Wisata Terbaru 2024! Danau Cermin Lamaru, Danau Buatan yang Bisa Bikin Kalian Bercermin di Depannya

Wisata Terbaru 2024! Danau Cermin Lamaru, Danau Buatan yang Bisa Bikin Kalian Bercermin di Depannya

Wisata terbaru Danau Cermin Lamaru-disway.jogja-instagram.com/inibalikpapanbosku

DISWAY JOGJA – Wisata terbaru 2024 di Balikpapan ini bukan danau asli, melainkan danau buatan. Walaupun buatan namun airnya jernih bagai cerminan alam, airnya mampu memantulkan objek seperti kaca.

Air wistaa terbaru danau ini memiliki warna kehijauan sehingga bisa membentuk bayangan pepohonan, kapal, langit dan apa saja yang ada di atasnya terlihat indah. Air pada wisata terbaru ini terlihat berkerlip-kerlip saat terkena terik matahari.

Berkunjung ke wisata terbaru ini jangan terkejut mendengar suara “dor” alias suara tembakan berulang-ulang, karena memang danau ini berada di belakang tempat latihan menembak.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Lembah Tepus? Dengan Air Terjunnya yang Bersih dan Sebening Kristal, Rasakan Kesejukannya!

Danau terkadang ada yang terbentuk karena alam ataupun yang sengaja dibentuk oleh manusia. Akan tetapi, berbeda dengan wisata terbaru ini dimana danau ini terbentuk atas unsur ketidak sengajaan.

Menurut cerita dari penduduk sekitar, awal mula terbentuknya wisata terbaru 2024 ini adalah ketika terdapat sebuah tanah asli danau yang dikeruk oleh TNI AD. Dimana tempat tersebut nantinya akan dijadikan tempat untuk latihan menembak pihak TNI AD.

Tanah yang memiliki luas 1 hektar yang berada di wilayah Lamaru itu pun pada tahun 2009 akhirnya digunakan sebagai tempat untuk latihan menembak.

BACA JUGA : Bukit Tanarara? Wisata Terbaru 2024 dengan Hamparan Savana yang Mempesona, Banyak View Eksotis Bikin Betah!

Akan tetapi ketika tanah tersebut sudah tidak digunakan atau ditinggalkan, maka area tanah yang memiliki bentuk cekung ini pun akan digenangi oleh air.

Sehingga dengan adanya air yang terdapat di cekungan tanah bekas latihan menembak tersebut membentuk sebuah danau yang hingga saat ini terkenal dengan sebutan Danau Cermin Lamaru.

Lokasinya yang dekat dengan Pantai Manggar dan Pantai Lamaru membuat Danau Cermin potensial untuk menjadi destinasi wisata terbaru 2024 Balikpapan.

Dari tengah kota Balikpapan menuju ke Danau Cermin memerlukan waktu sekitar 30 menit dengan jarak sekitar 26 km. Air Danau Cermin Lamaru begitu bening, seolah-olah seperti kaca yang memantulkan keindahan alam sekitarnya.

Warna kehijauan yang memikat dari dasar danau menambah daya tarik tempat ini sebagai destinasi wisata alam yang memanjakan mata.

BACA JUGA : Desa Silalahi Kawasan Danau Toba? Wisata Terbaru 2024 Dengan Atmosfer Surga Tersembunyi, Eksotis dan Estetik!

Wisatawan dapat menyaksikan keindahan alami danau ini melalui perahu kaca, yang memberikan pengalaman unik dan tak terlupakan.

Tak hanya kejernihan air yang memukau, Danau Cermin Lamaru juga dikelilingi oleh pepohonan hijau yang memberikan kesan sejuk dan menyejukkan.

Rimbunnya pepohonan di sekitar danau menciptakan nuansa alam yang tenang dan damai, menjadikan tempat wisata terbaru 2024 ini sebagai tempat yang cocok untuk bersantai dan melepas penat.

Pemerintah setempat pun telah mengambil langkah untuk menjaga kelestarian Danau Cermin Lamaru dengan mengimplementasikan berbagai kebijakan konservasi. Untuk potensi wisata dari satu ini, sebenarnya memiliki lokasi yang cukup strategis.

Dimana Danau Cermin Lamaru ini terletak dekat dengan beberapa obyek wisata terbaru 2024 Kalimantan Timur yang lain. Sebut saja seperti Kampung Warna Warni, Pantai Manggar hingga Penangkaran Buaya.

BACA JUGA : Jelajahi Wisata Terbaru 2024 Unik Danau Kakaban? Sensasi Berenang Dengan Ubur-ubur Tercantik di Indonesia!

Sehingga ketika anda sedang berkunjung dan berwisata ke danau satu ini, maka anda pun akan sekalian bisa menjelajah wisata lainnya yang memiliki potensi menarik di sekitar danau satu ini.

Meskipun termasuk salah satu wisata potensial, namun fasilitas yang terdapat di dalam danau ini masih cukup kurang.

Akan tetapi, ketika anda sedang berada disini nantinya anda pun akan bisa untuk menikmati area bumi perkemahan yang dikelola secara swadaya oleh warga sekitar. Sehingga anda pun nantinya akan bisa untuk menikmati suasana jernihnya danau yang indah.

Ditambah dengan pantulan bayangan yang akan membuat suasana menjadi seakan lebih hidup lagi. Walau fasilitas nya belum memadai tetapi anda masih bisa mendapatkan spot foto yang menarik ketika sedang berada di wisata terbaru 2024 satu ini.

Dimana spot foto terbaik yang bisa untuk anda jumpai disini adalah ketika anda mendaki bukit yang berada di sisi samping danau. Nantinya anda pun akan mendapatkan hasil dan juga panorama yang sangat menarik ketika mengunjungi tempat satu ini.

Bagi anda yang doyan foto pun wajib untuk mengambil gambar dari spot satu ini. Kemudian untuk jam operasional di Danau cermin ini yaitu buka selama 24 jam setiap harinya.

Sehingga kamu juga bebas mengunjungi danau ini kapan saja. Untuk biaya tiket masuk wisata ini tidak di pungut biaya alias gratis.

Tetapi untuk kalian yang ingin naik perahu kaca tetap harus menyewanya dengan biaya sekitar Rp100 ribu – Rp 200 Ribu.

Jadi apakah kalian tertarik untuk datang ke sini dan menikmati wisata terbaru 2024 bernuansa alam hijau yang berdampingan dengan jernihnya air bagai kaca ini. Yuk langsung packing dan langsung berangkat menuju wisata terbaru danau cermin Lamaru ini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: