Tidak Kalah dari Bali, Inilah Wisata Terbaru 2024 Pantai Ngobaran Gunungkidul: Sajikan Daya Tarik Unik!

Tidak Kalah dari Bali, Inilah Wisata Terbaru 2024 Pantai Ngobaran Gunungkidul: Sajikan Daya Tarik Unik!

Inilah Wisata Terbaru 2024 Pantai Ngobaran Gunungkidul-Wikipedia-google

DISWAY JOGJA - Dari sekian banyaknya tempat wisata terbaru 2024 di Jogja, Pantai Ngobaran Gunungkidul memiliki pesona alam yang indah dan keunikan tersendiri.

Selain pesona alamnya yang indah, wisata terbaru 2024 Pantai Ngobaran ini memiliki bangunan yang juga menjadi wisata budaya dan sejarah.

Pantai Ngobaran belakangan ini telah menjadi salah satu destinasi wisata terbaru 2024 yang favorit bagi wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Karena daya tarik utama yang dimiliki pantai ini yaitu spot bangunan yang mirip dengan suasana Bali.

Biar kamu tidak penasaran, dibawah ini adalah beberapa informasi mengenai wisata terbaru 2024 Pantai Ngobaran mulai dari lokasi, jam operasional, harga tiket, hingga daya tarik. Simak yuk!

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024! 9 Air Terjun Paling Indah Dan Cantik Di Malang! Simak Alamat Dan Htmnya!

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Ngobaran

Pantai Ngobaran lokasinya berada di Jalan Ngobaran, Ngrenehan, Saptosari, Gebang, Kanigoro, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Jika kamu dari Stasiun Tugu Yogyakarta, kamu harus menempuh jarak 58 km dengan waktu sekitar 1 jam 40 menit. Dan jika kamu masuk melalui Bandara Adi Sutjipto, kamu akan menempuh jarak 55 km dengan waktu kurang lebih 1 jam 30 menit.

Jam Operasional Pantai Ngobaran

Wisata Pantai Ngobaran ini buka setiap hari 24 jam tanpa adanya batas waktu buka atau tutup. Jadi, kamu bisa datang kesini kapan saja sesuai dengan keinginan.

Harga Tiket Pantai Ngobaran

Meskipun tempat ini merupakan objek wisata yang favorit, ternyata harga tiket masuknya tidaklah mahal. Untuk tiket masuknya yaitu per orang dipatok dengan harga Rp 5.000, dan untuk harga parkir motor Rp 2.000 serta parkir mobil Rp 5.000.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024: Cafe Kids Friendly No.1 Di Bandung Sangat Instagramable, Bikin Anak Senang, Ibu Tenang!

Daya Tarik Pantai Ngobaran

Daya tarik pertama wisata terbaru 2024 Pantai Ngobaran ini yaitu adanya pura yang berada tepat di tebing pinggir pantai. Bangunan pura tersebut ini seakan mengingatkan pada Tanah Lot yang ada di Pulau Bali.

Pura yang ada di sini memang tidak sebesar dengan yang ada di Bali, tetapi suasana dan pemandangan yang di sajikan tak kalah indahnya dengan yang ada di Tanah Lot Bali. Inilah yang menjadikan Pantai Ngobaran mendapat julukan sebagai Tanah Lotnya Jogja.

Asal kamu tahu, pura di Pantai Ngobaran ini bukan hanya menjadi tempat wisata, melainkan menjadi tempat beribadah dan dijadikan tempat untuk melakukan ritual kejawen yang selalu dilaksanakan pada hari Selasa dan Jumat oleh masyarakat setempat.

Selain pura, di Pantai Ngobaran ini juga banyak terdapat patung-patung yang sengaja dibuat oleh seniman setempat.

Pantai Ngobaran juga terkenal dengan panorama yang indah dan eksotis. Adanya ornamen khas Bali, dilengkapi dengan keindahan pantai yang dihiasi dengan pasir putih juga air laut yang jernih.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024: Tropical Vibes Villa Di Bandung? Cuma 200 Ribuan per Orang, Pasti Jadi Incaran Pengunjung

Lebih menarik lagi, jika kamu menyaksikan momen matahari tenggelam atau sunset di Pantai Ngobaran ini. Pastinya momen tersebut sangat spesial, mengingat momen sunset di pantai ini terkenal begitu indah dan bisa juga dijadikan spot foto yang instagramable.

Selain itu, di Pantai Ngobaran ini wisatawan bisa merasakan pengalaman berburu biota laut yang bisa dijadikan oleh-oleh. Bukan mencarinya langsung di pantai, melainkan wisatawan bisa membeli rumput laut, lobster, landak laut, bintang laut, kerang, dan lainnya dari nelayan setempat.

Wisata terbaru 2024 Pantai Ngobaran Gunungkidul ini bisa kamu jadikan alternatif wisata alam yang banyak menyajikan keindahan eksotis yang jarang ada di wisata pantai lain. Selamat menikmati keindahan alam mirip Bali!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: