Kulit Putih Bercahaya? Konsumsi Menu Sehat Salad Buah Untuk Memutihkan Kulit, Aman Sehat dan Alami!

Kulit Putih Bercahaya? Konsumsi Menu Sehat Salad Buah Untuk Memutihkan Kulit, Aman Sehat dan Alami!

Konsumsi Menu Sehat Salad Buah Untuk Memutihkan Kulit--pixabay

DISWAY JOGJA - Mau kulit putih tapi bosan makan buah dan sayuran yang itu-itu saja? Solusinya kamu dapat mengolah buah dan sayuran menjadi salad untuk memutihkan kulit.

Beberapa jenis makanan seperti sayuran dan buah-buahan, bisa membantu memutihkan kulit dan cerah sehingga kamu dapat tampil dengan lebih percaya.

Tentu kamu penasaran menu apa saja yang bisa memutihkan kulit? Simak ulasan lengkap dibawah ini. Berikut adalah rekomendasi menu salad yang bisa memutihkan kulit.

BACA JUGA : Manfaat Yogurt Untuk Kulit! Bisa Memutihkan Kulit Dengan Cepat? Begini Cara Penggunaannya!

1. Salad alpukat isi caprese

Resep salad untuk memutihkan kulit berikut ini menggunakan alpukan dan tomat. Alpukat dan tomat adalah dua sumber asam lemak omega-3 nabati terbaik, yang bisa membuat kulimu kenyal.

Tomat adalah sumber utama likopen, yang bisa melindungi dari kerusakan akibat sinar matahari, tomat juga mengandung tiga karotenoid pencerah kulit lainnya yaitu beta karoten, alfa karoten, dan lutein.

Cara membuat: pertama, campurkan tomat dan mutiara mozzarella dalam mangkuk dengan minyak bsil, lalu aduk rata. Kedua, potong alpukat menjadi dua memanjang dan letakan di atas piring. Kemudian ambil isian tomat mozzarella caprese ke dalam bagian alpukat, beri sedikit cuka balsalmic, lalu sajikan.

2. Salad pepaya

Pepaya sering menjadi solusi dari sebagian orang. Buah ini memang bermanfaat untuk melancarkan pencernaan. Tapi manfaat lainnya yang ada di buah ini yaitu dapat memutihkan kulit sehingga tampak mulus dan juga dapat mempercepat proses penyembuhan luka.

Cara membuat: pertama kupas pepaya dan buang bijinya, lalu potong kecil-kecil, siram pepaya dengan air perasan lemon dan madu kemudian di aduk. Sajikan dengan garam buah untuk memperkaya rasa.

BACA JUGA : Begini Cara Mengolah Kunyit yang digunakan Untuk Mencerahkan Kulit dan Beberapa Manfaat Lainnya

3. Salad semangka dengan pistachio

Buat kamu yang memiliki kulit kering, rekomendasi salad yang satu ini bisa jadi alternatif untuk menutrisi kulit dari dalam.

Pistachio adalah kacang super sehat dengan lemak tak jenuh serta vitamin E antioksidan. Dimana semua kandunganya mendukung hidrasi di kulit.

Cara membuat: campurkan semangka, mentimun, dan bawang dalam mangkuk, kemudian tambahkan herba, feta, dan pistachio aduk secara perlahan, terakhir tambahkan minyak zaitun, cuka garam, dan merica, lalu aduk hingga tercampur. Siap disajikan.

4. Salad telur arugula

Rekomendasi salad untuk memutihkan kulit yang selanjutnya ini terbuat dari telur dan urugula (selada italia) yang sangat bagus untuk melawan kemerahan pada kulit akibat jerawat bernanah dan sengatan sinar matahari.

Tomat dan telur merupakan sumber makanan yang sangat baik dan vitamin A yang sangat penting untuk pertumbuhan sel kulit yang sehat.

Cara membuat: kupas telur rebus, dan potong dadu kasar kemudian di taruh ke dalam mangkuk besar, tambahkan seledri, yogurt, mustrad, garam, merica dan lada, aduk rata. Selanjutnya sajikan salad telur di atas roti panggang dengan tomat dan arugula.

BACA JUGA : Ini Dia 7 Rekomendasi Minuman Mengandung Collagen, Dapat Memutihkan Kulit Tubuh Secara Permanen? Cek Disini

5. Salad pepita dengan alpukat dan jeruk

Untuk mendapatkan kulit yang lebih bersih dan bercahaya dengan warna yang merata, kamu wajib coba menu salad ini.

Pepita (biji labu) penuh dengan protein pembentuk kolagen dan menjadi salah satu sumber alami terbaik untuk seng penangkal jerawat dan Vitamin E. sedangkan jeruk dan wortel kaya akan beta-karoten, vitamin C dan atioksidan yang dipercaya bisa untuk memutihkan kulit.

Cara membuat: campur semua bahan dan blender hingga tercampur. Kemudian campurkan irisan wortel dengan minyak zaitun, garam, merica, lalu aduk. Siapkan mangkuk besar, gabungkan campuran spring mix, jeruk, pepita dan wortel yang sudah di panggang, daun ketumbar, dan alpukat.

Nah, itulah beberapa rekomendasi menu salad yang baik untuk memutihkan kulit. Konsumsilah makanan sehat setiap hari dan penuhi kebutuhan cairan tubuh untuk menjaga kulit tetap sehat, ya!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: