Viral di Medsos, Polres Tegal Kota Amankan Pelaku Video Konvoi Tenteng Sajam

Viral di Medsos, Polres Tegal Kota Amankan Pelaku Video Konvoi Tenteng Sajam

BERI PENJELASAN - Kapolres Tegal Kota AKBP Rully Thomas saat memberikan penjelasan kepada wartawan usai mengamankan terduga pelaku yang membawa sajam dan hendak tawuran. -AGUS WIBOWO/RATEG -

TEGAL, DISWAYJOGJA - Sejumlah terduga pelaku yang menenteng senjata tajam seraya menggunakan sepeda motor dan diduga hendak melakukan aksi tawuran dalam video viral dan meresahkan masyarakat mulai diamankan polisi. Beberapa pelaku yang mayoritas warga Kabupaten Tegal kini mendekam di Mapolres Tegal Kota berikut barang bukti senjata tajam kini ikut diamankan. 

”Video konvoi anak-anak remaja membawa senjata tajam viral di media sosial (Medsos) facebook yang berdurasi sekitar 1 menit 30 detik itu, memang sempat membuat resah masyarakat. Apalagi aksi mereka dalam konvoi menenteng celurit, parang dan senjata tajam (sajam) lainnya,” kata Kapolres Tegal Kota AKBP Rully Thomas, Jumat, 1 Maret 2024. 

BACA JUGA:Keributan di Sorosutan, Penagih Utang dan Pihak Yang Ditagih Alami Luka setelah Kena Sabetan Sajam

Menyikapi video viral tersebut, jajaran Polres Tegal Kota tidak tinggal diam. Pihak kepolisian langsung menindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan terhadap para pelakunya. 

”Selain menurunkan anggota untuk mengusut siapa para pelaku dalam video viral tersebut, kami juga meningkatkan kegiatan-kegiatan Kepolisian berupa patroli untuk mencegah kejadian serupa,” jelasnya. 

Kapolres Tegal Kota mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kota Tegal atas informasi dan kepeduliannya tentang perkembangan situasi di wilayahnya. 

Pihaknya mengaku sudah melakukan penyelidikan terkait kasus video yang sempat viral tersebut dan mengungkap siapa saja para pelakunya. 

”Sebenarnya kejadian video tersebut sudah agak lama. Namun baru viral kemarin, Kamis, 29 Februari 2024 yang tersebar di sebuah media sosial hingga pesan berantai di WA. Dengan berbekal informasi serta data-data yang diperoleh dalam video tersebut, kami langsung bergerak mencari para pelakunya,” tegasnya. 

BACA JUGA:Ini Kronologi Tewasnya Mahasiswa Asal Timor Leste di Jogja yang Ditusuk Sajam oleh Sekelompok Orang

Hasilnya, kata dia, beberapa terduga pelaku yang membawa senjata tajam berhasil diamankan. Mereka diamankan berikut barang buktinya di wilayah Kabupaten Tegal. 

”Saat ini, pelaku sudah kita tahan guna penyidikan lebih lanjut. Dan untuk mengembangkan para pelaku lainya serta menggali motif dari perbuatan ini,” imbuhnya.

Kapolres Tegal Kota menegaskan, dalam upaya menciptakan kamtibmas yang kondusif, pihaknya akan bertindak tegas. Polres Tegal Kota tidak akan memberikan ruang gerak sedikitpun kepada para pelaku pelanggar hukum. 

”Perlu kami sampaikan, Polres Tegal Kota akan menindak tegas kepada para pelaku kejahatan. Kami tidak akan memberikan ruang gerak sekecil apapun kepada para pelanggar hukum, untuk melakukan aksinya di Kota Tegal,” tegasnya.

Hal ini dilakukan demi terwujudnya Kota Tegal yang aman dan kondusif setelah tahap pemungutan suara Pemilu dan menjelang datangnya bulan Ramadan 1445 H.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: