5 Lulur Alami Untuk Memutihkan Kulit, Wajib Anda Coba Untuk Mendapatkan Hasil Kulit Impian

5 Lulur Alami Untuk Memutihkan Kulit, Wajib Anda Coba Untuk Mendapatkan Hasil Kulit Impian

Lulur Alami untuk Kulit Putih--

DISWAY JOGJA- Lulur alami untuk memutihkan kulit dapat dilakukan sebagai alternatif perawatan yang bisa dilakukan. Anda bisa melakukannya di rumah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang berkhasiat.

Menggunakan lulur alami untuk memutihkan kulit akan lebih mendapatkan hasil yang sehat, dan tidak menimbulkan berbagai efek samping.

Bahan yang digunakan untuk memutihkan kulit juga sangat mudah, dan bisa Anda lakukan di rumah ketika waktu senggang.

Artikel ini akan membahas terkait lulur alami yang bisa digunakan untuk memutihkan kulit Anda. Simak hingga akhir ya.

BACA JUGA : Coba Beragam Manfaat Masker Pepaya Untuk Memutihkan Kulit, Alami dan Mudah Cek Ulasan Lengkapnya Disini!

Berikut adalah beberapa bahan lulur alami yang dapat Anda racik dengan mudah:

1. Lulur oatmeal yang mencerahkan

Lulur dengan menggunakan oatmeal dapat memberikan hasil kulit ayang mencerahkan. Anda bisa mencampurkan susu, madu, dan gula merah dalam satu campuran lulur yang bermanfaat mengelupas sel kulit mati dan mencerahkan.

Racikan ini cocok buat kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan. Untuk mengubah kulit kusam karena terpapar matahari dan menenangkan serta melembutkan, campurkan setengah cangkir oatmeal matang, seperempat cangkir susu, setengah sendok makan gula merah, dan seperempat cangkir madu.

Campurkan semua bahannya dan aduk hingga mencapai tekstur yang kental. Racikan lulur homemade tersebut bisa kamu aplikasikan pada kulit dua hingga tiga kali seminggu.

2. Lulur alami untuk memutihkan kulit dengan kopi

Kopi selain untuk menghilangkan rasa kantuk, juga memiliki khasiat untuk memutihkan kulit. Menurut dermatologis Ava Shamban, MD., bagian terbaik dari lulur dan scrub do-it-yourself ialah bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulit. Misalnya, ketika kulit kasar maka membutuhkan eksfoliasi. Sedangkan jika kulit kering membutuhkan hidrasi.

Kulit yang kusam dan tidak cerah, bisa disebabkan tumpukan sel kulit mati. Untuk membuatnya lebih cerah, kamu bisa meracik lulur terbaik, yaitu campuran antara kopi dan madu. Kopi dan madu jika disatukan bisa membantu menghaluskan, mengencangkan, dan menjaga kelembapan. 

Cara membuat lulur alami untuk membuat kulit glowing, siapkan 3 sendok bubuk kopi dan 5 sendok makan madu. Campurkan hingga merata atau bertekstur pasta. Kemudian oleskan pada kulit yang lembap dan pijat secara lembut selama satu menit. Terakhir, bilas hingga bersih dengan air hangat dan keringkan dengan handuk yang seratnya lembut.

3. Lulur kunyit untuk memutihkan badan

Bahan lulur yang bisa digunakan untuk memutihkan badan selanjutnya yaitu Kunyit. Bahan alami ini, memiliki sifat antibakteri dan anti-inflamasi yang berkhasiat. Lulur kunyit juga dapat membuat kulitmu tampak bercahaya alami dan teksturnya lembut.

Cara membuat lulur kunyit untuk memutihkan badan cukup mudah, siapkan satu sendok takar gula putih, satu sendok minyak kelapa, dan dua sendok makan bubuk kunyit.

Campurkan bahan tersebut hingga merata dan aplikasikan pada kulit ketika masih basah. Pijat lembut dan diamkan selama dua menit. Terakhir, bilas dengan air hangat dan tepuk-tepuk dengan handuk lembut untuk mengeringkan.

BACA JUGA : Simak 7 Rekomendasi Skincare Lokal Membuat Kulit Wajah Sehat dan Glowing, Premium dari Wardah

4. Apel dan madu

Apel dan madu juga bisa dibuat lulur untuk memutihkan kulit. Buah Apel mengandung asam dan enzim buah alami yang dapat membantu mengelupas sel-sel kulit mati. Ketika asam buah dikombinasikan dengan madu yang bersifat antibakteri, maka bisa dipakai untuk kulit berminyak dan berjerawat. Fungsinya untuk membuat kulit mendapatkan nutrisi dengan baik, mengurangi risiko breakout, dan kulit terlihat lebih glowing.

Bahan-bahan yang perlu disiapkan untuk membuat lulur alami ini, daging buah dari satu buah apel, setengah sendok makan madu, dan setengah sendok teh minyak jojoba.

Cara mengolahnya, haluskan buah apel saring airnya. Campur apel dengan semua bahan dalam mangkuk dan aplikasikan pada kulit. Oleskan dengan gerakan melingkar ke kulit yang telah dibersihkan. Lakukan gerakan ini selama satu menit. Kemudian, diamkan selama lima menit dan bilas menggunakan air hangat.

5. Lulur alami dari beras

Beras dipercaya memiliki beragam manfaat bagi kesehatan tubuh dan perawatan kulit. Kulit yang sehat bisa didapat dengan, salah satunya, memakai rutin lulur beras. Beberapa produk lulur pun juga memformulasikan beras sebagai bahan yang berkhasiat untuk menjaga kulit tetap sehat dan bercahaya.

Beras putih bermanfaat untuk mengurangi pigmentasi pada kulit wajah, leher, ketiak, maupun lutut. Selain itu, scrub dari beras putih juga bisa mengangkat sel kulit mati dan cepat mencerahkan kulit karena mengandung asam amino, para-aminobenzoic acid, ferulic acid, dan allantation. Keempat kandungan tersebut mampu membantu melindungi kulit dari paparan sinar UV, sebagai anti-oksidan, anti-inflamasi, dan mengeksfoliasi.

Cara membuat lulur beras cukup mudah, siapkan satu cangkir beras yang dihaluskan dan setengah cangkir susu. Campurkan kedua bahan tersebut, dan aplikasikan pada kulit dengan gerakan memutar. Pakai secara merata dari wajah hingga leher.

Masker beras ini juga bisa dipakai di bagian tubuh area yang menghitam. Kemudian diamkan selama 15 menit, kemudian bersihkan dengan air hangat. Jangan lupa mengeringkan secara lembut menggunakan handuk berbahan lembut.

Selain itu, kamu juga bisa membuat variasi masker beras lainnya. Seperti dengan mencampurkan bersama jus mentimun atau air perasan lemon. Kemudian aduk merata menjadi bertekstur pasta dan bisa diaplikasikan ke semua bagian kulit, termasuk kulit wajah.

Itulah bebarapa lulur alami yang bisa digunakan untuk memutihkan kulit. Selamat mencoba. (*).

BACA JUGA : Intip 7 Rutinitas Kecantikan Ala Wonyoung IVE? Siap Bikin Kamu Glowing dan Aauto Cerah Yang Harus Kamu Cobain!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: