Rahasia Kulit Cerah Remaja : Cara Memutihkan Kulit Remaja dengan Bahan Alami Terbukti Ampuh dan Efektif

Rahasia Kulit Cerah Remaja : Cara Memutihkan Kulit Remaja dengan Bahan Alami Terbukti Ampuh dan Efektif

Memutihkan kulit remaja-kwanchaichaiudom-istockphoto

Untuk membuat masker dari dua bahan ini juga sangat mudah. Dengan mencampurkan kedua bahan ini, dan ditambahkan dengan satu sendok yoghurt lalu haluskan, aplikasikan ke kulit wajah dan diamkan selama 30 menit sebelum dibilas.

BACA JUGA : Tidak Perlu Perawatan Mahal! Begini 3 Cara Memutihkan Kulit Wajah Hanya dengan Tepung Beras Alami

4. Masker Kunyit

Kunyit juga salah satu rempah-rempah yang populer untuk merawat kulit. Kunyit memiliki kandungan yang mampu mengurangi noda dan mempertahankan kulit yang sehat.

Menurut ulasan dalam Indian Journal of Dematology, Venereology and Leprology menunjukkan bahwa kunyit terbukti efektif untuk meratakan warna kulit karena terdapat kandungan kurkuminioid. Serta kaya akan antioksidan dan mampu memutihkan kulit dengan alami.

Campurkan bubuk kunyit dan susu hingga membentuk pasta, kemudian oleskan pada kulit wajah. Tunggu biarkan mengering kemudian bilas menggunakan air bersih.

5. Masker Tepung Beras 

Sudah dipercaya oleh banyak orang bahwa tepung beras mampu memutihkan kulit dengan alami. Sebab memiliki kandungan antioksidan yang mampu mencerahkan kulit.

Kamu dapat menggunakan masker ini dengan mencampurkannya bersama susu. Campurkan kedua bahan ini hingga menjadi pasta, lalu oleskan ke kulit wajah.

BACA JUGA : Kulitmu Kusam? Kenali Manfaat dan Cara Memutihkan Kulit Wajah dengan Es Batu, Hemat Tanpa Mengeluarkan Budget!

Kamu juga dapat menggunakan cara ini sebagai eksfoliasi untuk mengangkat sel kulit mati. Gunakan secara rutin, agar efektif mencerahkan kulit remaja yang menjadi berwarna cokelat akibat terkena paparan sinar matahari yang terlalu sering.

Itulah sedikit informasi mengenai beberapa metode untuk memutihkan kulit remaja. Kecantikan tidak selalu diukur dengan memiliki kulit wajah putih ya, lebih baik kamu fokus ke kesehatan kulit dan merawatnya dengan baik.

Tetap jaga pola makan yang seimbang, jangan lupa konsumsi buah-buahan dan minum air yang banyak. Sebab kulit kusam pada remaja dapat berakibat karena kurangnya dehidrasi.

Ingatlah bahwa kecantikan sejati berasal dari dalam, serta setiap manusia memiliki kecantikan yang bergam. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: