Bosan Di Rumah Terus? Kunjungi Wisata Terbaru 2024 Di Puncak Bogor, Auto Langsung Girang! Banyak Spot Estetik

Bosan Di Rumah Terus? Kunjungi Wisata Terbaru 2024 Di Puncak Bogor, Auto Langsung Girang! Banyak Spot Estetik

Wisata Terbaru 2024 Di Puncak Bogor--Tempat Wisata Indonesia

DISWAY JOGJA - Biasanya Wisata Terbaru 2024 di puncak Bogor ini menghadirkan beribu keindahan yang dapat kita lihat secara langsung. Untuk ketinggian di puncak Bogor pun sekitar 700 - 1.800 mdpl.

Sedangkan suhu Wisata Terbaru 2024 di puncak Bogor sekitar 14 - 18 derajat Celsius. Wah dingin banget ini, bagi kamu yang punya alergi dingin jangan lupa bawa obat buat jaga-jaga ya.

Wisata Terbaru 2024 di Bogor punya sejarahnya loh. Jalur jalan di lereng Utara Gunung Pangrango dan Gunung Gede merupakan jalan raya pos yang dulu dibangun pada masa Gubernur Jenderal Hindia Belanda. Jalur tersebut merupakan salah satu untuk menuju puncak Bogor.

Dari pada di rumah terus enggak ngapa-ngapain mending liburan enggak sih. Berikut rekomendasi Wisata Terbaru 2024 di Puncak Bogor yang dapat kamu kunjungi.

1. Telaga Warna

Telaga Warna ini merupakan salah satu Wisata Terbaru 2024 yang berada di kawasan Puncak Bogor. Objek wisata ini dekat dengan perkebunan teh Gunung Mas.

Jadi, kalo kamu pengin sekalian berkunjung ke perkebunan teh, boleh saja. Di Bogor banyak wisata alam yang indah, kalo bingung mending kunjungi semuanya aja.

Telaga Warna selain bisa menikmati keindahan alamnya, bisa juga untuk rekreasi keluarga sambil bersepeda air. Selain itu, pengunjung pun bisa mengelilingi danau menggunakan perahu atau rakit.

Kawasan Telaga Warna ini menyuguhkan panaroma alam yang asri, sehingga masih bisa dinikmati oleh para pengunjung ketika datang. Kota sebagai pengunjung harus tetap jaga keasriannya dengan tetap jaga kebersihan di sekitar ya.


Wisata Telaga Warna-disway jogja-instagram.com/ferlywiranagara

BACA JUGA : Segarkan jiwa Anda! Berikut 5 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Bogor? Banyak Spot Healing Yang Wajib DiKunjungi!

2. Agung Jeram

Wisata alam selanjutnya yang berada di puncak Bogor yaitu Arung Jeram. Ada sedikit cerita tentang Arung Jeram di Puncak Bogor ini.

Seperti yang kita tahu, Sungai Ciliwung bersumber dari Telaga Warna dan hutan penyangga disekitarnya. Sedangkan Telaga Warna sendiri bersumber dari air hujan yang turun ke  hutan dari atas Gunung.

Kemudian, air yang turun ke hutan itulah menjadi sebuah cekungan. Dan Telaga Warna lah menjadi sumber mata air dari 13 anak sungai yang menyatu menjadi aliran sungai Ciliwung.

Seperti itulah gambaran awalan menjadi Sungai Ciliwung ini. Air yang mengalir di sungai Ciliwung pasti sangat bermanfaat bukan, karena ini bersumber dari air hujan yang turun ke hutan.

Kemudian sungai Ciliwung inilah menjadi tempat wisata beragam aktivitas seperti arung jeram, tebing Rivers dan lainnya. Bagi kamu yang ingin mencoba tantangan yang menantang kesini saja.

BACA JUGA : Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Bogor Yang Kekinian? Tampilkan Pesona Estetik Instagramable,Cocok Untuk Gen Z!

3. Curug 7 Cilember

Curug 7 Cilember ini air terjun yang memiliki 7 tingkatan. Itulah alasan kenapa namanya Curug 7 Cilember.

Curug 7 Cilember ini banyak beragam bunga yang tumbuh secara liar, seperti bunga anggrek. Sepertinya sangat indah bukan air Terjun di keliling bunga anggrek.

Untuk lokasinya sendiri berada di Jalan Raya Puncak KM. 15, Megamendung, Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Yuk, langsung gas aja berkunjung ke Curug 7 Cilember yang punya 7 tingkatan ini.

BACA JUGA : Stres Karena Banyak Tugas? Ini Dia Wisata Terbaru 2024 Di Bogor Cocok Untuk Healing Bareng Temen Kamu

Demikian beberapa rekomendasi Wisata Terbaru 2024 di Puncak Bogor yang dapat kamu kunjungi ketika bosan Di rumah terus. Dari pada di rumah enggak ngapa-ngapain, mending liburan bukan.

Salah satu liburan yang dapat menenangkan ya di puncak Bogor. Selain pemandangan yang indah, keasriannya pun masih terjaga, maka dari itu tidak perlu diragukan lagi.

Selagi yang asri dan menenangkan ada di Bogor, kenapa harus pergi jauh-jauh dan mahal. Di puncak Bogor pun ada beberapa rekomendasi wisata terbaru 2024 yang murah loh. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: