Wisata Terbaru 2024 Tegal? Spot Menarik dan Cocok Untuk Ngabuburit Bulan Ramadan, Simak Ulasan Lengkapnya!

Wisata Terbaru 2024 Tegal? Spot Menarik dan Cocok Untuk Ngabuburit Bulan Ramadan, Simak Ulasan Lengkapnya!

Masjid Agung Tegal--Akurat

DISWAY JOGJA - Bulan Ramadhan segera tiba, bulan Istimewa bagi para Muslim seluruh dunia. Saat melakukan ibadah puasa selalu dinanti, karena ada waktu menunggu buka puasa tiba. Kegiatan ini, bisa dilakukan dengan mengunjungi wisata terbaru 2024 Tegal untuk mencari spot ngabuburit.

kebiasaan yang tidak akan luntur ialah ngabuburit, merupakan sebuah adat yang biasa dijalankan ketika hendak buka puasa. Wisata terbaru 2024 Tegal, menyajikan sederet tempat dan lokasi yang menjadi titik kumpul ngabuburit.

Moment ini bukan hanya untuk menunggu waktu tiba dengan bermain saja, melainkan juga bisa dengan bersantai dan bercanda bersama teman sambil menikmati tempat yang kita singgahi. Termasuk, mengunjungi wisata terbaru 2024 Tegal yang bisa menjadi rekomendasi tempat ngabuburit.

Jika sobat sedang mencari tempat ngabuburit yang cocok dan recommended, berikut beberapa tempat wisata terbaru 2024 yang hits dan selalu ramai pengunjung saat bulan puasa tiba:

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024! Pantai Pacar dengan Keindahan Pemandangan Alamnya Akan Membuat Anda Terpesona

1. Jalan Kartini Tegal

Jalan Kartini Tegal merupakan tujuan yang perlu sobat kunjungi untuk bisa mendapatkan takjil yang enak. Di tempat ini, berbagai varian dapat sobat temukan. Misalkan jus buah, bakso bakar, MilkMax, dan masih banyak lagi berbagai stand yang menyediakan makanan untuk disantap saat berbuka.

Jalan Kartini merupakan tempat cocok untuk sobat yang ingin bertamasya sambil menunggu buka puasa.

2. Jalan Ahmad Yani

Rekomendasi tempat selanjutnya adalah Jalan Ahmad Yani, ada sebutan lain dari Ahmad Yani, yaitu Jalan City Walk. Tempat ini sangat cocok untuk kamu yang suka nongki sambil menunggu waktu berbuka tiba.

Di Jalan Ahmad Yani juga banyak penjual yang menjajakan dagangannya dengan berbagai aneka makanan yang siap menemani sobat saat berbuka puasa nanti.

3. Alun-Alun Kota Tegal

Alun-alun kota Tegal merupakan salah satu icon Tegal yang wajib sobat kunjungi, pasalnya di tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh berbagai orang. Mulai dari anak kecil, remaja, hingga dewasa semua ada di tempat ini.

Dilain sisi karena tempat ini merupakan kawasan yang strategis dengan berbagai kelebihan yang dimiliki.

Seperti dekat dengan masjid, banyak penjual dengan berbagai dagangan yang ada di sekitarnya, dan ada berbagai fotografer yang siap mengabadikan setiap moment yang ada. Cocok untuk sobat yang ingin menikmati keindahan kota sambil menunggu buka puasa.

 BACA JUGA : Wisata di Tengah Hutan! Wisata Terbaru 2024 yang Unik dengan Kelangkaan Pemandangannya Dijamin Bikin Nyaman

4. Taman Rakyat Slawi

Taman Rakyat Slawi (Trasa) berlokasi di Slawi, Kabupaten Tegal adalah icon slawi yang juga menjadi tempat tujuan para pengunjung, mulai dari anak kecil, remaja,, dan dewasa semua ada di tempat ini.

Di tempat ini juga ada banyak para penjual dengan berbagai dagangannya. Dilengkapi juga wahana permainan, seperti kereta mini, carousel, dan baingla. Cocok untuk sobat yang akan menghabiskan waktu ngabuburit sambil menikmati keadaan sekitar.

5. Alun-Alun Hanggawana Slawi

Alun-alun Hanggawana merupakan tempat yang selalu ramai dikunjungi orang, terutama saat weekend. Pasalnya tempat ini multifungsi, bisa untuk jalan-jalan, tempat bermain, olahraga, maupun berburu kuliner.

Alun-alun Hanggawana cocok untuk sobat yang ingin menghabiskan waktu sambil menunggu buka tiba. Terdapat berbagai macam aneka makanan yang ada di tepian jalan sekitar alun-alun, mulai dari makanan berat hingga makanan ringan.

BACA JUGA : 7 Wisata Terbaru 2024 Bernuansa Horor Cocok Untuk Uji Nyali Di Indonesia Paling Populer! Berani Coba?

6. Pantai Alam Indah (PAI)

Menjadi salah satu tempat wisata terbaru 2024 popular di Tegal, yaitu Pantai Alam Indah (PAI). Di tempat ini sobat akan disuguhkan dengan keindahan alam yang cantik, angin segar yang datang dari laut, ataupun hanya sekedar bermain pasir.

Tak perlu bingung untuk sobat yang ingin mencari tempat untuk berbuka, pasalnya di tempat ini banyak warung dan tempat takjil dengan beraneka ragam dagangan yang siap menemani saat buka puasa tiba.

Itulah beberapa tempat wisata terbaru 2024 hits dan recomended yang perlu sobat coba, akan tetapi selain itu masih banyak lagi tempat  menarik yang mempunyai keunikan dan ciri khas tertentu. Selamat mencoba dan semangat menjalankan ibadah puasa Ramadhan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: