Bukan Land Cruiser! Mobil Terbaru 2024 GWM Tank 500, Harganya Sampai Rp1,1 Miliar?

Bukan Land Cruiser! Mobil Terbaru 2024 GWM Tank 500, Harganya Sampai Rp1,1 Miliar?

mobil terbaru 2024 GWM Tank 500 SUV gagah sekelas Land Cruiser--

DISWAY JOGJA – Mobil terbaru 2024 GWM 500 Tank resmi meluncur di Indonesia. Pabrikan Great Wall Motor (GWM) membanderol produknya satu ini Rp1,196 miliar.

Mobil terbaru 2024 GWM resmi dipasarkan oleh PT Indochape Indomobil Energi Baru. Mobil ini mengisi segmen ladder frame 4x4 bersaing dengan Hyundai Palisade dan Toyota Landcruiser.

Mobil terbaru 2024 GWM Tank 500 merupakan kendaraan hybrid pertama di Indonesia yang bermain di kelas SUV. Pesaingnya seperti Land Cruiser maupun Palisade masih menggunakan mesin konvensional.

Mobil terbaru 2024 pabrikan GWM sebelumnya telah lama mengisi pasar otomotif di Eropa dan benua lain. Kali ini tahun pertama kehadirannya di Indonesia masih CBU, namun tahun-tahun berikutnya diklaim akan diproduksi di tanah air.

BACA JUGA : GWM Tank 700?? Mobil Terbaru 2024, Punya Spek Mengerikan, Siap Putus Dominasi Toyota Land Cruiser!

Spesifikasi GWM Tank 500

Secara dimensi GWM Tank 500 memiliki tampilan yang gagah khas SUV, panjangnya 4.928 mm, lebar 1.934 mm, dan tinggi 1.905 mm. Sedangkan jarak sumbu rodanya 2.850 mm. 

Dengan dimensi demikian, SUV kekar China ini menjadi penantang Land Cruiser Prado. Kehadiran GWM Tank 500 HEV ditawarkan sebagai luxury off-road SUV berkapasitas 7 penumpang atau 7-seater.

Mobil ini memiliki performa luar biasa yang didukung dengan teknologi pintar, dan comfort luxury. Selain itu, mobil Tank 500 juga dirancang untuk menaklukkan berbagai kondisi jalan di Indonesia.

Sebab didukung dengan kapasitas dapur pacu bermesin 2.000 cc turbo hybrid. Mesin ini ditengarai dapat menyemburkan tenaga hingga 241hp dan torsi 380 Nm berpenggerak roda depan fwd dan 4x4. 

Pada bagian suspensi sudah menggunakan menggunakan double cross arm di depan dan multi-link non-independent pada bagian belakang. 

Fitur keselamatannya cukup lengkap mulai dari terdiri dari ABS+EBD+ESC, traction control system, roll movement intervention, electrical parking brake, dan tire pressure monitoring system.

Selain itu, mobil terbaru 2024 ini juga terdapat parking sensor, sensor depan, lane departure warning, lane keeping assist, lane centering keeping, emergency lane keeping, driver fatigue monitor system, front collision warning, front collision brake, rear collision warning, automatic emergency braking, traffic jam assist, hingga adaptive cruise control.

BACA JUGA : Chery Tiggo 5X: Mobil SUV Terbaru yang Tawarkan Dimensi Lebih Luas, Jadi Pesaing Honda WR-V

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: