Wisata Terbaru 2024 Tuk Sirah Pemali Winduaji Brebes: Tempat Seru untuk Melepas Penat dan Bersantai

Wisata Terbaru 2024 Tuk Sirah Pemali Winduaji Brebes: Tempat Seru untuk Melepas Penat dan Bersantai

Wisata Sirah Pemali Brebes--google

DISWAY JOGJA - Destinasi wisata terbaru 2024 yang terletak di Desa Winduaji, Kec. Paguyangan, Kab. Brebes menjadi salah satu tempat alternatif yang dapat kamu kunjungi untuk menikmati akhir pekan. Tuk Sirah Pemali Winduaji yang selama ini dikenal sebagai sumber aliran Sungai Pemali dan PDAM Brebes disulap menjadi DTW berbasis lingkungan.

Wana Wisata Tuk Sirah Pemali Winduaji memiliki lahan seluas 21 hektar dan dibuka sejak bulan Oktober 2021. Sebelumnya kawasan tersebut merupakan hutan pinus yang dikelola oleh Perhutani, dan dibuka sebagai objek wisata bertujuan untuk membangkitkan perekonomian warga setempat usai pandemi.

Wisata terbaru 2024 Tuk Sirah Pemali Winduaji ini menawarkan pesona sumber mata air, hutan pinus, sport tourism, camping ground, pusat kuliner dan juga taman. Yang menjadi daya tariknya yaitu mata air yang berada di tengah hutan pinus.

Sungai Pamali atau yang lebih dikenal dengan Kali Brebes ini memiliki panjang sekitar 125,4 km. Sungai ini merupakan sungai terpanjang di Brebes.

Memiliki kedalaman sekitar 1,5 meter, konon katanya wisatawan yang berenang di mata air tersebut dapat membuat awet muda. Selain mata air dan hutan pinus Tuk Sirah Pemali Winduaji memiliki beberapa wahana lainnya seperti danau kecil, wahana permainan air, area kemah (camping ground), kolam renang anak, taman kelinci, aula, gazebo dan fasilitas umum seperti toilet.

BACA JUGA : Nikmati Keindahan Alam Agrowisata Kaligua? Wisata Terbaru 2024 Brebes, Liburan dan Edukasi, Simak Ulasannya!

Salah satu keunggulan dari wisata terbaru 2024 ini yaitu harga tiketnya yang sangat terjangkau, hanya Rp 10.000 per orang dengan tarif parkir Rp 2.000. Biaya tersebut belum termasuk tarif wahana ya.

Jika ingin berkunjung, objek wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB. Dengan harga yang terjangkau wisatawan dapat menikmati suasana alam yang menyegarkan dan indah ini.

Sebelum berkunjung ke wisata ini, lebih baik kamu simak dulu tips berkunjung ke wisata terbaru 2024 Tuk Sirah Pemali Winduaji.

1. Datang Pagi atau Sore

Waktu kunjungan terbaik ke wisata ini adalah pagi hari atau sore hari. Sebab jika waktu pagi sekitar jam 10 pagi karena suasananya yang lebih asr dan sejuk, sedangkan saat sore hari suasananya akan lebih tenang.

2. Membawa Tikar

Jika kamu mengunjungi tempat ini bersama keluarga, maka lebih disarankan membawa tikar ya. Untuk mempermudah menikmati kuliner di sana dan menikmati alam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: