Lembah Oyo Wisata Terbaru 2024? Hidden Gem Jogja, Berasa Di Thailand? Yaps! Cocok Untuk Healing Anak Muda

Lembah Oyo Wisata Terbaru 2024? Hidden Gem Jogja, Berasa Di Thailand? Yaps! Cocok Untuk Healing Anak Muda

Hidden Gem Jogja Berasa Di Thailand. Yaps! Cocok Untuk Anak Muda Kunjungi, Lembah Oyo Jadi Wisata Terbaru 2024-Gmaps Lembah Oyo Kedungjati-

DISWAY JOGJA – Jogja emang sehebat itu ya? Siapa sih yang gak balik lagi ke kota ini? Aku yakin kebanyakan orang yang sudah pernah ke Jogja, pasti pingin balik lagi. jujur iya kan? Selain banyaknya tempat wisata terbaru 2024 yang ada.

Warga Jogja terbilang sangat ramah, dengan kelengkapan yang ada. Jogja masih jadi destinasi wisata terbaru 2024 yang diincar banyak orang. salah satunya spot Danau dengan pemandangan yang luar biasa. Terlihat cakep dengan keunikannya, Lembah Oyo mirip dengan Phuket Phi Phi Ilands.

Berada di daerah Bantul, untuk sampai ke Lembah Oyo harus penuh energi ya. Selain jalan yang terbilang curam, serta licin, pengunjung harus aware sama diri sendiri. Masih jadi wisata terbaru 2024, di Lembah Oyo tidak ada tiket masuk, hanya ada parkir saja.

Selain itu, di Lembah Oyo juga ada kano yang bisa dinikmati. Nah untuk kano ini, pengunjung dikenakan biaya 10 ribu per orang dengan durasi main selama 15 menit. Menikmati wisata terbaru 2024 dengan indahnya alam. Menggunakan kano, tentu sangat mengenang dan bisa juga buat foto foto cantik.

BACA JUGA : Tempat Wisata Terbaru 2024 Jogja Bikin Anak Aktif Dan Kreatif? Yuk Ajak Buah Hati Liburan Sambil Belajar!

1. Fasilitas Lembah Oyo

Dengan kejernihan air yang ada, Lembah Oyo juga bisa dipakai untuk berenang dengan fasilitas pelampung yang ada tentunya. Selain itu juga, Lembah Oyo menyediakan paket wisata. Pengunjung bisa menikmati sepanjang Sungai Oyo dengan pemandu wisata yang sudah terlatih.

Paket wisata yang di tawarkan ada 2, ada paket wisata long trip dan juga short trip. Tentunya berbeda di jarak tempuhnya, untuk long trip pengunjung dikenakan biaya 250 ribuan. Paket jatak jauh ini akan mengarungi sungai yang berkisar 5.4 kilometer.

Sednagkan, untuk short trip pengunjung akan di kenakan biaya 150 ribuan. Dengan jarak tempuh kurang lebih 1 kilometeran di sekirat Sungai Oyo. Kalau pilih paket ini kira kira kalian pilih yang paket mana untuk nikmati indahnya Sungai Oyo dan pemandangan yang ada?

Di Lembah Oyo juga ada fasilitas umum seperti kamar mandi, gubuk untuk istirahat, warung makan dan tentunya berbagai spot wisata menarik. Dengan panorama alam yang ada, serta suasana yang damai buat Lembah Oyo jadi pilihan terbaik untuk healing.

BACA JUGA : Nikmatin Objek Wisata Terbaru 2024 Di Jogja Ala Backpacker! Cuma Bayar Rp50 Ribu Aja?

2. Pesona alam

Daya tarik yang dikasih Lembah Oyo yaitu sungai yang bersih dengan banyaknya pohon yang rindang. Membentang indah panorama alam yang ada buat Lembah Oyo punya suasana tenang. Selain itu, ada juga nebatuan dari tebing di perbukitan.

Ada juga sebutan batu masjid  karena bentuknya yang mirip dengan kubah masjid. Pengunjung bisa melihat semua kehebatan alam dengan baik. Bahkan pohon ingas yang umurnya tua juga bisa di lihat dari Lembah Oyo.

BACA JUGA : Menikmati Sunset Langit Obelix Hills? Wisata Terbaru 2024 Jogja Tempat Nongkrong Asyik Dengan Pesona Estetik!

Lokasi yang dekat dengan Pantai Parangtritis dan Gumuk Pasir ini bisa jadi eksplorasi diri. Selain bisa nikmati Lembah Oyo dengan panorama alam yang ada, pengujung jug abisa mlipir ke Tempat wisata populer kekinian yang ada di sekitar sana.

Selain jadi tempat wisata terbaru 2024 yang bisa memicu adrenalin sekaligus tempat healing terbaik. Lembah Oyo juga sangat romantic dengan segala pemandangan alam yang ada. Kejerniahan ir yang tenang juga buat pikiran lebih tentram.

Oiya kalau mau menikmati wisata terbaru 2024 di Lembah Oyo jangan lupa datang di waktu yang tepat. Jangan datang di musim hujan, karena suasana yang romantic akan berubah jadi dramatis. Selain itu, menghabiskan waktu di Lembah Oyo jangan lupa pakai sunscreen biar diri aman dari sengatan matahari. Dan tetap santuy di tempat yang sejuk serta indah itu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: