Tidak Kalah dari Pulau Komodo, Inilah Wisata Terbaru 2024 Pulau Biawak yang Sajikan Beragam Daya Tarik!

Tidak Kalah dari Pulau Komodo, Inilah Wisata Terbaru 2024 Pulau Biawak yang Sajikan Beragam Daya Tarik!

Wisata terbaru 2024 Pulau Biawak yang sajikan beragam daya tarik--

Daya tarik lainnya adalah keberadaan mercusuar setinggi sekitar 65 meter yang dibangun pada 1872 selama masa penjajahan Belanda.

Bukan hanya sebagai pajangan, mercusuar tersebut masih berfungsi hingga saat ini.

BACA JUGA : Piknik Sambil Belajar Sejarah: Wisata Terbaru 2024 Jogja Yang Paling Terkenal Jadi Destinasi Liburan Keluarga

Saat berada di sana, Kamu bisa melihat pemandangan Pulau Biawak dari ketinggian di sini.

Banyak aktivitas yang dapat dilakukan di sini, seperti snorkeling, bermain air dan pasir di tepi pantai, atau menikmati sunset dan sunrise.

Biaya Masuk Wisata Pulau Biawak

Sebenarnya tidak ada biaya masuk khusus untuk mengunjungi Pulau Biawak ini. Tetapi, Anda harus menggunakan jasa trip menuju Pulau Biawak.

Menurut para pemandu wisata, tarif menuju Pulau Biawak bervariasi. Harganya dibanderol mulai dari Rp 450 ribu per orang, sampai Rp 6,5 juta dengan kapasitas 16 orang.

BACA JUGA : Wow! Wisata Terbaru 2024 Malang yang Hits dan Keren, Sajikan Spot Instagramable, Gak Percaya ? Yuk Cek Disini

Open trip ke Pulau Biawak ini biasanya dibuka di pertengahan Maret sampai dengan Juni. Sedangkan pada Juli sampai Agustus tutup.

Kemudian perjalanan dibuka lagi pada September sampai November. Lalu pada Desember sampai Februari tutup kembali.

Biasanya, perjalanan menuju Pulau Biawak harus menunggu air laut pasang atau pukul 02.00 dini hari, dengan memerlukan waktu tempuh sekira 3-4 jam.

Itulah ulasan mengenai wisata terbaru 2024 Pulau Biawak yang ada di Indramayu dimana pesonanya tidak kalah dari Pulau Komodo yang ada di Nusa Tenggara Timur.

Daya tarik yang ditawarkan dari wisata satu ini sangatlah beragam, dari mulai Snorkeling, bermain pasir hingga menikmati indahnya Sunset dan Sunrise.

Selain daya tarik yang memukau, harga tiket masuknya pun termasuk murah untuk sebuah wisata yang memberikan panorama memukau. Jadi, kapan mau kesini? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: