Kulitmu Kusam? Kenali Manfaat dan Cara Memutihkan Kulit Wajah dengan Es Batu, Hemat Tanpa Mengeluarkan Budget!

Kulitmu Kusam? Kenali Manfaat dan Cara Memutihkan Kulit Wajah dengan Es Batu, Hemat Tanpa Mengeluarkan Budget!

Kenali Manfaat dan Cara Memutihkan Kulit Wajah dengan Es Batu-Dragon77-pixabay

DISWAY JOGJA - Saat ini, ada cara untuk memutihkan kulit wajah dengan biaya yang bahkan bisa dibilang nol rupiah. Yaitu caranya dengan menggunakan es batu.

Ketika cuaca panas, es batu seringkali dijadikan andalan untuk menghilangkan rasa haus di tenggorokan. Namun, tak hanya dinikmati sebagai bahan minuman, es batu rupanya memiliki segudang manfaat untuk kecantikan, salah satunya untuk untuk memutihkan kulit wajah.

Bahan ini bisa dijadikan alternatif perawatan untuk memutihkan kulit rumahan yang murah dan sangat terjangkau. Kamu bisa mendapatkan kulit putih dan cantik tanpa mengeluarkan budget, waktu dan tenaga ekstra.

BACA JUGA : Rahasia Kulit Putih Ala Korea? Berikut Rekomendasi Produk Skincare Korea, Dapat Memutihkan Kulit Cantikmu

Lantas, apa saja manfaat es batu untuk wajah? Berikut ulasannya mengenai manfaat es batu untuk kulit wajah yang perlu kamu ketahui, simak yuk!

1. Mencerahkan atau memutihkan kulit

Manfaat ini secara langsung dapat mengecilkan pori-pori wajah, menghilangkan kerutan dan membuat kulit wajah menjadi lebih cerah dan bercahaya. Pasalnya, suhu dingin pada es batu mampu menyempitkan pembuluh darah di kulit wajah.

2. Mengurangi pembengkakan pada wajah

Manfaat yang satu ini mirip seperti ketika kamu sedang menghentikan luka atau peradangan darah dengan menggunakan es batu.

Pada dasarnya, suhu dingin pada es batu dapat membantu melancarkan kelebihan cairan dari sistem limfatik yang bisa mengurangi pembengkakan pada wajah.

3. Mengencangkan kulit wajah

Manfaat es batu selanjutnya adalah mengencangkan kulit. Kalau kamu rutin mengompres wajah dengan es batu, kulitmu akan terhidrasi dengan baik, pori-pori mengecil, semua kotoran terangkat, dan otot wajah mejadi rileks.

Dari itu semua bisa membuat kulit wajah semakin sehat dan kencang. Dan juga bisa dijadikan cara buat kamu yang ingin kulit agar terlihat awet muda.

BACA JUGA : Gampang Banget! Ini Cara Agar Kulit Putih Bersinar Menggunakan Air Mawar, Dijamin Glowing Simak Penjelasannya!

4. Mengatasi jerawat

Penggunaan es batu pada kulit wajah juga mampu mengatasi jerawat yang meradang. Es batu memiliki sifat antiradang yang dapat meredakan tanda peradangan pada kulit yang berjerawat. Seperti bengkak, kemerahan, dan rasa nyeri.

5. Mengontrol minyak berlebih pada wajah

Produksi minyak berlebih pada wajah bisa membuat wajah terlihat kusam dan lebih tua. Namun, kamu bisa menggunakan es batu untuk membantu mengontrol produksi minyak yang berlebih pada wajah.

Walaupun belum terbukti secara medis, tetapi dikatakan bahwa kalau kamu rutin mengompres wajah dengan es batu 1-2 kali seminggu akan membuat produksi minyak di wajah yang berlebih akan menjadi berkurang.

Cara menggunakan es batu pada wajah

Selain murah, cara memutihkan kulit wajah dengan es batu juga sangat mudah diaplikasikan. Pertama, bersihkan wajah atau cuci muka sebelum mengompres wajah dengan es batu.

Kemudian, siapkan tissu atau waslap untuk menyeka air setelah mencuci muka. Selanjutnya kamu hanya perlu mengoleskan es batu ke kulit wajah yang sudah dibersihkan sebelum menggunakan krim wajah atau produk kecantikan lainnya.

Cara aman mengoleskan es batu pada wajah yaitu dengan membalutnya dengan kain tipis. Kemudian es batu yang sudah dibalut dengan kain tipis itu hanya perlu di tekan-tekan sedikit ke wajah secara merata dengan gerakan melingkar.

BACA JUGA : 8 Tips Memutihkan dan Mencerahkan Kulit Secara Alami Tanpa Efek Samping? Nomor 7 Tidak Boleh Di Skip!

Hindari menempelkan es batu terlalu lama untuk menghindari iritasi atau sensasi dingin yang membuat kamu merasa tidak nyaman.

Setelah melakukan cara memutihkan kulit wajah dengan menggunakan es batu ini, jangan lupa untuk menggunakan pelembab wajah agar kulit tidak menjadi kering.

Es batu menjadi cara untuk memutihkan kulit wajah yang paling mudah dan memberikan banyak manfaat. Bahan satu ini memang memiliki banyak keunggulan dalam hal mempercantik kulit wajah. Namun, yang harus diingat, jangan menggunakan es batu terlalu banyak untuk sekali perawatan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: