7 Cara Mudah Buka Rekening BCA Baru, Bisa Lewat Mobile atau Langsung ke Kantornya, Menabung Gak Ribet!

7 Cara Mudah Buka Rekening BCA Baru, Bisa Lewat Mobile atau Langsung ke Kantornya, Menabung Gak Ribet!

Menabung gak perlu ribet bersama BCA--bca.co.id

DISWAY JOGJA-Nabung itu penting banget buat persiapan masa depan. Nah, salah satu langkah awalnya ya harus bikin rekening tabungan dulu di bank.

Kebanyakan orang sih milih buka rekening di BCA karena bank ini banyak cabangnya dan layanannya juga lengkap.

Tapi, buat kamu yang masih bingung cara bukanya, tenang aja! Aku bakal share 7 tips gampang untuk buka rekening baru di BCA, baik lewat mobile banking maupun langsung ke kantornya. Simak baik-baik ya! 

1. Siapkan Dokumen Pendukung

Yang pertama kali harus kamu siapkan adalah dokumen-dokumen pendukung seperti fotokopi KTP/SIM/Paspor, NPWP kalau ada, Kartu Keluarga dan Akta Nikah buat yang sudah menikah, atau Kartu Pelajar/Mahasiswa buat kalian yang masih sekolah/kuliah. Lengkapi semua persyaratan ini dulu biar proses pembukaan rekening lancar.

2. Buka Rekening Lewat BCA Mobile

Kalau kamu orangnya aktif dan selalu bawa hape ke mana-mana, buka rekening lewat aplikasi BCA mobile aja. Caranya gampang, unduh aplikasinya di hape, lalu klik menu "Buka Rekening Baru". Nanti kamu tinggal mengisi data diri dan mengunggah dokumen-dokumen yang diperlukan. Dalam waktu 1x24 jam, rekening barumu akan langsung aktif!

BACA JUGA : 7 Rekomendasi Tabungan BCA yang Cocok kepada Milenial Simak Ulasannya!!

3. Atau Gunakan KlikBCA Individual

Selain lewat aplikasi, kamu juga bisa buka rekening baru melalui website KlikBCA Individual (klikbca.com) lho. Masuk ke menu pembukaan rekening, lengkapi data diri dan upload dokumen pendukung. Enggak lama kemudian, nomor rekening baru akan dikirim ke email kamu.

4. Pilih Jenis Rekening yang Diinginkan

BCA menyediakan beberapa jenis rekening tabungan seperti Tahapan BCA, Tahapan Xpresi untuk anak muda, Tahapan Rencana untuk investasi jangka panjang, atau rekening khusus Pelajar/Mahasiswa. Pilih saja yang paling sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup kamu ya.

BACA JUGA : Mau Tahu Rahasia di Balik Kekayaan Para Milyuner? Ternyata Mereka Menabung di Bank! 

5. Setor Dana Awal Minimal

Setelah memilih jenis rekening, kamu akan diminta untuk mentransfer dana awal minimal Rp100.000 sebagai setoran pembukaan rekening.

Bisa dilakukan melalui ATM atau m-banking dari bank lain. Kalau mau, kamu juga bisa menyetor dana lebih banyak untuk langsung menabung. 

6. Aktivasi Layanan E-Banking dan Kartu ATM

Jangan lupa juga untuk mengaktifkan layanan e-banking seperti m-BCA dan KlikBCA agar bisa bertransaksi dengan mudah.

Sekalian saja ajukan kartu ATM BCA-nya supaya lebih praktis saat mau mengecek saldo atau tarik tunai. Kartu ATM-nya akan dikirimkan ke alamat kamu dalam waktu 1-2 minggu setelah rekening aktif.

BACA JUGA : 6 Cara Menabung di Bank yang Jarang Diketahui!! Tapi Dilakukan oleh Artis Papan Atas Indonesia!

7. Buka Rekening Langsung di Kantor Cabang

Kalau kamu lebih suka buka rekening langsung di kantornya, pilihlah kantor cabang BCA yang lokasinya dekat dengan rumah atau kantor kamu ya.

Sesampainya di sana, minta formulir pembukaan rekening ke petugas lalu isi dengan data diri kamu selengkap mungkin.

Petugas akan menjelaskan pilihan jenis rekening dan biaya administrasinya. Setelah memilih, kamu harus menyetor dana awal minimal Rp100.000 untuk pembukaan rekening.

Ingat, aktifkan juga layanan e-banking dan ajukan kartu ATM-nya agar lebih mudah saat bertransaksi nanti. 

Nah, dengan 7 tips di atas, kamu pasti bisa dengan mudah buka rekening baru di BCA, baik melalui mobile banking maupun langsung ke kantornya.

Yang penting, selalu lengkapi dokumen pendukung dan jangan ragu bertanya ke petugasnya jika ada yang kurang jelas.

Semoga dengan punya rekening tabungan ini, kamu bisa mulai menabung dengan lebih teratur demi mewujudkan mimpi-mimpi kamu di kemudian hari. Selamat mencoba ya! (.)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: