaran harganya mulai dari 450 ribu per orang atau paket keluarga sekitar 1,2 juta - 1,75 juta.

BACA JUGA : Bosan Liburan itu-itu Aja? 8 Tempat Wisata Terbaru 2024 Gresik Mengagumkan, Wajib Anda Kunjungi di Akhir Pekan

3. Kawasan Bromo, Jawa Timur

Wisata balon udara berikutnya yang bisa kamu kunjungi yaitu ada di Kawasan Bromo, Jawa Timur. Saat menaiki wisata balon udara di Kawasan Bromo ini, kamu akan disuguhkan dengan apiknya pemandangan Pasir Berbisik, Bukit Teletubbies, dan kawah Gunung Bromo sekaligus dalam satu waktu. Anda akan dapat merasakan sensasi memandangi panorama area Gunung Bromo dari ketinggian. Namun, sayangnya wahana ini dibuka hanya pada musim-musim tertentu saja mengingat cuaca yang baik untuk menerbangkan balon udara.

4. Tanah Gajah Ubud, Bali

Selajutnya ada Tanah Gajah di Ubud, Bali yang bisa Anda kunjungi untuk menaiki balon udara. Pengunjung bisa memilih jadwal wisata balon udara yang tersedia setiap harinya, yaitu pukul 06.30 atau 17.30 WITA. Waktu perjalanannya berkisar 7-10 menit tergantung pada cuaca. Untuk harganya, dikenakan biaya mulai dari 1,2 juta dengan kapasitas 2 orang dewasa. Sangat pas untuk naik bersama pasangan. Soal urusan pemandangan, udah enggak perlu diragukan lagi. Bentangan persawahan hijaunya, juara!

Itulah tempat wisata balon udara yang bisa kamu kunjungi. Nikmati keindahan dan keseruannya. Selamat mencoba. (*).

BACA JUGA : Destinasi Alam Paling Mempesona, Ini Dia Wisata Terbaru 2024 Giri Wanara Glamping Resort di Yogyakarta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: