Yakin Gak Mau Nyobain? Begini 8 Cara Memutihkan Kulit dengan Kopi dan Kunyit dalam Waktu Singkat!

Yakin Gak Mau Nyobain? Begini 8 Cara Memutihkan Kulit dengan Kopi dan Kunyit dalam Waktu Singkat!

Tips memutihkan kulit dengan kopi dan kunyit--Screenshoot YouTube: Mama il

DISWAY JOGJA - Mungkin kita sudah sering mendengar tentang berbagai cara untuk memutihkan kulit. Namun, tahukah bahwa kopi dan kunyit bisa menjadi bahan alami yang efektif untuk mencerahkan kulit? 

Dalam artikel ini, kita akan membahas delapan cara sederhana yang dapat kita lakukan setiap hari untuk memutihkan kulit menggunakan kopi dan kunyit. Melalui rutinitas yang konsisten, kita bisa merasakan perubahan yang signifikan pada kulit. 

Jadi, tidak perlu lagi khawatir tentang kulit kusam, karena dengan bahan-bahan alami ini, kulit bisa tampak lebih cerah dan sehat secara alami. Selain itu, menggunakan kopi dan kunyit untuk memutihkan kulit juga merupakan pilihan yang ramah lingkungan dan ekonomis. 

Dengan mengadopsi kebiasaan ini, kita juga turut berkontribusi dalam menjaga lingkungan hidup dengan mengurangi penggunaan produk-produk kecantikan yang mengandung bahan kimia berbahaya. Jadi, mari kita mulai eksplorasi tentang cara-cara ini dan nikmati manfaatnya untuk memutihkan kulit yang sehat.

BACA JUGA : Wajib Coba! Ini Dia 5 Merek Face Scrub Terbaik Untuk Memutihkan Kulit Wajah, Nomor 3 Terkenal Paling Ampuh!

1. Persiapan bahan yang dibutuhkan untuk memutihkan kulit

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan. Kita memerlukan kopi bubuk dan kunyit bubuk. 

Bisa memilih merek kopi atau kunyit sesuai dengan preferensi. Pastikan juga untuk menyiapkan mangkuk atau wadah untuk mencampur kedua bahan tersebut.

2. Campurkan bahan dengan proporsi yang tepat

Setelah semua bahan sudah disiapkan, saatnya untuk mencampurkannya. Tuangkan kopi bubuk ke dalam mangkuk, lalu tambahkan kunyit bubuk dengan perbandingan yang sesuai. 

Aduk kedua bahan tersebut hingga merata. Pastikan campuran tercampur dengan baik sehingga nantinya hasilnya optimal saat diterapkan ke kulit.

3. Tambahkan sedikit air dan aduk hingga kental

Selanjutnya, tambahkan sedikit air perlahan-lahan ke dalam campuran kopi dan kunyit. Aduk campuran tersebut hingga membentuk pasta yang kental namun tetap mudah dioleskan ke kulit. Jangan terlalu banyak menambahkan air agar teksturnya tetap kental dan tidak encer.

4. Terapkan masker ke seluruh wajah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: