Berikut 7 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Kediri? Keindahan Alam dengan Sensasi Air Terjun yang Wajib Dikunjungi

Berikut 7 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Kediri? Keindahan Alam dengan Sensasi Air Terjun yang Wajib Dikunjungi

air terjun dolo--

DISWAY JOGJA - Kediri adalah sebuah kota di provinsi Jawa Timur. Kota ini merupakan salah satu kota terbesar di Jawa Timur setelah Malang dan Surabaya dengan wisata terbaru 2024 yang dimilikinya.

Meski tak sepopuler Malang dan Surabaya, Kediri punya banyak tempat wisata Terbaru 2024 yang tak kalah bagusnya. Selain wisata alam, Kediri juga terkenal dengan kulinernya yang lezat.

BACA JUGA : Rekomendasi 7 Tempat Wisata Terbaru 2024 Hidden Gem Cirebon, Tampilkan Panorama Alam Asri, Cocok Buat Healing!

Jika Anda sedang merencanakan liburan, Kediri bisa Anda pertimbangkan sebagai destinasi wisata terbaru. Baca selengkapnya mengenai beberapa rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 yang patut dikunjungi di Kediri

Di bawah ini merupakan beberapa 7 rekomendasi destinasi Wisata Kediri terbaru 2024 yang dapat Anda jadikan ide untuk liburan selanjutnya :

1. Air Terjun Dolo

Terletak di kawasan wisata Besuki, Air Terjun Dolo menawarkan pengalaman wisata alam yang memukau. Akses ke tempat ini cukup mudah dengan jalur yang baik, dapat dijangkau baik dengan motor maupun mobil.

am operasional Air Terjun Dolo adalah dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB dengan harga tiket masuk sekitar Rp7.500 per orang. Selama perjalanan, Anda akan disuguhi pemandangan indah.

Namun, tempat ini juga dihiasi dengan mitos yang sudah beredar sejak lama, terkait dengan sebuah objek yang tergantung dekat pohon di sekitar Air Terjun Dolo, yang konon bisa kadang terlihat dan kadang tidak.

2. Gumul Paradise Island

Bagi keluarga yang mencari pengalaman liburan yang menyenangkan, Gumul Paradise Island adalah pilihan yang tepat. Water park ini menjadi favorit baik bagi warga lokal maupun wisatawan.

Tempat wisata ini dikembangkan oleh Pemerintah Kabupaten Kediri dan dirancang menjadi salah satu water park terbaik di Jawa Timur. Water park ini lokasinya dekat dengan Simpang Lima Gumul.

Gumul Paradise Island buka setiap hari Selasa hingga Minggu, dari jam 09.00 hingga 17.00 WIB. Tiket masuk pada hari biasa sekitar Rp35 ribu, sementara pada hari libur atau akhir pekan sekitar Rp40 ribu.

BACA JUGA : Menikmati Wisata Terbaru 2024 di Banten? Dengan Pilihan Hotel Yang Bikin Nyaman, Cek Disini!

3. Alun-Alun Kediri

Jika Anda mencari pengalaman liburan yang tidak mengeluarkan biaya, Alun-Alun Kediri adalah pilihan yang sempurna.

Terletak di pusat kota, dekat dengan terminal, Alun-Alun Kediri menawarkan berbagai aktivitas seperti berfoto di monumen emas Patung Mayor Bismo, berolahraga, atau sekadar menjelajahi pepohonan yang menyejukkan.

Tempat ini juga berdekatan dengan pusat-pusat keramaian seperti mal, masjid agung, dan tempat-tempat kuliner.

4. Taman Bunga Matahari Kediri

Di Kabupaten Kediri, Anda dapat menemukan destinasi wisata kebun bunga matahari yang menarik.

Saat ini, terdapat lebih dari 6.000 bunga matahari dengan tiga varietas berbeda, seperti Early Russian, Sunspot, dan Big Smile.

Harga tiket masuk masih gratis. Anda hanya membayar parkir saja sekitar Rp3.000. Tempat ini buka setiap hari dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB dan berlokasi di Jl. Selomangleng No.143, Pojok, Kec. Mojoroto, Kota Kediri, Jawa Timur.

Selain menikmati foto-foto di tengah kebun bunga, Anda juga dapat menghabiskan waktu bermain di area outboundnya

5. Bukit Ongakan

Bukit Ongakan adalah salah satu destinasi wisata Kediri yang memukau dengan keindahan alamnya.

Harga tiket masuk yang terjangkau sekitar Rp 5 ribu saja, Anda dapat mengeksplorasi Bukit Ongakan dan melakukan trekking bersama kerabat ke puncak bukit.

Tempat ini juga memiliki banyak spot foto menarik dan dilengkapi dengan fasilitas seperti warung jajanan, area parkir, toilet, dan bahkan camping ground untuk para penggemar berkemah.

Disarankan untuk mengunjungi Bukit Ongakan pada pagi hari agar dapat menikmati pengalaman menjelajah dengan keluarga secara maksimal.

Jangan lupa membawa kamera atau perangkat lainnya untuk mengabadikan momen liburan Anda di Kediri.

6. Konto River Rafting

Bagi mereka yang mencari sensasi dan kegiatan beradrenalin tinggi, Konto River Rafting adalah pilihan tepat.

Tempat wisata terbaru 2024 Kediri dilengkapi dengan fasilitas seperti flying fox, paintball, dan high ropes yang akan dipandu oleh instruktur berpengalaman.

Estimasi biaya untuk menikmati rafting per orangnya adalah sekitar Rp200.000. Setiap wisatawan akan mendapatkan pendampingan dari pemandu berpengalaman, serta peralatan seperti pelampung, helm, dan dayung selama kegiatan rafting.

Selama bermain rafting, Anda juga dapat menikmati pemandangan sekitar sungai. Pastikan untuk mengikuti instruksi dengan baik demi keselamatan Anda selama kegiatan berlangsung.

BACA JUGA : Daftar 6 Tempat Wisata Terbaru 2024 Sungai di Indonesia? Menarik untuk Dikunjungi, Dengan Pesona Menyejukkan!

7. Candi Tegowangi

Candi Tegowangi adalah salah satu peninggalan bersejarah dari era kerajaan yang dapat Anda kunjungi saat berada di Kota Kediri.

Area Candi Tegowangi yang luas terawat dengan baik dan terbuka untuk umum mulai pukul 07.00 hingga 15.00 WIB dengan harga tiket masuk sekitar Rp5 ribu per orang.

Candi ini memiliki beragam arca dan pilar, beberapa di antaranya tampak belum selesai. Di beberapa bagian candi, Anda dapat menemukan cerita tentang penyucian Dewi Durga menjadi Dewi Uma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: