Destinasi Wisata Terbaru 2024 Solo Emang Ada? Jelas Ada Downk, MauTahu Apa Saja Yuk Kepoin Ulasan Lengkapnya!

Destinasi Wisata Terbaru 2024 Solo Emang Ada? Jelas Ada Downk, MauTahu Apa Saja Yuk Kepoin Ulasan Lengkapnya!

Destinasi Wisata Terbaru 2024 Emang Ada. Di Solo Ternyata Ada Loh, Yuk Kepoin!-Gmaps Museum Tumurun-

DISWAY JOGJA – Solo yang terkenal dengan unggah ungguhnya menyimpan berbagai tempat wisata terbaru 2024 menarik. Baik di wisata alam, wisata buatan, pameran atau kesenian lainnya, sapai kulineran. Kalau berkunjung ke Solo jangan lupa, ada juga loh rempat liburan murah alias gratis!

Beberapa tempat wisata terbaru 2024 di Solo ini sering jadi tujuan orang orang berkunjung karena dianggap hemat. Selain bisa menghemat budget liburan dan bisa jadi tabungan, wisata gratis yang ada di Solo ini bisa bantu kita melepaskan diri dari keriwehan hidup.

BACA JUGA : Hidden Gem Solo Jadi Tempat Wisata Terbaru 2024? Gas Kepoin Spot Healing Dan Refreshing Terbaik Bikin Betah!

Yuk kepoin beberapa rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 yang gratis

1. Museum Tumurun

Museum Tumurun jadi salah satu tempat terbaik di Solo. Dengan berbagai koleksi pribadi yang ada, Museum Tumurun di buka untuk umum. Tempat yang bersih juga buat pengunjung merasa nyaman. Namun, sebelum datang ke Museum Tumurun pengunjung wajib reservasi lewat web resmi yang sudah di sediakan pengelola Museum Tumurun.

Museum Tumurun memang gratis, tapi demi menjaga barang dan ketertiban, serta banyaknya peminat yang ingin menjelajahi Museum Tumurun maka kuota per hari di batasi. Dengan begitu semua orang bisa merasakan dan menikmati museum ini dengan aman dan nyaman.

Perkloter akan di beri waktu selama 1.5 jam di dalam Museum Tumurun. Selain itu juga, para pengunjung sudah mendapatkan tourguide gratis yang akan membimbing dan menjelaskan apa saja yang ada di Museum Tumurun selama 1 jam pertama. Setengah jam berikutnya, para pengunjung di bebaskan untuk berfoto foto atau sekedar melihat lihat Museum Tumurun.

2. Taman Balekambang

Berlokasi di jalan Balekambang, Manahan, Kota Surakarta, dekat dengan Terminal Tirtonadi dan juga dekat Stasiun Balapan Solo. Wisata terbaru 2024 Taman Balekambang termasuk luas, taman yang di tengahnya ada kolam itu punya fasilitas yang lengkap. selain bisa di jangkau dengan jalan kaki karena jaraknya yang dekat, sekedar menikmati hari di Taman Balekambang sudah cukup melepas penat.

Taman Balekambang ini dibangun oleh KGPAA Mangkunegara VII untuk kedua putrinya. Di mana dalam taman juga ada patung GRAy Partini dan GRAy Partinah. Ada beberapa satwa yang di lepas dari kadang juga, jadi di Taman Balekambang kita bisa bermain sama hewan yang ada. Kalau mau kasih makan juga bisa, tapi untuk makanan ini ada biaya tabahan pakan ternak. Namun kalau tujuannya hanya ingin menengok atau bermain sebentar saja itu gratis.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024: 5 Rekomendasi Destinasi Liburan Solo Yang Lagi Hits, Simak Ulasannya Langsung Cobain Kuy!

3. Bendungan Tirtonadi

Bertempat di depan Terminal Tirtonadi, Bendungan Tirtonadi merupakan taman yang gak jauh dari Sungai Bengawan Solo. Dengan panorama alam yang indah dan juga gratis, di Bendungan Tirtonadi banyak tempat duduk yang bisa di pakai.

Cocok untuk lihat matahari terbit maupun matahari terbenam, dengan suasana yang tenang dan derasnya aliran arus Sungai Bengawan Solo buat pikiran jadi tenang. Waktu terbaik untuk datang ke Bendungan Tirtonadi di pagi dan sore hari, selain tidak panas, pengunjung bisa menikmati sunrise atau sunset dengan cantik.

Sebenarnya kalau datang siang hari juga gpp sih, karena tetap enak juga. Di Bendungan Tirtonadi dengan derasnya aliran sungai tetap terasa sejuk, Cuma jangan lupa bawa topi dan pakai sunblock ya! Biar tubuh tetap terjaga dan aman dari matahari.

4. Pasar Triwindu

Bertempat di jalan Diponegoro, Keprabon, Kota Surakarta, wisata terbaru2024 Pasar Triwindu ada di depan Istana Pura Mangkunegara. Letaknya yang ada di pusat kota ini buat banyak orang penasaran. Berisikan koleksi barang barang antic, Pasar Triwindu termasuk murah dan masih bisa di tawar.

Menawarkan banyak hal, Pasar Triwindu menjual berbagai aksesoris, pakaian, hiasan atau dekor dekor, sparepat, dan masih banyak lainnya. Selain itu, Pasar Triwindu bisa terbilang aestetik. Kalau pengunjung mau foto, bisa minta izin dengan yang punya untuk mengambil gambar agar tidak menjadi ricuh dan ganggu pengunjung lainnya.

 

BACA JUGA : Place To Go Solo? 5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Dengan Spot Foto Estetik dan Vintage, Simak Ulasannya!

Di solo jadi lebih asik dengan beberapa destinasi wisata terbaru 2024 yang gratis dan juga terjamin kebersihannya. Beberapa rekomendasi di atas banyak orang belum tahu dan patut di coba, terutama yang museum. Selain bisa nambah ilmu, ada pengalaman baru yang di dapat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: